2. Begin

6.3K 682 59
                                    

Semua berawal sejak sebuah rahasia yang selama ini tersembunyi akhirnya terkuak, menyakiti insan yang ikut ambil bagian dari peristiwa tak terencana tersebut.

Setelah sekian lama, Kim Eunsoo -ibu kandung Jungkook, mengatakan dengan penuh penyesalan bahwa Taehyung bukanlah anak kandungnya, melainkan anak dari Kim Baek Ho -suaminya, dan Choi Seohwa.

Baek Ho sebelumnya pernah menikah dengan Seohwa dan lahirlah Taehyung, mereka berdua merawat Taehyung selama 4 tahun, namun sebuah insiden naas terjadi. Perusahaan milik Baek Ho berada dia ambang kebangkrutan hingga dirinya depresi, Eunsoo yang saat itu menjadi sekretaris Baek Ho lantas terus menyemangatinya dan selalu ada disisinya untuk membantunya.

Perusahaan kembali bangkit berkat kerja keras Baek Ho dan dukungan Eunsoo. Untuk merayakan keberhasilan itu, Baek Ho mengajak Eunsoo untuk pergi minum, awalnya hanya sebatas minum -namun, siapa sangka kalau ternyata pengaruh alkohol itu begitu hebat?

Eunsoo dan Baek Ho terbangun esoknya sudah tanpa busana. Hancurlah Eunsoo sejak malam itu, karena merasa bertanggung jawab akhirnya Baek Ho memilih untuk menikahi Eunsoo tanpa sepengetahuan Seohwa.

Eunsoo dan Baek Ho pulang bersama ke kediaman Baek Ho. Seohwa ada dirumah saat itu, ia terlalu sakit hati atas apa yang terjadi, tanpa mau mendengarkan penjelasan Baek Ho, Seohwa memutuskan untuk bunuh diri meninggalkan seorang anak yang masih butuh kasih sayang seorang ibu. Baik Baek Ho maupun Eunsoo saat itu begitu menyesali apa yang terjadi, sejak saat itu, Eunsoo lah yang merawat Taehyung, anak itu belum paham apapun saat itu, jadi ia percaya saja ketika Eunsoo mengatakan bahwa dia adalah ibunya.

9 bulan kemudian, lahirlah Jungkook yang merupakan anak kandung Eunsoo dan Baek Ho. Lengkaplah keluarga mereka dengan kasih sayang yang begitu banyak mereka dapatkan. Si sulung yang sangat menyayangi dan menjaga adiknya, serta si bungsu selalu ingin mencontoh kakaknya.

Namun, belum genap 7 tahun keluarga bahagia itu bertahan, Baek Ho telah dipanggil Tuhan terlebih dahulu akibat kecelakaan yang menimpanya. Mereka sedih, sangat sedih.

Mereka bertahan selama 6 tahun dengan mencoba membuka usaha baru, dan berhasil, bisnis mereka berkembang pesat, tapi 1 tahun setelahnya, Eunsoo divonis dokter menderita kanker kelenjar getah bening. Semua harta mereka telah habis untuk pengobatan Eunsoo. Menyadari umurnya yang semakin menipis, 2 tahun kemudian Eunsoo baru berani mengatakan kebenarannya kepada anak anaknya

Taehyung sangat marah kala itu, hingga ia memutuskan untuk pergi meninggalkan Jungkook dan Eunsoo. Sejak hari itu, Jungkook mati matian bekerja keras untuk pengobatan Eunsoo, hingga akhirnya setelah setahun pengobatan, Eunsoo menghembuskan nafas terakhirnya tanpa Taehyung ketahui. Jungkook tidak bisa menghubungi Taehyung karena pemuda itu mengganti nomornya. Dan ketika ia telah berusia 19 tahun, Jungkook memutuskan untuk menyusul Taehyung ke Seoul bermodalkan alamat yang Jimin -temannya- berikan. Jimin memang telah lama pindah, jauh sebelum Taehyung pergi ke Seoul.



Dan kini ketika dirinya telah bertemu dengan sang kakak, ia sadar bahwa keadaan tak lagi sama. Senyum serta tatapan lembut itu telah berubah menjadi wajah dan tatapan menusuk. Taehyung telah berubah menjadi membencinya.

Bukan ini yang ia inginkan. Jungkook hanya ingin kembali dalam dekapan hangat Taehyung seperti dulu. Ia sungguh rindu akan kakaknya yang penyayang dan perhatian. Dia ingin Kim Taehyung yang dulu.

"Sesuai permintaan terakhir mu, akan ku bawa dia kembali, eomma"

Jungkook menyeka air matanya yang turun tanpa sengaja. Semalaman ia terus terjaga. Ia butuh penyesuaian berada di tempat baru, ditambah lagi cuaca yang dingin dan tidur beralaskan kasur tipis tanpa selimut membuat tidurnya benar benar tidak nikmat. Ia melirik jam pada ponselnya, sudah menunjukkan pukul 5 KST, dan pemuda bersurai arang itu bergegas bangkit untuk membersihkan tempat tinggal kakaknya yang sekarang juga ia tinggali.

[✔] UNTOUCHABLE || Brothership Where stories live. Discover now