Author's Note (2)

1K 75 3
                                    

Hai hai,
Mungkin pada heran kenapa bukan update bab baru, kok malah ada bab Author's Note lagi?

Nah disini Author mau jelasin yang mungkin mengganjal dan kurang "cocok" di hati readers.

1. Soal typo
Gue maaf yang sebesar-besarnya buat beberapa kata yang salah penulisan atau bahasa kerennya typo. Kenapa sih Authornya gak ngedit lagi? Kenapa gak di periksa dulu? Sebenarnya gue udah periksa tapi terkadang karena bacanya cepat-cepat ada beberapa kata yang meskipun typo masih bisa kebaca.

2. Soal plot/alur, sudut pandang, dan nama yang terkadang salah.
Jadi sebenarnya gue nulis ini karena hobi, buat asik-asikan aja, dari empat tahun yang lalu juga udah nulis walaupun belum ada wattpad (belum hits). Jadi terkadang gue ngetik kekencangan, imajinasi udah ngalir dengan sendirinya dan ternyata yang di ketik salah nama, atau ada penggunaan kata "ku" diluar percakapan yang seharusnya sudut pandang orang ketiga. Dan juga masalah nama, karena Author juga kadang lupa nama tokoh yang bukan tokoh utama jadi keganti deh namanya.

3. Tentang prolog
Author emang suka nulis prolog rada-rada misterius gitu. Pulau apa sih maksudnya yang di prolog itu? Menyisir apa sih yang di prolog itu? Siapa sih David dan Lucas itu? Kerjaan mereka apa sih? Jadi Lucasnya terelan badai itu? Dll. Jadi semua bakal terjawab di bab-bab selanjutnya, jadi rada-rada misterius gitu deh hahaha.

4. Kenapa gak ada enter untuk memisahkan kedua pragraf.
Nah sebenarnya ada huuu :' sebenarnya Author udah buat enter, tapi karena wattpad sering crash dan sewaktu udah di publish enternya hilang, terpaksa deh edit lagi, enterin lagi.

5. Editing
Karena beberapa masukan berharga dari pembaca, tadi Author udah perbaikin ceritanya mulai dari prolog sampe chapter terakhir. Enternya juga udah diperbaikin kok, kata-kata yang typo udah Author perbaikin (tapi mungkin masih ada yang luput dari perbaikan) terus beberapa kalimat yang canggung di bab 1 yang Author sendiri baru sadari seperti waktu Sophie dan jo sembunyi di balik mobil rongsokan dan di depan pintu toko bunga yang dulunya Sophie sering membeli pupuk disana. Nah itu juga udah di perbaikin, soalnya Sophie, Jo, dan adiknya Jo di bawa bersembunyi oleh Hanna (ibunya Sophie) sejak mereka kecil. Penulisan nama Hannah atau Hanna juga udah di perbaikin, yang bener nama ibunya Sophie, Hanna Medison.

6. Kritik, Saran, dan Komentar Penyemangat.
Makasih banget-nget-nget yang udah komen "lucu gakuku" yang komen "udah mulai tegang nih" yang komen "akhirnya udah sampe bab ini, ceritanya seru setiap peristiwa dirincikan."
Komentar yang menurut Author sendiri yang masih pemula-walau-udah-nulis-bertahun-tahun nyemangatin banget. Saat gue baca komentar kayak gitu buat gue merasa ngefly, pengen nulis terus, pengen berkarya, pengen nulis sampai akhir, senang banget deh pokoknya.
Dan yang memberikan kritik juga terima kasih, walau penyampaiannya sedikit (nyess) menusuk-nusuk hati Author *baper* karena mungkin mereka sudah lebih ahli, tapi gak apa-apa kok, karena itu juga Author lebih teliti, baca ulang lagi ceritanya, bingung cari yang salah dimana, mencoba menjadi penulis yang lebih baik lagi intinya, aamiin.

Makasih juga buat @amirasyifarit yang bener-bener jadi teman sejawat seperjuangan nulis dari jaman dahulu kala, kemarok nulis barengan, marok wattpad barengan, gagal nulis bareng, niat duet bareng, saling nge-vote, saling dukung. Dia juga selalu semangatin Author nulis, dia juga yang nulis Red Giant Star yang gue suka banget ceritanya dan readersnya udah 5K tapi malah di hapus :'

Mungkin itu aja deh di bab Author's Note (2) yang lebih panjang dari author's-author's note lainnya.

Terakhir, terima kasih banyak 1,3K readers yang udah nyempatin baca cerita ini, sekian dan sampai ketemu di bab-bab selanjutnya.

Ipinnasution14[]

The CannibalsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang