a little flashback; about their first kiss

21.9K 2.5K 110
                                    

Jeno pertama kali cium Jaemin ketika mereka sedang malalui ujung malam pergantian tahun bersama, saat itu Jaemin mutusin buat ikut keluarga Jeno jalan-jalan ke daerah Lembang. Mereka lagi sibuk liatin kembang api. Keluarga Jeno ramai, di bawah pekarangan, sedang asik berbincang sambil bakar ayam dan sosis. Sedangkan Jeno dan Jaemin ada di balkon lantai atas; hanya berdua.

Ada Jisung setengah jam lalu di antara mereka, namun si mungil itu mendadak menangis hebat sehingga bikin Jeno buru-buru bawa dia ke Bundanya di bawah. Jaemin berseru tipis kala ledakan kembang api melebur di langit. Warnanya gemerlap.

"Mau pasang kembang api juga ga, Naa?"

Jaemin geleng. "Ga, ah. Aku ngeri megangnya."

Jeno ketawa. Dia kalungin lengannya di leher Jaemin. Matanya ikut liatin kembang api yang nyala dengan semarak.

"Eh ada bintang jatuh!" Jeno berseru heboh.

"Mana mana manaaa?" Jaemin tidak kalah heboh. Tengok atas kanan-kiri.

Jeno ambil dagu Jaemin, hadepin wajah Jaemin cepet ke arah bintang yang jatuh supaya cowo itu bisa liat apa yang ia liat.

"Woah." Jaemin berseru gemesin. Jeno cuma bisa senyum. "Kayaknya ini pertama kali deh aku liat bintang jatuh."

"Iya??" Jeno usak-usak rambut Jaemin.

Jaemin angguk.

"Kata orang, kalau ada bintang jatuh dan kita buat permintaan. Permintaannya bisa terkabul, lho."

"Masa iya?" Tanya Jaemin sangsi.

Jeno angguk. "Kamu tutup mata, dan buat satu permintaan. Biar bintangnya dengar."

Kekanakan. Tapi Jaemin nurut. Dia nutup mata. Bisik sesuatu dalam hati. Biar langit dengar, biar angkasa dengar.

"Sudah?" Tanya Jeno setelah beberapa menit.

"Sudah!" Jawab Jaemin semangat.

"Minta apa?"

"Rahasia dong!" Jaemin ketawa kala Jeno masang muka sebal. "Kalau kamu minta apa?"

Jeno tiba-tiba saja sudah peluk Jaemin. Tepuk-tepuk punggung Jaemin pake telapak tangan. Jaemin taruh kepalanya di pundak Jeno. Dengar suara nafas Jeno, hirup aroma tubuh Jeno yang bikin ia setengah sinting lalu mendengarkan Jeno berkata.

"Aku minta supaya bisa sama Jaemin terus. Supaya Jaeminnya sehat. Makan teratur. Lulus tes masuk kedokteran. Terus supaya Jaeminnya makin cinta sama Jeno."

Jaemin ketawa kecil dengarnya. Ia nutup mata.

"Na? Kok diem?"

"Aku lagi revisi permintaanku."

"Revisi?"

"Iya." Jaemin bisik. "Aku lagi minta semoga permintaannya Jeno dikabulin. Yang punyaku ga dikabulin juga gapapa."

Jeno usel-usel pipi Jaemin. Dicubitin sampe yang punya berubah jadi galak dan bales cubitin pinggang Jeno. Kedua telapak tangan Jeno berakhir di masing-masing sisi pipi Jaemin. Tatapan Jeno kali itu lembut. Ibu jarinya elus pipi Jaemin. Bikin Jaemin berdebar.

"Boleh cium ga?"

Jaemin gabisa nahan senyum. Muka Jeno lucu sekali, tapi usapan menenangkannya bikin Jaemin meleleh. Nafas Jeno dekat. Aroma permen mint yang ia sesap beberapa menit lalu berhembus ke wajah Jaemin dengan tenang. Jantungnya berisik. Suara kembang api aja kalah.

"Kalau aku ga ijinin emang bakal nurut?" Tantang Jaemin.

"Ga." Jeno jawab cepet. "Tetep bakal aku cium."

Jaemin cuma senyum. Otomatis pejamin mata. Ga balas lagi ucapan Jeno karna yang selanjutnya cowo itu lakuin adalah mendekat. Membingkai wajah Jaemin dengan usapan, kecupan pertama berlabuh di pipinya, turun hangat ke sudut bibir lalu dengan romantis jari-jari Jeno mencari jari Jaemin untuk dikaitkan satu sama lain sebelum bibirnya memagut lembut bibir Jaemin.

Semua terlupakan. Jaemin melayang. Bibir Jeno manis, ulah permen yang tadi abis disesapnya. Jeno berhasil bikin satu sayap lebar di pundaknya lalu bawa dia terbang ke angkasa. Nitis satu-persatu gemerlap bintang, arungin separuh dunia dengan gimana lembutnya Jeno ajak Jaemin buat rasain, pahamin, bukan dengan kata-kata tapi dengan degup jantungnya.

Itu adalah ciuman pertama mereka. Jaemin tidak pernah melupakannya. Karena sedetik ketika mereka mulai memberi jarak, saling menatap satu sama lain, nafas terengah, mata menatap sayu dan Jaemin sudah tarik leher Jeno untuk mendekat; melalui ciuman kedua yang lebih dalam. Suara tangis Jisung tiba-tiba datang. Diiringi Ibunya yang membawa Jisung dalam gendongan.

"No, ini Jisungnya nangis pingin sama Jeno terus jadi Bunda bawa ke—eh?"

Jaemin mendorong Jeno menjauh. Membuat cowo itu menabrak kursi kayu, oleng, lalu terjungkal jatuh. Meringis perih sembari mengusap tulang keringnya yang berdenyut nyeri sementara Jaemin menatap Ibunda Jeno dengan cengiran.

"Aduh. Bunda ganggu ya?"

Benar-benar tidak terlupakan.

Elegi [NOMIN]Where stories live. Discover now