10. Bukan Tipe, Cuma Kisah Kasih Tentang Nathaya

3.1K 440 41
                                    

Sebelumnya gue mau cerita dulu. Paling cuma satu sampe lima paragraf, karena emang lagi males ngetik sih sebenernya.

Jadi kan tadi malem gue tidur jam dua belas malem. Gak jarang sih tidur jam segitu. Karena gue emang mahluk nokturnal yang selalu shift malam di media sosial. Anggep aja kembaran si kalong hideung.

Pas jam dua belas, gue masih stay di depan televisi-yang-mereknya-tidak-bisa-disebutkan buat nontonin apalah itu namanya. Pokoknya acara-acara pencari bakat yang katanya Demian pernah ikut tampil.

Dan yaah, sisi kebo gue pun mulai muncul karena akhirnya gue ketiduran sambil meluk guling didepan tipi. Tau sendiri lah ya gimana ngantuknya kalo mata lo udah gak sanggup kicep-kicep lagi, dahsyat.

Nah, jam satu pagi, gue kebangun gara-gara nyium bau iler sendiri yang ternyata membasahi guling ijo kesayangan gue. Alhasil gue pun kebauan setelah mencium bau iler tersebut berkali-kali. ( True story loh ini, makanya jujur banget.)

Singkat kata, gue pun pindah ke habitat asli yang AC nya udah dinyalain. And ya guys, lo semua pasti mengakui kalo perpaduan antara kasur, bantal, guling, dan AC itu pasti nikmatnya beh banget ya kan. Jadi akhirnya, gue pingsan diatas kasur empuk tanpa keinget ngecas handphone, sehingga gue panik sendiri karena baterenya tiba-tiba 5% pas dibuka pagi-pagi.

And for the first time gue sadar, kalo sosok seorang Nathaya ini ternyata memiliki sifat kebo yang kagak ketulungan. Masa gue kebangun buat yang kedua kalinya, pas ada azan subuh dari speaker mesjid seberang rumah? DAN ITU ARTINYA GUE NGGAK SAHUR, DONG. LO TAU KALI KESELNYA GIMANA, GAK ADA YANG NGEBANGUNIN SAHUR.

Tapi balik lagi ke kata orangtua, yang katanya dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya. Pas gue melangkahkan kaki dengan ogah-ogahan ke kamar mandi, ( buat sikat gigi doang, soalnya iler udah gak bisa dikondisikan), jantung ini pun pun tercengang karena ternyata diri ini lagi ada halangan.

Yah, itu deh. Masalah cewek.

Dan akhirnya Nathaya pun ber hip-hip hore seperti Dora karena gak perlu nahan laper sampe magrib tanpa asupan sahur. BAHAGIA AING. TERHURA.

Cerita kedua, Nathaya mengambil handphone yang baterenya udah di cas setelah selesai ngurusin ini-itu di dalem jamban, dan kebetulan udah 60% yipiii. Karena gelar gue sebagai queen mager of banana berry style, tangan gue pun nge- stalk official account LINE Today gara-gara di notif nya ada tulisan: Anies-Sandi butuh dana 1 triliun untuk lunasi hutang.

Ya iyalah kaget, satu triliun duit mau dapet darimana woi😂

Balik lagi ke topik awal, gue punya niatan buat nge- scroll berita apa aja tuh yang ada di LINE Today. Terus di recommend news, ada berita gempa yang katanya kejadian di Jabodetabek, jam 6 pagi tadi. Emang beneran ya?

GAK NGERASAIN SUMPAH, HAHAHA.

Mungkin berprikekeboan Nathaya udah fatal banget tuh ya.

Jadi itu doang sih ceritanya.
Ternyata lebih dari lima paragraf ya, asique.

Terus kan pas kemaren, hari Minggu siang, gue bersama kantong tebel gue ngedate bareng tuh di Gramedia. Dalam rangka tabungan Nathaya yang udah mencukupi buat beli buku-buku teenfict tercinta.

Di Gramedia satpamnya ngeliatin gue, demi dah. Yah mungkin emang gue lagi cantik, karena sejujurnya gue baru balik dari Groovy Salon buat motong dan ngemodelin rambut yang udah sebelas dua belas ama jenggot singa.

Pas gue masuk ke area novel remaja, hamparan buku pun menjelma menjadi padang bunga. POKOKNYA SURGA DUNIA. Buku-buku teenfict berjejeran kayak gulali, yang sayangnya gak bisa gue beli semua karena uang ini juga buat keperluan lain kan ya.

Awalnya gue mau beli Sandi's Style. Udah baca di wattpad sih, tapi gak sempet kebaca semua. Keburu dihapus karena mau diterbitkan. Padahal gue udah jatuh cinta banget sama karakter Sandi yang unik dari cowok fiksi lain, udah sreg banget istilahnya. Mantap buat di kawinin.

Tapi pas gue liat label harganya, ternyata 99.000. Di wattpad udah dibilangin sih, katanya konfirmasi aja ke mbak-mbak kasir biar harganya jadi harga normal, soalnya harga asli Sandi's Style emang bukan segitu. Tapi waktu itu gue kesel banget, kasirnya tetep kekeuh dan gak mau nurunin harga.

Ya udah, aku rapopo. Tinggal ada dua pilihan yang mau gue beli, True Stalker apa I Wuf U. Tapi gue beli yang True Stalker aja, karena kebetulan I Wuf U udah kebaca semua, wihiii.

Terus masa, di deket Gramedia kan ada Mekdi tuh ya. Di Mekdi ada es krim rasa baru, enak banget kayaknya. Butiran-butiran choco chip nya mampu melatih hawa nafsu gue.

Untung aja iman gue gak dangkal. Jadi ya, puasa gue tetep berjalan, wew.

Yah, segitu aja kisah kasih dari Nathaya. Belom tau nih mau nulis tipe-tipe apalagi. Request di kolom komen boleh kali, otak gue lagi gak bisa diajak pacaran.

Thank you!

(Un)Helpful Book to Read In Case You BoredWhere stories live. Discover now