Chapter 18

3.8K 482 73
                                    

"Jadi pemasaran produk iklan kita di Jepang ?" Lagi aku hanya mengangguk tanpa ada niatan jawab. Biarin aja nih bos sesialan kesal.

RASAIN !

"Hmm tapi pak, kalau di pikir-pikir ya, Gimana kalau saya yang ke Jepang ?" Usulku, dan lihat dia malah mendengus. Dari tadi yang di tanyakan pekerjaan terus. Saat aku kasih tau dia kegirangan. Ck bos sesialan.

"Nggak. Biar saya sama Radit saja. Berapa hari lagi kesananya ?"

"Delapan hari lagi." Aku berkata kesal. Pada kebayang kan. Aku yang bisa tahanin ini perusahan, dia yang menikmati.

Badebah !!

"Saya sudah tau penjelasan dari Radit. Hebat kamu bisa bawa pak Andre tertarik dengan promosi kamu," aku menegakkan tubuh dan tersenyum bangga.

"Namanya juga Adellia." Aku menepuk dada bangga. Pipi cireng ikutan deh. Lalu babang arab jangan di tanya. Dia mah senyum dan ketawa aja dari tadi.

"Om Oka, kok nggak pulang ? Kata papa kalau malam harus pulang,"sist, pipi cireng mengajukan pertanyaan faedah. Tapi nyinyir banget bocah satu ini.

"Sebentar lagi om pulang," jawabnya dengan senyuman. Ya Allah capek nggak ya, dia senyum mulu ?

"Lagi emang kamu nggak ada jaga ? Biasanya milih di kerjaan ?" Tanya pak Danu. Sama sih aing juga kepengen tanya soal kerja. Tapi sudahlah

"Ada. Jam 11 malam juga gue otewe Mas,"

"Kerja apaan tuh ?" Kan aku penasaran. Babang arab terkekeh sambil geleng kepala

"Jangan kamu bilang ke dia. Nanti malah tiba-tiba usaha move on dia berhasil, lalu kamu jadi target." Saran pak Danu membuat Okta yang tadi tersenyum jadi pasang wajah serius.

Badeabah !! Bos siapa sih ?!!.

"Usaha move on ?" Kamprett !! Okta ngapain juga sih harus tanya ?

"Sama mantan yang kamu ketemu di Senayan, Oka." a
Aku menahan rasa jengkel ke arah pak Danu. Tapi dia santai aja kayak di wisata.

"Maksudnya, Mas Bima ? Tapi dia udah beristri." Langsung peka aja nih babang arab. Ya Allah nyesel aing nyesel udah bantuin dia.

Bos setan !!

"Ya sebelum nikah kan sama dia dulu --- di tinggal nikah," penjelasan pak Danu membuat aku ingin dorong dari kursi. Tapi ada pipi cireng di pangkuannya dan ----ku cubit saja lengannyam. Dia melotot padaku.

Bodoamat !

"Oh." Oka melirikku dengan senyuman yang --hangat. Please aku rasanya malu gara-gara move on. "Kenapa wajahnya di tutup gitu ?" Babang arab mah malah di tanya. Ini tuh malu woy, malu.

"Malu" jawabku menciut. Sist percaya deh kalian juga pasti malu. Ya secara gitu bos sesialan so tau banget.

"Nggak papa. Namanya move on emang susah, jadi ya gitu harus lihat mereka bahagia dulu baru kita berfikir untuk mundur." Bima emang udah bahagia, ya ? Aku hanya mengangguk atas nasehat bapak babang arab ini.

"Iyah terimakasih." Cicitku. Ck bos sesialan emang berhati iblis setan gendaruwo hoho. Marah nih marah aku. Ibu juga lama banget sih. Anaknya di bully bu, sama bos sesialan.

Merdeka aku telat pergi ke kantor. Gara-gara pipi cireng nih. Semalam dia malah kepengen tidur barengku. Karena bapaknya pulang bawa emaknya, dan aku jadi tumbal mereka.

Badebah !!

Mana si Arka tumben banget dia kagak bangunin gitu. Ibu juga bilang udah bangunin. Mana ? Mana ? Malah aku telat. Ah kampret nih mobil kan malah tiba-tiba berhenti. Gusti yakin deh ini mobil mogok.

MOVE ON DAN MAKAN ( KELAR )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang