PROLOG

255K 9.9K 267
                                    

Di sebuah ruang tamu, seorang gadis cantik tengah menangis sesegukan di depan om dan tantenya.

Gadis itu, Flo, baru saja mendengar pernyataan dari sang Tante yang dapat merusak masa depannya. Bagaimana tidak? Om dan Tante nya menyuruhnya untuk menikah dengan seorang pria tua yang bahkan belum ia kenal sama sekali.

"Tan, Om please, Flo gak mau nikah om," lirihnya disela tangisnya. Di pikirannya saat ini hanyalah bagaimana hidupnya kedepan setelah menikah. Apakah ia harus berhenti bersekolah? Perjuangan Flo masih jauh. Flo masih punya mimpi yang belum tercapai.

"Kamu gak bisa nolak Flo, hitung-hitung kamu balas budi sama kami. Kami udah gak sanggup ngebiayain sekolah kamu," ujar sang Om, Ari.

"Iya. Emang kamu mau liat Om kamu masuk penjara gara-gara gak ngelunasin hutangnya sama nak Dira? Kalo Om kamu di penjara, hidup kami bakal lebih susah Flo," sambung sang tante, Arini.

Flo menatap Om dan Tantenya secara bergantian. Ia menghela nafas dalam sebelum akhirnya bicara.

"Kenapa bukan kak Arsha yang nikah sama pria itu? Kak Arsha lebih pantas menikah dengan pria itu," ujar Flo seraya menatap kakak sepupunya yang lebih tua 5 tahun darinya. Tangan Flo mulai terulur untuk mengusap airmatanya sendiri.

"Hah? Gue? Perjalanan gue masih panjang Flo, masih banyak mimpi yang harus gue kejar Flo, sayang," ujar Arsha yang sedaritadi hanya menyaksikan percakapan antara orangtua dan sepupunya ini.

"Gue juga sama kak."

"Tapi nyokap bokap gue udah gak sanggup biayain sekolah lo, Flo. Daripada lo putus sekolah lebih baik lo nikah sama si Dira, Dira, itu kan? Siapa tau lo dibiayain sekolah," ujar Arsha panjang lebar. Flo terdiam, tidak bergeming sama sekali.

"Udah. Udah malem lebih baik kita tidur, ayo Mah," ajak Om Ari pada istrinya, mereka pun termasuk Arsha bangkit dari duduknya, meninggalkan Flo yang masih mematung ditempatnya.

"Oh iya Flo, lusa akan Om kenalkan kamu dengan Nak Dira," ujar Ari sebelum akhirnya benar-benar lenyap di balik tembok.



---
Hai hai ini romance yah bukan fanfict jadi buat semua followers gue yang ngarep ini cerita fanfict, maaf bukan. Cerita fanfict gue yang masih on going cuma 'Anak Pancingan' sama 'My Family' yah :)

Oh iya takut ada yang nanya "kok cerita duren i love you nya gak ada kak?"
Jadi gue juga mau ngasih tau kalo cerita duren itu gue unpublish. Gue rasa ceritanya ancur gitu jadi ini penggantinya. Terimakasih buat yang setia sama karya gue. Suka cerita gue karena emang ceritanya, bukan artis yang gue pake dicerita. Terimakasih :*

Love,
Agnes

FLORA (SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now