(Bimbang) H - 7

18.2K 2.1K 537
                                    

Jaemin awalnya ga tau harus respon apa ucapan Carisa. Jarinya ngerat di pegangan cangkirnya. Jaemin tarik nafas. Natap wajah Carisa yang super duper serius. Seolah benar; jika Jaemin milih buat lepasin Jeno, Carisa siap maju buat rebut Jeno dari sisinya.

"Kamu benar." Jaemin buka suara. "Saya selalu cari alasan buat balik ke Jeno."

Jaemin cape bohong.

Jaemin cape tutupin resah hatinya.

Mungkin ga tepat, dia ungkapin ini ke Carisa, tapi Jaemin mau coba tutup mata. Dia ingin Carisa tahu segila apa hidupnya saat ini, semenjak dia mutusin buat pisah sama Jeno.

"Saya bersikap seolah saya benci sama dia, tapi saya tahu saya ini lemah. Cukup satu senyuman Jeno, alasan kebencian saya perlahan jatuh. Jeno itu baik, benar, dia yang terbaik. Bukan cuma buat hidup kamu, dia juga terbaik di hidup saya." Jaemin tarik nafas lagi. "Saat saya lepas Jeno, saya kehilangan segalanya."

Carisa perlahan urai tangannya, ga lagi nyilang di depan dada. Dia serius dengerin ucapan Jaemin.

"Tapi, suka atau tidak, kamu terlibat di sini, Carisa. Kamu penyebab utama saya lepas Jeno. Kalau kamu bisa jaga diri sedikit saja, saya ga akan semurka ini. Saya tahu alasan kamu kuat. Saya ngerti. Tapi Jeno punya saya. Malam itu, malam setelahnya, bahkan sampai detik ini, Jeno masih punya saya."

Jaemin geritin ucapannya penuh emosi. Jarinya ngepal. Sampe buku kukunya memutih. Jaemin jilat bibirnya, lalu lanjutin ucapannya.

"Satu-satunya yang bisa cintain Jeno lebih dari apapun itu cuma saya, kamu ga berhak buat dengan angkuhnya bilang akan rebut Jeno dari saya. Siapa kamu berani-beraninya bicara begitu? Yang temenin dia selama delapan tahun itu saya. Cuma saya. Yang ada di sisi Jeno dan laluin semua sedih-dukanya dia itu Saya. Bukan kamu, bukan orang lain. Saya; Jaemin. Ga ada yang lain."

Sudut bibir Carisa tertarik menarik. "Kamu sudah lepasin dia, Jaemin."

"Saya memang sudah lepasin Jeno; secara fisik. Tapi hati Jeno." Jaemin kepalin telapak tangannya. "...hati Jeno masih punya saya."

Carisa diam. Dia cerna ucapan Jaemin dalam-dalam.

"Kamu bukan siapa-siapa di sini. Tahan senjata dan amunisi kamu karna yang menang di perang ini masih saya, dan akan selalu saya."

Egois. Jaemin ini egoisnya tinggi. Posesifnya ngalahin langit. Bayangin Jeno sama orang lain bikin Jaemin murka. Ga rela.

Carisa tiba-tiba saja ketawa. Keras. Jaemin sampe bingung, ini cewe gila atau apasih.

"Lucu banget ekspersimu." Carisa ketawa lagi. Jaemin kerutin kening bingung. "Maaf ya aduh, saya ga bisa berenti ketawa."

Carisa berhenti ketawa. Dia keluarin hape dari saku kardigannya lalu di taruh di atas permukaan meja.

"Kalau kamu emang segigih ini, seposesif ini, secinta ini, kenapa pisah?" Carisa nanya, dia sesap hingga abis kopinya.

"Karena kamu." Jaemin jawab tenang. "Karena Jeno sudah tidur sama kamu."

Carisa naikin alisnya. "Hanya itu?"

"Itu adalah petaka bagi saya." Jaemin jawab lagi. "Sulit bagi saya nerimanya."

Carisa tarik nafas dalam, dia tatap Jaemin lekat. "Kamu bersikap seolah-olah Jeno sudah banyak melakukan kesalahan, padahal Jeno hanya pernah melakukan satu kesalahan." Carisa benerin posisi duduknya. "Malam itu memang murni kesalahan saya. Setelah kejadian itu Jeno menjauh dari saya. Dia tutup diri. Dia bahkan ga mau sama sekali ketemu sama Saya. Saya terluka juga, tapi sekali lagi, saya tahu saya salah. Saya salah."

Elegi [NOMIN]Where stories live. Discover now