14. Kurang Genre

3K 341 115
                                    

Halo, gue balik.

*Nyengir kuda.

Gue kangen bermalas-malasan di kasur sambil nulis cerita ini. Biasanya sih gue nulis berjam-jam karena harus mikir keras nyari kata-kata yang kocak, plus nyari topik yang cocok, sampe jam empat sore pun gue belom mandi. Hehehe.

Sekarang gue mau bahas tentang kurangnya genre di wattpad ini. Kenapa wattpad gak nyediain paket lengkap kayak fantasi featuring teen fiction ya biar sesuai sama keinginan penulis? Ya kalo lo baca lapak Kak Hana, pasti tau lah cerita mana yang pake genre mix ini. Terus kenapa gak ada genre religi? Padahal gue greget pengen bikin adegan piring ibu pecah gara-gara anaknya yang berdosa kena azab. Gateeel jari tengah gue!

Gue juga pengen wattpad nyediain genre fabel disini... Atau kalo perlu, wattpad nambah aplikasi baru, namanya wattpad for kids biar anak-anak bisa nulis apa isi imajinasi mereka...

Lagian gue juga pengen nyoba nulis fabel. Gak semua fabel, nyeritain tentang kancil yang mijit-mijit buaya biar bisa lewat, atau kelinci yang mabok bayem pas lomba lari lah. Gimana kalo kelinci malah jatuh cinta sama kura-kura? Terus mereka cinlok? Yang tadinya benci tiba-tiba cinta. Kan so sweet banget ya. Dan akhirnya kelinci nembak kura-kura pas mereka di garis finish. Terus kawin deh. Nyiptain spesies binatang baru. Ngebanggain negara. PANJANG banget kisah percintaan animal jaman now. Gue pengen bikin! Biar hutan juga punya kisah cinta mereka sendiri...

Kata orang, terkadang cinta bisa tumbuh setelah dia dapet pertolongan dari lawan jenisnya. Gue pernah nih nonton Pada Zaman Dahulu di MNCTV, ada adegan kancil yang nolongin tikus dari harimau yang lagi ngorok. Lagian salah si tikus juga ya, udah tau harimau lagi enak-enak molor, malah diinjek idungnya. Kan bego. Bukannya lari malah celangap lagi, yeee ketauan bolotnya.

Terus gue mikir, abis si kancil nolongin tikus, masa sih tikus gak nyimpen perasaan sama kancil? Soalnya kan ada scene dimana mereka pegang-pegangan gitu, kalo di slow motion terus nyetel lagu Kau Adalah pasti romantis deh. Baper fix.

Pokoknya gue ngeship banget kancil sama tikus. Apalagi nih ya, tikus kan badannya pendek, mungil imut-imut gitu. Kalo kancil kan tinggi, gagah. Kebayang gak sih kalo kancil meluk tikus? Tikus peluakble banget dah, kayak cewek-cewek di wattpad gitu. Pasangan serasi.

Fabel yang kayak gitu bisa dikategorikan jadi fabel for teens kan? :') Lama-lama muncul novelnya, terus ada film fabelnya, yang jadi kancilnya Jefri Nichol, pasti gue nontoon!

Dan yah, gue berharap genre fabel bakal muncul di dunia wattpad, bila nanti saatnya telah tiba.

Jangan baca sambil nyanyi ya:)

See you soon.
Xx.

Author note.

Anganku tentang cerita fabel adalah Anganmu juga. Walaupun masih jadi Teka-Teki apakah genre fabel akan dimunculkan, Hari Bahagia itu pasti akan tiba juga. Tapi kalo tetep gak muncul-muncul, Usai Disini saja status yang gue pertahanin bareng wattpad. Wattpad yang bikin gue Kasmaran, wattpad juga yang bikin gue Lelah. Cukup Tau aja deh, gue harap Malaikat Baik bakal dateng mengilhami wattpad. Entah saat Pelangi telah hilang, Akad mantan telah dilakukan, atau saat Tanya Menjadi Rasa. Apalah Arti Menunggu, bila pada akhirnya wattpad tetap memberikan harapan palsu. Dilema menerjangku, tapi karena ada Kamu aku jadi semangat lagi. EA.

Ngerti kan?
Oke deh.

Btw sebenernya gue masih males balik. Tapi gue bosen daritadi gak ada yang ngechat...

(Un)Helpful Book to Read In Case You BoredWhere stories live. Discover now