一 ( 1 )

2K 211 41
                                    

Selang beberapa bulan setelah perayaan kemenangan Jeon Jungkook dalam menakhlukan Gorguryeo, kini Kaisar Muda tengah menjalani upacara penikahan dengan seorang Pangeran muda dari Kerajaan Baekje. Pernikahan politik bagi Jungkook, namun Pangeran dari Baekje yang tak lain adalah Kim Taehyung justru  menganggap pernikahan ini adalah masa depan serta takdirnya.

.

Kim Taehyung telah duduk anggun didepan Jeon Junhkook, dengan wajah yang tertutupi oleh kain tipis sebagai syarat pernikahan dan bisa dibuka setelah mereka saling menyematkan cincin di kedua jari manis mereka.

.

" Yang Mulia Jeon Jungkook. Bersumpahlah dihadapan Dewa dan Dewi yang agung. Bahwa kau bersedia menerima dan akan menjaga, melindungi mempelai pasanganmu, serta menemaninya di setiap kebahagiaan maupun kesusahan. "

.

Jungkook mengarahkan tatapan tajamnya kearah mempelainya yang merundukkan pandangannya sesuai tradisi.

" Dengan di saksikan Dewa dan Dewi yang agung aku Kaisar Jeon Jungkook bersedia menerima dan akan menjaga , melindungi pasanganku, serta menemaninya di setiap kebahagiaan maupun kesusahan "

.

" Pangeran Baekje Kim Taehyung. Bersumpahlah dihadapan Dewa dan Dewi yang agung. Bahwa kau bersedia menerima Kaisar sebagai pasanganmu. Memenuhi setiap tugas dan kewajibanmu, merawatnya ketika sakit dan setia menemaninya di setiap kebahagiaan dan kesusahan "

Pangeran muda itu mengangkat kepalanya hingga tak sengaja mempertemukan tatapan matanya dengan tatapan mata tajam sang Kaisar.

.

" Dengan di saksikan Dewa dan Dewi yang agung. Saya Pangeran Baekje, Kim Taehyung bersumpah bahwa saya bersedia menerima Kaisar sebagai pasanganku. Memenuhi setiap tugas dan kewajibanku, merawatnya ketika sakit dan setia menemaninya di setiap kebahagiaan dan kesusahan "

.

" Silahkan kalian saling memasangkan cincin sebagai lambang penyatuan kalian "

Seorang pelayan menghampiri Pangeran Taehyung untuk membantunya berdiri dan
menuntun Pangeran Taehyung untuk duduk lebih dekat pada sang Kaisar. Lalu memberikan sebuah cincin besar dengan ukiran naga disekelilinnya kepada Pangeran Taehyung. " Pangeran, sematkan cincin ini pada jari Yang Mulia Jeon! "

Pangeran Taehyung sedikit bergetar saat mengarahkan cincin itu. Kaisar Jungkook yang menyadari itupun berinisiatif mendekatkan tangannya pada sang mempelai, membantu sang mempelai mengurangi gemetar itu.

Dengan perlahan kini jari manisnya telah di lingkari cincin kebesaran berukiran naga.

.

" Yang Mulia Jeon, sekarang giliran anda menyematkan cincin di jari manis permaisuri anda "

Kaisar muda itupun mengambil sebuah cincin berukuran sedang berukiran burung phoenix disekelilingnya tak lupa dengan sebuah permata berwarna ungu di tengahnya. Cincin yang anggun.

.

Kaisar Muda itu meraih telapak tangan mempelainya yang ia sadari memiliki jemari panjang yang lentik. Dengan perlahan Ia mulai menyematkan cicin cantik itu di jari manis mempelainya. Tersenyum samar entah kenapa saat menyadari bahwa cincin itu sangat pas dan sempurna membingkai jari manis itu.

.

" Dengan begini maka Kaisar Muda Jeon Jungkook sekarang dapat mengangkat tudung sang mempelai sebagai ritual terakhir upacara pernikahan ".

Dengan itu Kaisar Muda mulai mengarahkan kedua tangannya meraih ujung tudung itu dan mengangkatnya keatas untuk melihat wajah mempelainya. Permaisurinya.

You Don't Understand My Heart Där berättelser lever. Upptäck nu