(Masih) H - 9

17.7K 2.1K 249
                                    

Jeno tidak sedewasa ini delapan tahun lalu. Dia jahil. Jaemin benci. Rese luar biasa. Namun, di satu sisi jika Jeno tidak jahil, Jaemin mungkin tidak jatuh cinta. Di awal pacaran, mereka berantem terus. Entah itu recokin mau nonton film apa; Jaemin suka Marvel, Jeno sukanya Fast Furious. Jaemin suka jambak Jeno kalau si Jeno udah paksa Jaemin nonton film yang ga dia suka, Jeno juga suka piting kepala Jaemin kalau mereka makan di tempat yang Jaemin pilih.

Dulu mereka bertarung siapa yang paling garang, Jaemin keras kepala, Jeno juga. Sama-sama batu. Egonya tinggi. Dulu Jaemin ogah manggil Jeno dengan sebutan Nono. Namun seketika sikap Jeno berubah saat Jaemin di Jogja dan Jeno di Bandung karna kuliah mereka yang terpisah, Jeno mulai mengurangi sikap keras kepalanya. Mulai manut. Mulai lembut. Sikapnya manis. Jaeminnya dimanja. Jaemin sempet ga ngenalin. Jeno pernah samperin Jaemin ke Jogja. Jeno ga marah pas Jaemin milih nonton film Marvel, ga protes waktu Jaemin milih makanan yang dia pinginin. Jeno setia menemani. Waktu Jaemin nanya kenapa Jeno bisa berubah dia cuma jawab;

"Jauh sama kamu bikin aku mikir kalau aku belum pernah perlakuin kamu dengan baik. Aku pingin inget yang manis-manis aja, Naa. Kenangannya gamau yang penuh sama tengkar. Maunya liat kamu senyum terus. Biar makin sayang sama aku."

Jaemin meleleh. Usapan Jeno berubah menjadi lembut; Jaemin dibuat merinding. Jantungnya berulah. Sarafnya dibuat ga berkutik. Tatapan Jeno dewasa. Sikapnya hangat. Jaemin terlanjur dimanja. Maka, dia suka kalau Jeno yang bikin tunduk. Karena cuma Jeno yang bisa bikin Jaemin nunduk. Cuma Jeno yang bisa bikin Jaemin redam egonya dan biarin Jeno dominasi pikiran sama tubuhnya. Dia mulai panggil Jeno lebih sopan. Manis. Bikin Jeno gakuat sendiri nahan gemes kalau Jaemin udah panggil dia dengan "Nono~"

"Mau ke sini." Jaemin kasih layar hapenya ke Jeno. Mereka jadi pergi makan berdua, udah pamit ke orang tua Jaemin yang seneng anaknya akhirnya mau makan.

"Di mana, tuh?" Lampu merah. Jeno berhentiin mobilnya. Liatin layar hapenya Jaemin.

"Mall di sana itu. Katanya lagi ada festival makanan." Jelas Jaemin. Dia baru liat instastory temennya karena iseng dan karena canggung berduaan lagi di mobil Jeno. "Aku mau soto padang."

Jeno gabisa senyum denger suara Jaemin yang lucu.

"Soto padang aja?" Pancing Jeno.

"Mau kue cubit setengah mateng, terus es selendang mayang sama ketoprak juga."

Jeno ketawa kecil. Lupa kalau beberapa jam yang lalu mereka sempat bertengkar.

"Iya. Ayok ke sana."

Jaemin ngangguk seneng. Remes seatbelt-nya. Lampu lalu lintas sudah hijau. Jeno lajuin mobilnya. Jaemin kasih arahan ke mana Mall yang dia pinginin.

Festivalnya rame luar biasa. Jeno sampe dapet parkiran yang jauh, kena sepuluh menit jalan. Jaemin udah misuh-misuh. Mana laper. Rame. Untung cuacanya agak adem, mulai mendung. Mereka jalannya sisian. Jeno suka langsung tarik badan Jaemin buat jalan di sisi kanan, dia di kiri, ngelindungin Jaemin dari semaraknya lalu lintas yang makin kacau. Mereka diem aja. Ga ada yang buka suara.

Mereka sampai jam dua sore, keliling stand makanan, icip-icip kecil. Jaemin udah ngabisin seporsi takoyaki sama tiga buah dadar gulung. Sekarang lagi ngunyah pastel, ditentengannya masih banyak bakwan sama risol. Lapar bener kayaknya. Jeno sendiri lagi comot bakwan di tentengan Jaemin, sambil sibuk cari cabe ijo.

"Kok aku ga nemu soto padang ya daritadi?" Jaemin tanya Jeno. Akhirnya bantuin Jeno ambil satu cabe ijo terus dikasih ke cowo itu.

"Masih di ujung kali." Jeno jawab sambil ngunyah. "Kepingin banget soto padang?"

Jaemin ngangguk. Cowo itu kalau udah punya keinginan emang keras. Kudu dapat.

"Yaudah. Cari minum bentar terus kita cari soto padangnya, ya?"

Elegi [NOMIN]Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon