DREAM 8

718 41 0
                                    

*Manda's POV*


"Mandaaaa!!!! Sarapannya udah siap, ayo turun!" seru nyokap dari bawah. Hhhh hari terakhir UAS nih. Bahasa Indonesia sama Matematika.

"Oke maaaaa!" teriak gue dari kamar sambil masang kaus kaki. Abis UAS, ekspektasinya sih bisa langsung pulang ke rumah dan tepar sampe besoknya atau bisa karaokean sama temen atau keluarga. Tapi realitanya gue harus rapat OSIS, rapat proker sekbid 7.

UAS nya berjalan lancar, kecuali 5 soal terakhir UAS Matematika. Susah banget! Gue udah muter otak sana sini, pakai berbagai rumus tapi ujung-ujungnya buntu! Nyerah deh gue, gak tau gimana hasilnya nanti. Kirana dan Fona juga mumet banget sama UAS nya. Kita bertiga udah pasrah sama hasilnya, yang penting UAS nya selesai.

Ketika bel pulang, gue langsung cabut dari ruang ujian ke ruang OSIS. Di situ udah ada kakak-kakak kelas sama ada beberapa anak kelas 10 nya. Gue simpen tas terus gue capcus lagi buat ke kantin beli minum yang dingin dan segar sekalian nyari Fona. Pas di kantin gue langsung melesat ke tukang teh poci dan beli lemon tea nya. Ternyata Fona lagi di kantin sama Kirana dan mereka lagi makan siomay.

"Heh dicariin" kata gue tiba-tiba dateng ke meja mereka.

"Yee siapa suruh tadi pas bel langsung ngibrit lo hahaha makan Man." Kata Fona.

"Iya santai. Aduh gue ngantuk." Kata gue curcol,

"Tidur lah jangan curhat." divisipal Kirana.

"Yaa kan gue menyampaikan apa yang gue rasakan." Balas gue sewot.

***

Ketika gue sampai rumah, seperti biasa gue membawa kunci rumah dan tak lupa gue gembok lagi pagar nya ketika udah masuk ke dalam rumah. Rasanya capek banget, rapat tiada berujung, pulang sore, ditambah kemarin UAS belajarnya jadi lebih ekstra. Gue melemparkan tubuh gue di sofa sambil melepas kaus kaki dan rebahan sebentar. Gak kerasa ternyata daya tarik sofa ini besar juga, gue sampai ketiduran di sofa.

Bangun-bangun gue masih seperti pas gue dateng. Masih pake seragam. Biasanya nyokap atau gak si mbok bakal ngebangunin gue suruh bersih-bersih dulu dan pindah ke kamar, tapi si mbok lagi cuti minggu ini, Lia lagi study tour sama sekolahnya di Bandung. Tandanya gue sendirian di rumah.

Gue naik ke lantai atas menuju kamar gue. nyimpen tas dan siap siap mau mandi. Tiba-tiba ada suara bel. Gini nih kalo sendiri di rumah tanpa ada si mbok. Takut buka pintu. Kalo ternyata itu penjahat gimana? Kalo nanti tiba-tiba gue di culik terus keluarga gue disuruh nembus pake uang berjuta juta gimana?


Teng tong!


Sekali lagi bel nya bunyi dan membuyarkan lamunan gue. Oke, Manda lo udah besar sekarang. Siapa tau itu mama atau bapak atau kak Adli. Sebelum gue turun ke bawah, gue ngintip ke arah pager dari jendela atas. Motor, oh ternyata kak Adli. Tapi motornya banyak. Mungkin sama temen temennya kali ya. Gue cepet-cepet turun ke bawah. Sekali lagi sebelum gue buka pintu, gue ngintip lagi dari jendela sebelah pintu. Tapi gue mikir, kalo orang jahat kok ngebel dulu ya? Yaudah deh akhirnya gue buka pintunya.

"Siapa ya?" tanya gue sambil jalan pelan pelan ke arah gerbang.

"Ini gue tulil." suara kak Adli yang ngeselin diserap telinga gue.

"Fyuuhh, gue kira orang jahat. Suer kak, ampun ampuunn." Kata gue sambil bukain gerbang.

"Iya iya gapapa. lo emang harus hati-hati kok Man. Eh iya, ayo masuk." Kata kak Adli ke beberapa orang di belakangnya.

They Are Dreamers (A One Direction Fanfiction)Where stories live. Discover now