H - 5

16.4K 1.9K 295
                                    

"Jeno buat gue aja sini."

Itu adalah respon Renjun waktu selesai dengerin curhatan Jaemin yang panjang lebar. Iya. Dia cuma nunggu Jaemin buat tenangin hatinya sebentar. Cowo itu pasti nanti yang bakal nyamperin Renjun dan kasih tau segalanya; dari A sampe Z. Ga ada yang kelewat.

Jaemin renggut. Matanya nyipit.

"Enak aja. Punya gue!"

"Dasar posesif." Sahut Renjun gemes. "Udah tau masih cinta, segala dilepas!"

Jaemin silangin tangan di depan dada. Defensif.

"Ya gimana lagi." Suara Jaemin sedih. "Kalau lu jadi gue, lu bakal ngapain coba?"

Renjun keliatan mikir. Dia senderin badannya ke dinding di belakang mereka.

"Gue bakal marah, sih." Jawab Renjun. "Marah besar. Banget. Bahkan mungkin gue bakal nolak ngomong. Nolak ketemu juga." Renjun narik nafas. "Tapi, gue bakal tetep pertahanin."

"Kok?" Jaemin minta penjelasan. Suaranya ninggi. Agak ga terima.

"Karena dia masih punya nyali buat ketemu sama gue, tatap mata gue, pegang tangan gue, dan akuin kesalahan dia."

Jaemin mikir dengernya. Dia ikutan senderin badannya ke dinding.

"Hal paling sulit yang harus dilakuin manusia itu ada dua, Na. Pertama, minta maaf. Kedua, ngakuin kesalahan. Dan, Jeno lakuin dua hal sulit itu sekaligus ke elu. Dia berani buat minta maaf dan dia punya nyali buat akuin kesalahan."

Mereka sama-sama diam setelahnya. Saling mikirin masalah satu sama lain.

"Gini, deh." Renjun mulai dengan serius. "Kalau lu bisa bayangin Jeno hidup dengan orang lain; nikah sama orang lain, punya anak, bahagia. Berarti lu emang udah ikhlasin dia. Lu udah milih buat lepasin Jeno dan rela suatu saat nanti Jeno nemuin orang lain dan diajak serius sama dia."

Jaemin ogah bayanginnya. Mendadak marah. Dia ga suka bayangin Jeno nikah sama orang lain. Ketawa sama orang lain. Bercanda sama orang lain. Perhatian sama orang lain. Jaemin merenggut, lagi. Ga suka.

"Tapi kalau emang belum bisa, jangan pernah bilang lu bisa lepasin dia. Apa yang dilakuin Jeno emang berengsek, ga termaafkan. Tapi, dia tahu apa yang dia perbuat itu salah; dia akuin itu. Susah loh akuin kesalahan diri sendiri."

Jaemin gigitin bibirnya. Banyak banget yang support dia buat balik ke Jeno. Tapi entah kenapa dia belum benar-benar bisa nentuin. Jaemin belum bisa nerima. Hatinya terlanjur sakit.

"Ya itu tergantung diri lu sendiri, sih." Renjun lanjut lagi. "Lu tau apa yang terbaik buat diri lu. Ini hidup lu. Jangan dengerin orang lain. Pilihannya tetep di tangan lu."

.

"Kita butuh orang baru, No." Mark ngasih solusi. Ngejar langkah cepat dan terburu Jeno yang sudah selangkah di depannya.

"Orang baru buat apaan?" Jeno sibuk bolak-balikin berkas di tangannya. Tarik tutup pulpen pake gigi, berenti sebentar, paksa Mark buat balik badan terus jadiin punggung Mark tumpuan berkasnya yang tebal buat ditanda-tanganin.

Pasrah. Mark diem aja punggungnya dijadiin meja sementara supaya Jeno bisa tanda tangan.

"Buat mantau kerja di lapangan. Gue sama Lucas mulai ga bisa nge-handle." Mark kasih alasan lagi. Jeno selesai tanda tangan. Masukin pulpen ke kantung kemeja. Dia peluk berkasnya sambil jalan lagi, cepet banget. Belok ke lorong kanan, masuk ke departemen keuangan, buka pintu kacanya sekali sentak. Mark kudu setengah lari buat ngejar.

"Ro, titip buat Sabar ya!" Jeno taruh berkasnya di atas meja Sabar. Bilang ke Aero yang lagi sibuk sama komputernya. Tapi cowo itu nyempetin buat angkat wajahnya dan ngangguk sambil teriak manut.

Elegi [NOMIN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang