🍂🍂 cinta sang maha cinta 🍂🍂

2K 104 2
                                    

Chapter 7...

Setelah kejadian kemarin fatim selalu berdiam diri di kamar. Dan dia tidak mau ke luar kamarnya. Dia masih memikirkan hal yg kemarin. Saat dia tengah melamun. Tiba-tiba pintu kamarnya terbuka dan membuat fatim tersadar dari lamunannya.

"fatim boleh umi masuk na?" sambil menghampiri ku

"iyaa mi. Silahkan masuk ajh"

"fatim. Kamu kenapa nak?'' sambil membelai rambut ku dengan lembut.

"umi fatim bingung. Fatim berada di 2 masalah. " sambil menaruh kepalaku di pundak umi.

"kamu kenapa fatim? Apa yg sedang mengganggu mu??" tanya ibu

" yang pertama . Aku bingung dengan kaka kelas ku. Dia bilang kepada fadil bahwa aku bertindak tidak sopan kepadanya. Dan dia bilang ke fadil klw aku sering berbicara tidak sopan kepada nya . Sehingga fadil marah kepada ku. Dan mi wajar tidak aku cemburu kepada fadil?"

"memangnya kamu pernah tidak sopan kepada kaka kelas mu itu nak. Sampai dia berbicara seperti itu??"

"aku pun bingung mi. Seperti nya tidak. Atau aku lupa ya. Tapi aku curiga kalau...." fatim tidak melanjutkan omongannya. Tapi air mata nya tiba-tiba menetes jatuh ke pipinya.

"apa yg kamu curigakan nak?" sambil menghapus air mata ku

" aku curiga dia memendam perasaan kepada fadil. Dan dia cemburu kepada ku mi"

"dari mana kamu tau itu nak?"

"waktu itu hanni. Memberitahu ku. Kalau ia melihat kaka kls ku melihat ke arah fadil yg sedang memberikan minum kepada ku. Dan ia menantap nya seperti orang yg cemburu. Apa yg mesti aku lakukan mi?" air mata fatim terus mengalir dan matanya memerah

"sayang dengar kan umi. Kalau memang benar seperti itu. Maka yg kamu perlu lakukan oleh mu adalah IKHLAS kan. Karna dia pun berhak mencintai fadil begitu juga fadil. Umi saran kan lebih baik kamu bicara kepada kaka kelas mu dan meminta maaf kepadanya"

"tapi umi... Aku bahkan tak merasa begitu. Aku rasa aku tak pernah songong kepadanya." sambil mengangkat kepalaku yg dari tadi bersandar di pundak umi. Dan menatap umi dengan penuh harapan

"nak orang yg HEBAT ialah ia yang mampu memaafkan kesalahan orang lain sebelum orang itu meminta maaf dan ia yg mau meminta maaf walaupun kau posisinya benar." sambil memegang tangan ku

"baiklah mi. Aku akan bicara dengan baik kepadanya. Dan meminta maaf kepadanya. Dan inn syaa allah aku akan IKHLAS bila dia mencintai fadil" sambil memeluk umi.

" terimakasih malaikat tanpa sayapnya fatim. Umi ku ini ter the best lah mi. Anna uhibbukafillah mi " lalu aku mencium pipi umi

"sama² bidadari umi. Uhibbukafillah aydon fatim " lalu umi mencium pipi ku.

"lalu apa kamu juga mencintai fadil"

"entalah lah umi. Aku berusaha mengubur perasaan ku. Walau ku tahu ia juga memiliki perasaan yg sama "

"nak. Jangan sampai cinta mu kepada sang maha cinta berkurang. Ingat dialah yg maha membolak balikan hati"

"apa aku salah menaruh harapan kepadanya"

" tidak. Namun kembalikan perasaanmu kepada yg memberikan rasa itu. Jadilah kau seperti fatimah yg mampu. Menyembunyikan perasaannya kepada kekasihnya ali bin abi thalib. Sampai setan pun tak mengetahuinya. Namun. Allah menyampaikan perasaan itu kepada ali. Di waktu yg tepat. "

"tapi mi aku takut sekali kehilangan dia. Bahkan aku sakit mendengar perkataannya waktu itu pada ku, apa aku salah ingin selalu bersamanya?"

