f o u r t y o n e

4K 537 191
                                    

Jadi ceritanya besok Hana akan SBMPTN gaes, Hana gak belajar karena les intensif selama satu bulan itu aja udah cukup buat Hana. Semoga besok lancar jawabnya. Doakan Hana ya manteman.

Malam ini, Hana ngeliat snapgramnya Jimin. Isi snapgram itu foto buku soal-soal SBMPTN.

Hana awalnya ragu, tapi dia tetap milih untuk ngebalas snapgram Jimin.

hananaa:
Semangat sbm besok ya jim

Gak berapa lama, Jimin langsung balas.

jiminakbr:
Iya na makasih
Na gak sbm?

hananaa:
Sbm kok

jiminakbr:
Semangat juga ya buat na

hananaa:
Oke makasi jim

Mungkin Jimin lagi sibuk bahas-bahas soal makanya dia gak balas lagi. Dan Hana pun memilih untuk tidur karena besok akan pergi pagi-pagi.

Tempat ujiannya dari rumah Hana itu ujung ke ujung. Jauh banget, parah jauhnya. Selalu macet, jalanannya jelek. Gak tau ah tadi siang aja Hana liat lokasi sama temen-temennya aja serasa mau muntah.

Pergi macet pulang lebih macet. Jalanannya lobang semua. Mual dah Hana.

Sebelum tidur, Hana sempetin buka wattpad, siapa tau ada yang update malam-malam. Tapi ternyata tidak. No nc untuk malam ini.

Hana baca doa trus tidur sambil putar lagu yang melow melow.














🍌🍌🐤🐤🍌🍌🐤🐤
















Hana keluar dari ruangan ujiannya. Jam udah menunjukkan pukul 3 sore. Hana baru aja siap SBM, alhamdulillah Hana bingung.

Pas bagian TPA sih Hana bisa, tapi Hana kehabisan waktu. Alhasil Hana gak sempat ngerjain Matematika. Ya mau ngerjain juga gimana, Hana gak ngerti juga. Dengan waktu yang sangat mepet itu, Hana jawab 3 nomor Matematika, nomor dipilih secara acak dan jawaban ketiganya Hana buat B semua. Kali aja benar. Iseng-iseng berhadiah.

Abis itu istirahat bentar satu jam. Yang lain pada keluar ruangan, Hana doang yang berdiam diri di ruangan. Hana bawa snack tadi, jadi Hana makan snack sambil baca wattpad.

Bukannya baca-baca ulang soal, malah baca wattpad. Ckckck.

Hana gak ada kawan, temen-temennya yang lain ada yang ujian di universitas lain lah, di fakultas yang lain lah. Hana sendiri yang terdampar di universitas ini dan di fakuktas ini.

Fyi, Hana terdampar di Universitas Negri Medan di Fakultas Ilmu Sosial.

Sendirian Hana. Temennya yang lain rata-rata berdua bertiga gitu satu fakultas. Hana doang yang sendirian.

Trus juga pas ujian bagian kedua yaitu Soshum. Hana gak tau jawabannya. Dari 60 soal Hana cuma tau ya paling tidak yang menurutnya benar adalah 6 soal.

Yang lainnya Hana tau, tapi ragu-ragu. Hana jawab aja jawaban yang gak asing atau Hana pernah liat kalimat ini, Hana pernah dengar kalimat ini.

Hana sekarang lagi di kamar mandi. Tangannya memegang papan ujian, ia bingung ia pipis harus gimana. Papan ini harus ia taruh dimana. Hana coba idupin air biar dari luar yang kedengaran cuma suara air.

Chatting; ldr | jiminWhere stories live. Discover now