02:00 AM

17.4K 1.8K 357
                                    

Manis; kayak senyum Jaemin.

.
.
.

Dingin. Jaemin naikin selimut makin erat. Tenggelemin tubuhnya makin dalam. Tapi, masih dingin. Jaemin kayaknya jarang masang AC sedingin ini. Mana musim hujan pula. Jaemin cari guling yang biasanya selalu ada di sampingnya setiap saat. Tapi kali ini ga ada. Dia juga coba cari remote AC yang biasa dia taruh di bawah bantal. Mata masih mejam, dia ga nemu juga remote-nya.

Berat. Akhirnya Jaemin mulai coba buka matanya. Terang. Oke. Ini bukan Jaemin banget. Dia kalau tidur pasti matiin lampunya. Ngerjap. Masih belum sadar, dia tarik nafas. Aroma shampo Jeno masuk ke hidungnya. Terus, parfumnya. Jaemin tarik nafas lagi. Bantal. Bantal di bawahnya wangi parfum Jeno. Dia malah makin dusel.

Sebentar.

Dia natap langit-langit kamar. Nakas di samping tempat tidur. Foto figura Jeno di dinding. Lemari cowo itu yang berwarna hitam legam. Jaemin melek. Dia bangkit bangun duduk. Dia di kamar Jeno. Dia inget tadi dia lagi main game sama Jisung. Tiduran di tempat tidur Jeno dan malah ketiduran. Terus dia inget juga Jisung ada di pelukannya, tapi kali ini ga ada. Dia sendirian.

Ada suara Jeno yang samar. Suara langkah. Jeno tiba-tiba buka pintu kamar. Dia kayak kaget liat Jaemin yang lagi duduk di atas tempat tidurnya. Dia kira Jaemin masih tidur.

"Loh, kebangun?" Tanyanya. Kemeja yang tadi sore Jaemin bantuin pake udah ganti sama kaus putih, udah pake celana pendek selutut juga.

"Aku ketiduran ya?" Jaemin balik nanya. Suaranya serak karna habis bangun tidur.

"Iya." Jeno jawab. "Eh, kamu kedinginan?" Jeno langsung peka. Tau banget Jaemin ga tahan sama dingin. "Sorry, duh. Lupa aku matiin AC-nya." Jeno ambil remote AC-nya yang ternyata di sangkutin di dinding. Dia matiin AC-nya buru-buru.

"Gapapa." Jawab Jaemin. Dia masih setengah ngantuk. Masih mau rebahan rasanya. "Kok kamu belum tidur?" Tanya Jaemin.

Jeno sekarang malah sibuk bukain lemarinya.

"Ada anak-anak di luar." Jawab Jeno.

"Anak-anak?'

Jeno ngangguk. "Mark, Sabar, Aero, sama yang lain. Lagi pada maen Wii. Ini si Mark kedinginan, minta ambilin selimut."

Jaemin ngerutin kening. Dia refleks nanya. "Jam berapa emang sekarang?"

"Dua." Jeno masih sibuk ngubek-ngubek lemarinya.

"Dua pagi?!" Jaemin kaget dengernya.

Jeno ketawa. "Ga ngira ya kamu tidur selama itu?"

"Iya, loh. Kukira masih jam sepuluh." Jaemin jawab.

"Kamu nyenyak banget tidurnya. Aku ga tega bangunin. Bunda juga bilang ga usah. Aku tadi udah nelpon Ibu, kok. Ngasih tau. Supaya dia ga cemas. Dia malah langsung ngijinin kamu nginep."

Jaemin dengus. Dia bangkit berdiri buat susul Jeno. Kasian cowo itu lagi pegang selimut pake tangannya yang digips.

"Sini aku bawain." Katanya. Ambil selimut dari tangan Jeno. "Anak-anak lagi pada di mana emang?"

"Di ruang tengah." Jeno senyum. Dia benerin rambut Jaemin yang acak-acakan. "Kamu keliatan seksi dah Na kalau rambutnya acak-acakan gini."

Jaemin dengus lagi. "Ngawur." Dia ngelak dari usapan Jeno. Cowo itu cuma bales pake ketawa.

Jeno jalan duluan, buka pintu kamarnya. Ruang tengahnya rame. Ada Aero yang lagi tanding main Wii bareng Sabar. Mark lagi duduk di sofa. Nyemangatin mereka. Ada adeknya Aero; Aqsa yang lagi semangat ngasih tau Abangnya buat ngalahin Sabar. Ada Boy sama Ciko juga yang sibuk main game di hape mereka.

Elegi [NOMIN]Where stories live. Discover now