"itu bukan cinta nak. Itu adalah nafsu. Bila itu cinta kau akan merasa bila jauh dari nya kau tau allah akan mendekatkan kalian bila berjodoh pada waktu yg tepat"

"mi. Maaf kan aku membagi rasa sayang ku kepada dia"

"kau jangan meminta maaf pada umi. Tapi minta maaf lah pada allah. Karna bisa jadi allah cemburu karna kau bagi rasa ssyang mu kepada makhluknya. Ingat nak allah mencemburui hati yg berharap kepada selain nya. Dan allah memberikan perihnya sebuah pengharapan kepada makhluknya agar dia kembali berharap kepada allah. "

"apa aku akan di timpa perihnya sebuah pengharapan mi. Aku tidak tahu bagaimana rasanya. Namun pasti menyakitkan sekali" lalu ia memandang umi nya denga lirih

" siapa yg tau nak"

" mi. Dia telah mengatakan isi hatinya padaku apa itu kurang menandakan ke seriuaannya mi?"

" bisa jadi itu adalah cobaan HIJRAH CINTA mu nak. Ingat kau pernah berjanji akan fokus memperbaiki. Dan mengosongkan hati mu hannya untuk allah semata?, cinta akan datang ke tika kita siap. "

"iyaa mi. "

"Hijrah kan hati kepada sang maha cinta. Biarkan angin membawanya terbang sehingga tak ada yg mampu menjatuhkannya. Biar kan ombak yg berkejar-kejaran menenggelamkan sampai saat nya dia kembali mengapung. Biarkan kini mentari yg menggantikan rembulan yg indah.
Saat kamu terpana akan indahnya rasa cinta yg belum saatnya ingatlah itu hanya fatmorgana air di gurun sahara.
Kuatlah kau menahan perihnya mencintai dalam diam.
Cinta dalam diam memang lebih menyakitkan. Kadang menggores luka tanpa seseorang pun tau. Namun dalam diam allah menjaga hatimu. Dia yg akan mengobati hati yg terluk dengan pertemuan yg indah di saat waktu yg tepat. "

"umi. Aku sangat beruntung mempunyai dokter hati seperti mu. "

" cinta itu bagaikan pisau yg siap melukai siapa saja yg berani bermain dengannya. Namun ia akan berguan ketika kau gunakan dalam kedaan yg benar dan untuk fungsi utamanya"

"mungkin rindu mecintainya dalam diam mu. Namun di situ allah akan manaikan derajat mu. Ketika kau mampu melewatinya dengan jalan yg benar"

"wanita itu di takdirkan untuk menunggu mendekap rindu di dalam doa. Dan menyapa seseorang yg ia suka lewat angin yg datang menerbangkan nya. "

"laki-laki itu ibarat pelangi yg hanya datang dan memberikan keindahannya sesaat. Namun jangan salahkan pelangi. Namun lihat lah diri kita. Kita tahu bahwa pelangi hanya datang dan memberikan keindahan sementara. Namun masih saja kita terpesona dan terpedaya akan keindahannya. Jadi mengapa masih menyalahkan pelangi??"

"jika pada akhirnya kau tidak bersama dengan orang yg selalu kau sebut namanya dalan doa mu. Bisa jadi kau akan dipersatukan dengan orang yg selalu menyebut nama mu dalam doa nya "

"jangan memulai jika tidak mau ada kata berakhir. Karna sejatinya yg ada di dunia pasti akan berakhir"

" uuuummmmiiii....aku sayang sama umi. Entah bagaimana aku bisa membalas mu. Tapi kau dapat membuat HIJRAH ku semakin kuat. Sayang umi " lalu ia memeluk umi nya .

Alhamdulillah ya allah selesai jugaa 😅. Duhh akhirnya nemu juga fell nya . Maaf nih di part ini banyak quotes nya. Lumayan lahh ya buat kalian yg lg hijrah cinta kepada sang maha cinta ...

Yuk teman bantu aku buat cerita ini lebih baikk lagii ya. Yukk silahkan vote. Dan kasih masukan kalian yg terbaik untuk cerita ini.

Maaf ya makin gk jelas ceritanya. 😂😂

Mungkin gk sih si fatim akan berhijrah lg dan mulai mengosonkan hatinya kembali. ?? Apakah fadil juga mempunyai rasa kepada ka fitri?? Apa ka fitri benar-benar cemburu kepada fatim??

HIJRAH HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang