t h i r t y o n e

4.4K 624 191
                                    

Setelah semua uda siap makan, semua nya langsung ke ruang tamu. Tapi Hana masih diam di ruang makan, masih ngobrol-ngobrol sama Ibu nya Irene.

"Hana disini aja kali ya, bu." Ucap Hana.

"Ngapain disini, sanalah. Ada temannya kok malah disini,"

Dan dengan terpaksa Hana pun berdiri dan berjalan ke ruang tamu. Perasaannya gelisah, ia gak tau mau ngapain, mau duduk dimana. Dan alhasil, ketika semua duduk di sofa, Hana duduk di bangku plastik sendiri, yang letaknya gak begitu dekat dengan mereka.

Hana bingung, Irene sama Jimin lagi duduk berdua, di sofa sebelah Jimin, Namjoon duduk sendiri, trus di sofa panjang dihadapan Jimin, Jungkook duduk sendiri. Gak mungkin kan kalo Hana duduk di sebelah Jungkook..

Ya walaupun mau sih..

Tapi malu.

Jadi pilihan terakhirnya adalah duduk di bangku plastik yang kosong dan mainin hp. Mereka semua lagi sibuk buat snapgram, cerita-cerita, ketawa-ketiwi, Hana jadi berasa kayak orang asing tau gak.

Hana cuma bisa mainin wattpad, baca cerita, trus udah. Gitu aja sampe bosen. Sampe tiba-tiba...

"Ya kan na?"

Hana mendongak, Jimin di sofa itu sambil natap dia trus naikin alisnya.

"Besok boleh kan kami datang?" Lanjut Jimin.

Ah. Hana tau. Tadi emang ibu Irene bilang ke Jimin kalo besok Hana itu ada acara, kakak sepupunya nikah jadi diacarain di gedung gitu, dan karena Jimin sukanya makan yang gratisan jadi ibu Irene nyuruh mereka bertiga besok makan di acara Hana.

Hana mengangguk. "Boleh, datang aja."

"Banyak nih pasukan kami, gak bertiga doang." Kata Jungkook.

"Yauda gapapa," Balas Hana.

"Na, sinilah duduk." Irene nepuk tempat sebelahnya yang kosong. Irene udah duduk di sofa sekarang. Namjoon dan Jungkook sebelahan.

Hana berdiri dan pindah tempat duduk. Ia duduk di sebelah Irene dan naruh bantal sofa ke atas pahanya. Tempat duduknya berhadapan tepat kali sama tempat duduk Jimin. Jadi Hana cuma bisa nunduk aja gak berani dongak.

Mereka masih cerita, Hana diam aja. Hana benar benar udah jadi orang asing deh.

"Gue kan ranking 1," Kata Irene.

"Sumpah?"

"Seriusla ren"

"Gak mungkin."

Jimin, Namjoon dan Jungkook gak percaya. Awalnya Hana kira mereka pura-pura gak percaya, tapi ternyata emang beneran gak percaya.

"Jadi apa pilihan snmptn lo?" Tanya Jimin.

"Psikologi pilihan pertama," Jawab Irene.

Trus Jimin ngeledekin Irene gitu, dan setelah itu..

"Hana dapat snmptn?" Jimin tiba-tiba nanya kayak gitu.

Ps: bagi yg gatau snmptn itu apa, jadi snmptn itu jalur undangan untuk masuk univ. Dan ga semua siswa sih bisa daftar snmptn ini, dibatasi gitu. Jadi ya daftar snmptn, pilih pilihan prtama kedua dan tiga sama pilih universitasnya juga, tunggu pngumuman ya kalo diterima brarti lulus dan bisa lgsg masuk ke univ itu dgn daftar ulang tanpa ujian lagi.

Hana mengangguk. "Dapat," Suara Hana terlampau kecil.

Jimin nampak kaget. "Oh dapat? Ranking brp na?"

"Lima,"

Jimin kaget lagi. Ni anak ngira Hana gobs kali ya.

"Iyaa lima,"

Chatting; ldr | jiminWhere stories live. Discover now