03.Tipe-Tipe Pembaca yang Membuat Greget

7K 1K 329
                                    

Kadang, pembaca-pembaca di wattpad suka bikin penulisnya gigit bantal sambil guling-gulingan diatas kasur. Otomatis, bantalnya jadi basah dan sangat harum karena aroma jigong.

Gue selaku anak baru wattpad, lebih sering dipertemukan dengan aksi hot 18+ pembaca yang bikin greget di media Instagram, bukan di wattpad. Tapi kayaknya, permasalahan pembaca antara di Instagram dan di Wattpad gak akan jauh beda.

Kadang, pembaca yang bikin greget itu punya ciri khusus: ngomongnya suka asal nyungsep. Apapun yang dia pikirin di otak atau di dengkulnya, ya langsung diomongin. Gak difilter dulu.

Mungkin, kita harus beliin dia aplikasi VSCO atau Pics Art biar dia belajar ngefilter omongan.

Contohnya nih ya, ada kesalahan penulisan sekecil upil aja, langsung disembur pake minuman cap kaki tiga. Kata-katanya kayak bon cabe, pedesnya lebih hot daripada cabe-cabean yang lagi boncengan naik motor.

"Kak, perasaan di bab sebelumnya, kakak pernah bilang kalo ingusnya si Mamat turun lima senti. Kok di bab terakhir, ingusnya jadi tiga senti? Yang konsisten dong kak, labil amat lu."

Atau begini:

"Kak, aku mau nanya, nih. Kok suara Juned kalo lagi ngeden berubah mulu ya? Berdasarkan pengalaman aku, aku kalo ngeden suaranya konsisten. Tolong ditindak lanjuti ya, kak. Jangan tersinggung (cuma saran) makasih."

Gue juga suka bingung sih nanggepin yang kayak gitu. Kok dia detail banget gitu ya, merhatiin ceritanya. Gue sih oke-oke aja kalo dia ikut merhatiin. Asalkan dia pake kata-kata yang nyelow dikit.

Tapi kalo berdasarkan cerita diatas, apanya coba yang disebut nyelow? Ngegas sih iya, xixi.

Ada lagi nih. Pembaca berkelainan langka yang hobinya ngatur-ngatur alur cerita segampang lubang idungnya mekar.

Dia sok profesional ngatur cerita, jadi mak comblang seenak jidat, and it feels like:

"Gue gak tau lo itu siapa dan lahir pake cara apa. Mau secara ovipar atau fregmentasi juga gue gak mau cari tau tentang lo."

Intinya, pembaca yang satu ini bikin kita jadi kegatelan buat nyuruh talking angela ngegaplok dia.

Contoh komen mereka kayak gini nih:

"Kak, masa si Muhidin jadian sama Astuti? Terus kenapa Muhidin nembaknya pake lagu Tombo Ati? Gak romantis banget, kak. Lagian Astuti cocoknya sama Murbana. Biar lebih menganu, kak."

Gini ya. Alur ceritanya itu udah diatur oleh Yang Kuasa. Kalo Tuhan berkehendak biar gue bikin alur kayak begitu, ya gak bisa diubah lagi. Lagian kalo situ gak suka, silahkan tinggalkan lapak gue.

Asalkan vote nya gak di unsend, sih. Gue udah jatuh cinta dengan vote yang lo kasih, tapi enggak dengan lo.

#thuglife.

Kalo jodohnya Muhidin emang sama Astuti, Murbana bisa apa? Cinta Muhidin dan Astuti itu gak bisa dipaksa-paksa. Karena cinta itu soal perasaan, bukan soal teori.

Kalo Muhidin nembak Astuti pake lagu Tombo Ati, masalah buat lo? Kalo intuisi Muhidin udah ke Tombo Ati, lo bisa apa?

#anjaylah.

Ini agak out of topic ya.

Pokoknya, gue ilfeel banget sama pembaca yang kayak gitu. Kalo dikasarin kan kasian, dia anak orang. Kalo itu anak lahir dari perut ayam, udah gue ketekkin.

Selain itu, pembaca yang membuat greget tipe ketiga adalah pembaca yang kata-katanya lumayan membuat mata gue gatel-gatel.

"Oh my strawberry banana berry😻 Muhidin ganteng banget, Ya Allah! Coba aja dia pacar gue, gue bakal setia sama dia! Dede gemash, qq."

Ulululu.

Geli gitu ya.

Tapi menurut gue, pembaca tipe ketiga masih agak mendingan, sih. Mungkin dia hanya kelelahan menjalani asam micin kehidupan.

Hadirin yang berbahagia, sebaiknya kita gak boleh kasar-kasar menyikapi mereka. Kalo kita kasar, mereka malah semakin menjadi-jadi. Yang ada, malah dia yang nyolot.

BENER GAK?

YANG SETUJU MEKARIN COBA IDUNGNYA.

Sesuai kata pepatah lama, segala sesuatu yang telah terjadi pasti menyimpan sebutir hikmah sekecil apapun dibaliknya. Silakan dibaca quotes yang diberikan oleh guru matematika saya, semoga bermanfaat.

Apapun itu yang keluar dari dalam pantat, kalau itu adalah telur, ambil saja.

-Pak Utih.

Jangan ambigu dulu guys. Sans.

Maksud guru gue, apapun itu yang sedang terjadi, ambil saja hal positifnya. Hal negatifnya biarin aja berlayar di Antartika.

Tapi kalau dari segi dunia lain, maksudnya adalah, apapun itu yang keluar dari dalam pantat, tinggal ambil saja telurnya. Kue cokelat nya sih diemin aja.

Hehehe.

Terima kasih sudah membaca hasil kegabutan yang gue tulis, semoga menghibur saraf tertawa Anda.

JANGAN LUPA VOTE DAN COMMENT BIAR LEBIH CEPAT UPDATE💖

(Un)Helpful Book to Read In Case You BoredWo Geschichten leben. Entdecke jetzt