sepuluh . cetta..?

170 20 7
                                    

Setelah semalam gue diusir sama lucia. Akhirnya gue mutusin buat gak dateng keparty hailey. Gue juga gak tau gimana hubungan gue sama lucia. Semalem, hampir aja dia bilang putus ke gue. Tapi yang masih jadi pertanyaan, kenapa lucia bisa tau kalo gue pergi sama cetta? Duh bahaya banget kalo lucia sampe kemakan cemburu sama cetta. Baru gini aja dia udah hampir putusin gue, gimana kalo dia tau si cetta nantinya bakalan jadi tunangan gue. Dan kalo boleh liat kalender, tinggal 20 hari lagi, gue sama cetta bakalan bertunangan. Fck!

"Michael! Mom udah ngomong berapa kali?! Cepet turun, sarapan bareng!" bunda karen udah ngoceh kaya gitu dari jam tujuh pagi tadi.

"Iya mom, mik turun!!" teriak gue dari dalem kamar.

"Eh! Jangan teriak-teriak kalo ngomong sama orang tua!" mom gue malah mukul pintu kamar gue. Asli bikin kaget :")

Akhirnya gue turun dari tempat tidur. Menghadap kearah cermin sebentar untuk memastikan pakaian gue cukup rapih untuk dipandang pagi-pagi. Udah ganteng gue mah dari lahir. Batin gue sambil benerin poni panjang gue.

Kaki gue melangkah kemeja makan. Cuma ada mom gue yang lagi olesin vegamite dibeberapa roti disana.

"Pagi mom," gue peluk mom gue dari belakang. Terus narik satu kursi dan duduk disana.

"PAGI MIKEEEEL!" seseorang berteriak sambil meluk leher gue.

"aduh sweetnya.." ledek mom gue sambil senyum-senyum.

"Cet? Apa-apaan si!" gue nyingkirin tangannya yang melingkar dileher gue.

"Udah siap?" tiba-tiba cetta nanya gitu.

"Siap? Siap apaan? Gue udah ada janji sama yang lain. Kalo lu mau minta anterin lagi, nanti gue suruh supir anterin lu" ucap gue.

"Kan kita mau mesen cincin tunangan. Gimana si? Emang mom belum bilang?"

Tunggu, apa katanya tadi? Cincin tunangan? SIAPA YANG MAO TUNANGAN SAMA LO NYET. pede banget wanita yang luar biasa ini.

Dengan cepat gue tarik tangan cetta dan berjalan keluar ruang makan. Mom gue cuma natap aneh kearah gue sama cetta. Bodolah.

"Cet, serius ya. Please batalin semua rencana keluarga kita. Gue cuma mau tunangan sama lucia, bukan lu. Lagian lu gak suka juga kan sama gue, jadi udah deh, kita jalanin hidup masing-masing dan--"

"Gue suka sama lu!" cetta narik tangan gue.

"Gue mau kita tetep tunangan.." lanjutnya.

"Cet, tap-"

"Jangan paksa gue buat batalin ini" katanya lagi.

"Tapi cet, gue gak bis-"

Cup

Satu kecupan mendarat dibibir gue.

-

Cetta POV

Michael clifford. Dia temen sekolah gue dulu. Si idiot yang kadang gak bisa diem. Si idiot yang selalu jadi pelindung gue dulu. Si idiot yang selalu gue benci dan gue abaikan dari dulu. Gue gak pernah suka sama yang namanya michael, walau dia selalu nunjukin care-nya dia sama gue.

"Gak usah nangis, orang kaya gitu gak usah lu tangisin. Kasian mata lu, merah kaya tomat. Jelek tau.."

Dulu, cuma michael yang bisa bikin gue tenang saat orang yang gue sayang pergi putusin gue. Michael yang dateng buat gue dengan selembar tissue yang dia ambil dari kantor guru cuma buat hapusin air mata gue. Cuma michael yang saat itu ada dan senderin kepala gue dibahunya. Cuma michael yang bisa bikin mood gue berubah karena dia selalu bertingkah idiot.

"Jangan sedih. Gue selalu ada buat lu,"

Tapi, setelah kita lulus. Gue sama michael terpisah. Michael tetap diSydney, sedangkan gue ngelanjutin kuliah gue di amerika. Dari situ, kita udah jarang komunikasi. Gue udah hampir lupa gimana mukanya mike. Sampai saatnya mom karen menghubungi mom gue buat dateng keacara reuni. Dan disitu, mom karen nunjukin foto michael.

"Kok kayanya gue suka.." batin gue.

Tiba-tiba mom karen bilang,
"kayanya cetta cocok sama mik, kapan-kapan kesydney ya, siapa tau bisa jadi mantunya mom.." gue cuma ketawa saat itu.

Kesempatan gue buat deket sama michael. Bahkan mom karen setuju kalo gue jadi menantunya. Lampu hijau!

Akhirnya gue mau pindah kesydney, mo. Karen udah siapin apartemen didekat rumahnya. Jadi gue bisa lebih sering main kerumah michael.

Gue seneng banget bisa deket lagi sama michael. Tapi sayangnya michael gak seneng dengan keberadaan gue. Dia udah punya orang lain..

Dari situ gue cemburu banger sama yang namanya lucia, pacar michael.

Dengan berbagai cara, gue berusaha buat bikun mereka putus. Termasuk pertunangan yang sengaja gue minta dipercepat sama mom karen. Dan kejadian dimall waktu itu..

Yeah, gue tau saat itu lucia ngeliat gue sama mik disana. Dan betapa senangnya gue denger lucia hampir putus sama michael. Jahat sih, tapi gimana, gue mau michael tunangan sama gue. Walau mik gak suka sama gue, perlahan juga dia suka.

"Cet apa-apaan si.." dia dorong gue kasar.

"Gue gak bisa. Serius gue gak bisa tunangan sama lu. Gue mohon lu ngerti, gue gak mau bikin keluarga gue jadi idiot, gue gak bisa jalanin hubungan sama dua cewe sekaligus. Gue mohon biarin gue bahagia sama lucia, dan lu-" dia nunjuk kearah gue.

"Pergi cari cinta sejati lu. Dan biarin gue jalanin hidup gue dama luci.." dia berjalan ninggalin gue gitu aja.

Rasanya gue pengen banget nangis.

Liat aja mik. Apapun gue lakuin biar lucia ninggalin lu, dan kita bisa sama-sama. Gue mau lu care lagi sama gue kaya waktu jaman sekolah kita dulu.

Kita bisa bangun keluarga idiot kita bareng-bareng. Cuma gue sama lu, bukan sama lucia.

------------------------------------------------------

Kisah idiot sebenernya bakalan keluar sesaat lagi :D

Dev xx

IDIOT FAMILYWhere stories live. Discover now