🍂🍂 ketika iman lebih penting 🍂🍂

3K 139 9
                                    

Chapter 3

Setelahh bel pulang sekolah,
Aku langsung menuju ke masjid tempat biasa eskul ku berkumpul. Di sana sudah banyak yg datang. Maklum kelas ku keluar terakhir jadi aku srdikit telat .

Setelah sampai di masjid ku arahkan pandangan ku ke dalam masjid yang ternyata sudab banyak pengurus dan anggota yang sudah berkumpul di sana, tanpa embel-embel lagi aku langsung membuka sepatu ku dan masuk ke dalam sana untuk bergabung dengan yang lain.

"assalammualaikum" salam ku.

Wa'alaikummussalam" jawab yg lain.

"maaf ya fatim agak telat" kata ku

"oh iya fatim tidak apa-apa Yaudah langsung gabung sma akhwat yg lain di belakang ya " jawab laki-laki yg selalu membuat jantung ku berdetak lebih kencang.

Setelah duduk aku mendengarkan mentoring yg di sampaikan oleh pembina ku.

"assalammualaikum. Apa kabar semua??" tanya nya

"Wa'alaikummusaalam. Alahamdullilah baik ka" jawab semua anggota.

"kali ini dalam mentoring kita hari ini kaka Akan membahas dengan tema :  kurelakan dia karna ALLAH"
Lalu semua hening mendengarkan

"cinta ialah rasa yg di berikan oleh allah kepda kita. Itu adalah fitrah sebagai manusia. Namun apakah kita bisa menempatkan cinta kita kepada allah itu nomer 1 di bandingkan cinta kita terhadap makhluknya?, kadang remaja seperi kalian sedang masa² nya suka sama lawan jenis. Memang wajar. Namun heyy. Kalian harus bisa membentengi iman kalian untuk menjaga kestabilan hati kalian. Kadang dari pandangan kita bisa jatuh cinta. Kadang dari pendengaran kita bisa jatuh cinta. Namun bisa kah kalian menjamin akan mampu menahan perasaan kalian. Belum tentu. Kadang ketika kita sudah suka sma seseorang rasa cinta kita kepada allah mulai terbagi. Yg tadinya kita senantiasa mengingat allah. Kini setiap saat kita memikirkan dia yg kita suka. Hey adek² ku yg manis ingat . Allah sangat mencemburui hati yang berharap kepeda selainnya. Apabila kalian sudah berharap kepda makhluknya. Maka allah akan timpakan pedihnya sebuah pengharapan kepada selain allah. Agar kamu kembali berharap kepadanya. De. Bila dia yg kita cinta itu memang tercipta untuk kita. Maka sejauh apapun dia pergi apabila waktunya di pertemukan allah akan pertemukan dengan cara yg terduga. Namun apabila bukan . Maka allah akan menggantinya yg lebih pantas bersandang kepada kita .

"Jadi adek² ku sayang. Jangan sampai kalian menghabiskan masa remaja kalian hanya untuk mencintai orang yg sebenarnya bukan untuk kita. Apalagi sampai terjerumus dalam namanya pacaran. Karna ingat kata² ini "pacaran itu sama ajh kita nyobain jodoh orang. Karna belum tentu pacar kita adalah jodoh kita. Emang kalian mau jodoh kalian lagi di cobain orang lain. Ingat jodoh adalah cerminan diri. Jangan sibuk untuk mencari. Namun sibuk lah memperbaiki diri"
Mungkin sekian dari kaka. Pesan kaka terus istiqomah. Dan jauhkan pikiran kalian tentang laki² atau perempuan yg menggagung iman kalian. Bilan kalian suka sma orang maka kembalikan lah perasaan itu kepada yg memberikaan perasaan itu yaitu allah. Wassalammualaikum wr.wb" selesai ka sisi mengisi mentoring pada kesempatan kali ini, tak terasa  ada bulir air mata yang berhasil lolos dari mata ku,

Aku termenung mendengar perkataan ka sisi, sedikit tertohok hati ku Karna aku sempat mambagi perasaan ku kepda makhluknya dan sempat menduakan allah di hati ku .

' ya allah ku serahkan semua perasaan ku ini pada mu. Dan engkaulah yg maha membolak balikan hati. Maka tetapkan lah hati ku hanya Pada mu'  lirih ku dalam hati

.... 🍃🍃🍃 ....

Assalammualaikum,

Alhamdullilah guys selesai juga chapter ini. Huhuhuh Maaf ya gk jelas. Semoga ada pelajaran yg bisa kalian ambil ya guys ..
Jangan lpa vote dan coment nya ya 😊

HIJRAH HATIWhere stories live. Discover now