09. Tipe-Tipe Judul

3.4K 619 268
                                    

You.

I Love You.

Bad Boy.

Terus aja judulnya gitu sampe Dora kawin sama Nobita. Keyboard lo kurang abjad? Sampe nulis judul aja pelitnya minta di kecup manja.

Coba kalo lo lagi mager versi banana berry, search judul 'Kamu' di kolom pencarian. Kalo tokohnya nggak Prilly Aliando, ya Iqbal Steffi. Gitu terus sampe kucing mulai bertelur.

Alurnya juga sama aja. Tokoh A benci sama Tokoh B, eh tiba-tiba gak tau dapet hidayah dari planet mana jadi saling demen. Pas detik-detik pembacaan kalimat "gue sayang sama lo", si PHO dateng dengan berlari-lari riang seperti Dora.

Lantas, kenapa judulnya harus 'Kamu' ya pemirsa?

Mungkin pas cowoknya mau nembak si cewek, misalnya Jungkook mau nembak si Jingkrak. Jingkrak malah kabur di jalan raya sambil ngelap air mata soalnya dia sedih sama semua kesalahan Jungkook. Terus abis itu Jungkook teriak "Hei kamu!" dan tiba-tiba ada mobil dari arah yang menuju ke si Jingkrak. Jarak mobil sama Jingkrak masih lima meter, tapi si Jingkrak malah teriak-teriak bukannya lari. Terus abis itu si Jungkook cuma cengo sambil batinnya berkata "Aku harus tolongin dia!" tapi bukannya lari nolongin Jingkrak, dia diem aja sambil kaget-kagetan.

Kira-kira, begitulah. Kebetulan gue sudah berpengalaman menonton drama pintu tobat di Indosiar.

Terus itu yang judulnya I Love You paling se-buku tebel isinya cuma tulisan I Love You-I Love You doang dan ditujukan untuk mantannya yang sudah berbahagia dengan orang lain.

Yang judulnya Bad Boy? Kalo cowoknya enggak merokok, ya sering tawuran. Terus dia jadi tobat gara-gara ceweknya ngeluluhin hati dia. Biasa banget vroh, di dunia nyata mana ada yang kayak gitu. Palingan itu bad boy dijeblosin ke penjara. Kalo enggak ya, sifatnya gitu-gitu aja terus sampe dia lulus terus kawin sama awkaron.

Sekarang gue mau kasih tau tipe-tipe judul apa aja yang agak berkelainan di Pasar Wattpad.

1.Tipe-Tipe Kereta Api Tut Tut Tut~ ( gue bacanya sambil nyanyi serius dah)

Tipe judul yang seperti ini memuat sebuah kata-kata yang panjang dan agak spoiler tentang isi cerita.

Contoh judulnya?

Kisah Seorang Pendangdut Wanita yang Mendapatkan Hidayah Setelah Bertemu Dengan Berondong Tua.

Atau, lebih parah mana sama yang ini?

Bebek yang Kecemplung ke Danau Toba Karena Dikutuk Oleh Ratu Peri dan Ditolongi Oleh Bidadari Berkerudung Blonde.

Panjangin aja terus bor, pake obat-obatan pemanjang judul yang dijual di olshop emak-emak Instagram.

2.Tipe-Tipe Beng Beng Dingin.

Kalau tipe judul yang seperti ini hanya menggunakan beberapa huruf buat judul ceritanya. Jadi ibarat cowok dingin di wattpad-wattpad, kadang ngeselin kadang gemesin kadang ngangenin kadang minta ditabok.

Contoh judulnya?

She.

Hi!

Atau,
Tai.

3.Tipe-Tipe Jambret Nama

Tipe yang satu ini mengandung nama pemeran utama buat dijadikan judul. Mending kalo namanya menarik nan unik, tapi kalo yang sering gue liat ...

Natasha.

Natasha bangun dari tidurnya pukul enam pagi. Ia melihat ke jendela, ternyata suasana sangat cerah! Sehabis itu, Natasha membereskan kasur dan menggosok gigi. Lalu, ia pun bertemu keluarganya di ruang makan untuk sarapan bersama. Setelah itu, ia mandi dan bersiap ke sekolah diantar papanya menggunakan mobil balap Formula One.

4.Tipe-Tipe Abege Tua.

Tipe yang ini judulnya agak menggelikan menurut gue pribadi. Pas gue baca, batin langsung berkata, "Keknya ini anak ngebet jadian, ngebet kawin, apa gimana?"

Mau tau kayak gimana judulnya?

You are my Lovely Baby

(maksudnya tokoh ceweknya adalah baby kesayangan si cowok. Geli banget ih HAHAHA.)

Atau, I'm the Princess and you are my Prince. Jadi si cewek ngaku-ngaku jadi putri kerajaan. Padahal pas ketemu aslinya, mukanya gak jauh beda sama Dijjah Ungu.

Bahkan yang judulnya lebih parah lagi, Cintaku Selama-Lamanya Hanyalah Kamu Seorang, Sayang.

MAKAN TUH SAYANG! *jejelin kecoa terbang ke mulutnya pas lagi mangap.

5.Tipe Sok Iye

Tipe yang terakhir, judulnya pake bahasa Inggris. Gak tau Inggris United States apa United Kingdom. Tapi kayaknya sih United Inggris Lu Monyong.

YA IYALAH. Masa judulnya kayak gini?:

Love form Amerika.

I Love You Form 13.000 hands 

(mungkin pas dia pake google translate, google nya lagi error. Dia mau cari tau bahasa Inggris nya kaki, eh yang muncul malah bahasa Inggris nya tangan. Aku rapopo lah.)

Mau judul yang lebih parah lagi? Ini lebih ke alay sih. Dianjurkan untuk menggunakan kacamata hitam ketika membacanya biar tidak terkena radiasi gas kentut.

Ayaflu Ma Beb.

Gue aja gak tau si Aya siapa.

Jadi, kurang lebih kayak begitu judul-judul yang jadi biang kerok di Dunia Oranye. Kayaknya mereka harus di rehabilitasi, biar otaknya agar lurus dikit. Hehe.

SEKIAN DARI GUE💖

GAK BERMAKSUD MENYINGGUNG PIHAK MANAPUN. KALAU ANDA MERASA TERSINGGUNG, ITU ARTINYA ANDA TERLALU PEKA. MUNGKIN EFEK SAMPING KARENA DOI KALAH PEKA SAMA HEWAN DOGGY.

JANGAN LUPA UNTUK VOTE DAN COMMENT YA🍃 BACA JUGA CERITA ANDROMEDA PUNYA GUE. DISITU GUE RADA WARAS, MENUNJUKKAN SISI KEMAYU DARI SEORANG NATHAYA. KALO DISINI KAN, MIRING. HEHE.

Maaf capslock jebol. Soalnya tanggung.

Love,
Nathaya.

(Un)Helpful Book to Read In Case You BoredOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz