12. Tipe-Tipe Mendadak Error

2.8K 474 97
                                    

Namaku Puput.

Nama lengkapku Puput Ningtyas Susilowati Adjeng Syahrini.

Hobi aku adalah bertualang ke alam mimpi, dan nikung temen.

Aku suka makan biskuit roma. Karena aku percaya, suatu hari nanti aku jadi bisa pergi ke Roma.

Aku punya pacar namanya Bihun. Bihun itu singkatan dari be to the hun, karena katanya dia pengen jadi Sehun. Nama asli dia Muhidin.

Aku sama Muhidin suka main di wattpad. Bedanya, aku nulis cerita horor. Kalo Muhidin, dia nulis tips mengatasi uban.

Kan rada sinting. Ya kali ada aki-aki main wattpad terus baper-baperan baca Dear Nathan. Yang ada tuh aki sengklek, kebanyakan ngarep.

Lahirlah lah tua-tua keladi.

Suatu hari yang cerah, aku lagi main wattpad sambil mengeden. Kebetulan gak ada orang di rumah, jadi aku bisa ngeden sepuasnya.

Aku nulis cerita horor. Ceritanya tentang kuntilanak lagi iklan shampo. Terus ada tuyul dateng, namanya Ipeh.

Si Ipeh ngasih kunti hair dry. Rambut si kunti pun mendadak jabrik, udah gak lurus terawat lagi. Akhirnya, tuyul dan kunti menjalin cinta ditengah syuting iklan Panton. Vampir yang jadi sutradara malah ngemodusin pocong lewat.

"Sendirian aja Neng?" Bisik Vampir, bikin itu pocong berhenti lompat. Pocongnya cantik, dia pake maskara edisi terbaru. Pipinya merah merona dengan blush on dari maybelline new york. Vampir jadi terkesima.

"Iya Bang," jawab si pocong, lalu melompat-lompat seperti Dora ke arah Vampir.

Dan yang terjadi selanjutnya adalah, Vampir pun dilarikan ke rumah sakit terdekat karena si pocong membuka kain kafannya. Menunjukkan sosoknya yang asli.

Setelah selesai menulis cerita, aku pun selesai ngeden

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setelah selesai menulis cerita, aku pun selesai ngeden. Aku langsung beresin celana, terus ngibrit ke ke dalam kamar buat memublikasikan cerita horor yang aku tulis.

Eh tiba-tiba, muncul tulisan yang menyeramkan.

Maaf, Anda telah keluar dari Wattpad

Ya                 Tolak

Aku pencet opsi yang 'tolak.' Soalnya aku udah kebanyakan nerima cowok buat jadi pacar aku. Terus pas aku masuk ke wattpad lagi...

Cerita hororku udah lenyap ditelan Sunggokong.

Padahal udah 20.000 words, terus ilang deh.

Hahahahahahahahahahaha.

***

Hikmah dari cerita yang Puput sampaikan adalah, hendaknya kalian meng- copy terlebih dahulu cerita yang akan dipublikasikan. Kalau misalnya cerita itu tiba-tiba ilang, kalian jadi punya cadangan. Melet deh ke wattpad, jebakan dia kagak mempan. Biar aja disangka orgil, yang penting hidup makmur dan sejahtera.

Sekian.

Vote dan Comment nya ditunggu.

(Un)Helpful Book to Read In Case You BoredWhere stories live. Discover now