Chapter 14 : Kembali!

3.8K 359 44
                                    

The Great Princess Uchiha

Disclaimer :
Naruto © Masashi Kishimoto
Story © Datekoii Dewii

Warning : EYD Error, Typos, AU, Gender Switch, Death Chara, Mature, Bash Chara, ect.

Don't Like Don't Read

***

Kerajaan Uchiha, Negara Api

Saat ini seluruh penghuni istana Uchiha tengah disibukan dengan adanya persiapan untuk pernikahan agung Pangeran Mahkota Uchiha. Meski persiapan telah 100% rampung namun masih banyak persiapan lain yang harus dipastikan tak akan menjadi kendala nantinya.

Tak berselang lama pernikahan agung itu berlangsung dengan hikmat dan khusyu serta berjalan dengan lancar. Tak ada acara rempong yang diharuskan mencium atau melakukan "hal-hal aneh" karena Sasuke tak mungkin mau melakukan hal yang dianggapnya tabu itu.

Pengantin bermarga Kaguya itu masih disembunyikan wajahnya. Mengamit lengan seorang pangeran yang kaku dan tak tersentuh. Dibalik penutup wajahnya, ia melirik sekilas wajah suaminya. Nampak kosong dan hampa. Sejenak ia merasa tak nyaman. Sesakit itukah Sasuke ditinggalnya? Tanyanya dalam hati.

Bahkan hingga segala ritual pernikahan usai pun, ia dan suaminya itu tak melakukan kontak yang berarti. Hingga seusai ritual gadis itu dibawa masuk untuk persiapan pengenalan pada anggota keluarga Uchiha pun Sasuke masih bergeming.

Dan saat ini seluruh keluarga besar Uchiha beserta kedua kroninya (Namikaze dan Senju) sedang berada di aula khusus keluarga. Sedang apa mereka disana? Tentu saja menyambut gadis yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar mereka beberapa waktu lalu.

Namun, hampir setengah jam lamanya si pemeran utama tak jua menampakkan batang hidungnya. Membuat semua orang menunggu dengan berbagai macam emosi yang tak jua dipuaskan.

Justru si pengantin baru nampak tenang-tenang saja ditempatnya, seolah tak terpengaruh oleh atmosfir aneh yang merebak disekitarnya.

Cklek!

Suara pintu dibuka terdengar. Tanpa sadar membuat hampir seluruh penghuni ruangan menahan nafas serentak. Namun buru-buru menghela nafas kecewa saat pembawa pesanlah yang memasuki ruangan.

"Yang Mulia, Kaisar dari Negara Air datang berkunjung." Lapor si pembawa pesan dengan tubuh membungkuk 45°.

Fugaku menaikan sebelah alisnya, "Siapa katamu?" Tanya Fugaku mencoba memastikan pendengarannya yang barangkali salah.

"Raja dari Negara Air. Kaguya Hiruko beserta Pangeran Mahkota Kaguya Kimimaro datang membawa beberapa hadiah, Yang Mulia."

Fugaku mengangguk mengerti, "Antar mereka kemari!" Perintahnya yang segera disambut anggukan oleh si pembawa pesan.

Tak berselang lama pintu kembali terbuka dan dua orang pria yang tadi dibicarakan muncul. Kimimaro berojigi sebagai salamnya.

"Maaf, kami datang tanpa pemberitahuan dan juga terkesan mendadak." Kimimaro memulai perbincangan dengan tubuh membungkuk sebagai permohonan maaf.

Fugaku berdiri kemudian membawa kedua tamunya menduduki kursi yang kosong.

"Tidak masalah." Jeda sejenak, "Tapi, apa yang membawa kalian kemari tanpa pemberitahuan dan juga sembunyi-sembunyi seperti ini?" Tanya Fugaku mengeluarkan unek-uneknya.

Hiruko tersenyum, "Tidak! Seharusnya kami diundang, tapi karena undangan itu tak kunjung datang kami terpaksa hadir tanpa undangan." Jelasnya aneh, yang membuat seluruh kepala terdapat tanda tanya imajiner.

The Great Princess Uchiha [ FanFict ] - HIATUSМесто, где живут истории. Откройте их для себя