Keduapuluh Satu// Cognac

151 38 37
                                    

Hari hari setelah kejadian gue mengeluh betapa jenuhnya gue kayla benar benar hancur. Ini bukan kisah cinta monyet, gue bukan tipe orang yang suka menarik omongan gue kembali.

Ga ada lagi senyuman pagi yang selalu kayla tunjukin ketika gue dateng ngejemput. Ga ada lagi pertanyaan 'tadi dia ngomong apa lum' ketika gue dan kayla movie time. Ga ada lagi telat ke sekolah karna kayla minta puter balik motor untuk mengambil barang.

Kayla selalu pengen bisa nyanyi, kayla selalu pengen nunjukin bakat puisinya depan orang banyak. Kayla selalu ingin ikut tampil ketika pensi sekolah berlangsung. Gue selalu meyakinkan kayla bahwa kayla bener bener bisa ngelakuin semua itu. Sedetik setelah gue meyakinkan kayla, kayla hanya tersenyum dengan tatapan kosongnya yang sampe saat ini gue merasa jahat banget karena gabisa ngerti apa maksud dari senyum dan tatapan kosong tersebut.

Banyak kabar baik yang berdatangan setelah gue dan kayla resmi menjadi mantan. Salah satu diantaranya adalah kabar baik soal kandungan mali yang sampai saat ini sehat wal afiat. Kandungan mali sudah memasuki usia 5 bulan, yang artinya gue udah 3 bulan gue dan kayla resmi menjadi mantan.

Papa david sampai saat ini belum bisa nerima keadaan bahwa kini mali punya mali junior di perutnya.

Satu kabar baik lagi setelah mali adalah hubungan gue dan ashton kembali membaik. Gue memaafkan kelancangan ashton karena gue tau ashton adalah tipe orang yang menyesali perbuatannya.

Diantara semua kabar baik, kabar baik yang paling gue nanti adalah kabar baik dari kayla. Kabar baik tentang kayla yang tiba tiba tersenyum lalu duduk di jok belakang motor gue, mungkin? Atau kabar baik tentang kayla yang tiba tiba datang lalu memeluk gue dengan eratnya? Sepertinya tidak akan ada kabar baik tentang kayla setelah kejadian gue mengeluh betapa jenuhnya gue ke kayla.

Yang ada hanya kabar buruk. Kabar buruknya, kayla dan luke kini makin dekat karena tugas kelompok. Nia bilang luke naro perasaan ke kayla. Gue gatau nia bener atau engga dan gue juga gatau luke masih bisa disebut teman atau engga?

Ya Tuhan, kalo lagi gini hamba mau jadi xabiru yang kalo nangis di tontonin baby shark langsung anteng. Atau rafathar anaknya rafi ahmad yang naik kelas langsung dibeliin alpardh, mungkin ? Hm, nanti gue pertimbangkan lagi deh.

"still can't move? Huh?" tanya ashton yang tiba tiba berdiri disamping gue yang sedang berdiri di rooftop apartment mali.

"it's been 3 months and yeah, here i'm"

"cewe banyak lum."

"banyak yang gak kaya kayla juga thon."

Ashton tersenyum lalu mengeluarkan 2 batang rokok dan satu korek gas dari saku sekolahnya.

"gue udah engga" ucap gue ketika ashton mengulurkan 1 batang rokok.

"serius lo udah tobat lum? Yampun pantesan itu rambut dibotakin, buang dosa ya?"

Kalimat itu benar benar berhasil membuat kita berdua tertawa lepas hari itu.

"ini hari terakhir gue UN, gue sengaja ga ikut coret coretan demi nemenin lo disini cal, takut takut lo frustasi terus lompat" ucapnya lagi.

"alesan aja lo bangsat. Gue bukan anak kecil kali."

"calum, daripada coret coretan lebih baik baju ini di sumbangan ke rakyat jelata seperti anda."

"alah alesan lo, cemen banget si masa ketua geng engga ikut coret coretan."

Ashton berhenti menghisap rokoknya dan mulai menjatuhkan puntung rokok tersebut ke lantai dan menginjaknya dengan sepatu vans nya.

"nyokap gue single, dia sendirian nyari nafkah buat anak anaknya. Seragam gue dibeli pake uang dari keringet nyokap, dan gue ga tega buat ngerelain baju ini dicoret gitu aja sedangkan nyokap harus ngorbanin tenaganya buat beli seragam ini. Gue masih inget banget Nyokap gue waktu itu seneng banget pas tau gue masuk SMA favorite di jakarta, dan gue sekarang juga harus bikin nyokap gue seneng karena gue baru lulus dari sekolah itu."

teman tuli & teman dengar [cth] | ✔️Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora