H+1 Mali Pulang

150 37 24
                                    

Calum POV

Ada beberapa tipe manusia ketika mereka kehilangan miliknya yang sebenarnya adalah milik Semesta. Tipe yang pertama adalah tipe manusia yang selalu menyalahkan dan menyesali perbuatannya sendiri, papa david contohnya.

Sejak kedatangan kabar kehamilan mali, papa david sama sekali belum memberikan perhatian pada cucunya, papa david tidak dapat menerima takdir bahwa kini ia memiliki calon cucu, papa david bahkan tidak memaafkan mali sampai nafas terakhirnya, itu yang membuatnya duduk di pinggir kuburan mali dengan tatapan kosong, dan hati yang hampa kalo gue bisa tebak.

Tipe yang kedua adalah tipe yang berduka namun tetap bersyukur , bersyukur karena mali sudah ditangan Semesta, berduka karena kehilangan miliknya yang sebenarnya milik Semesta. seperti mom joy yang kini terus berdoa tanpa henti untuk mali. Ia tahu yang mali butuhkan kini adalah doa, bukan penyesalan.

Yang ketiga adalah tipe manusia dongo seperti gue, planga plongo di kuburan mali. Bahkan duke mungkin lebih berguna saat ini daripada gue. gue seperti kehilangan akal ketika mendengar kabar bahwa mali sudah engga ada. Gue ga sedih, gue ga bahagia, ga baik, ga buruk, hanya hampa. Masih mengajak otak ini berfikir "apa yang terjadi" "apa salahnya mali ada dunia" "apa mali nyempitin dunia?".

Sempat menyalahkan Semesta, namun gue sadar bahwa mali bukan milik gue, orangtua gue, maupun milik lelaki sialan yang udah ngehamilin mali. Mali milik Semesta.

Seorang lelaki menepuk pundak gue dengan lembut lalu tersenyum, ashton

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Seorang lelaki menepuk pundak gue dengan lembut lalu tersenyum, ashton.  Ashton terlihat tampak berduka, mungkin karena pasalnya mali adalah kaka gue? Jadinya dia ikut merasakan duka ketika kaka gue pergi.

"setiap orang punya penyesalannya masing-masing" ucap ashton seraya mengelus kuburan mali.

Gue sontak menoleh karena sepertinya gue tahu maksud ashton. Ashton masih tetap tertunduk seraya mengelus kuburan mali.

"kemarin pagi, mali mau kasih tau semuanya." ucap ashton lagi.

Gue masih diam. Sumpah otak gue kesian banget daritadi diajak mikir mulu.

"gue duluan cal" ucap ashton seraya berdiri dan tersenyum.

____

Setelah kabar duka kehilangan mali, gue kedatangan kabar baik dari kayla yang kini sudah bertemu dengan keluarga kandungnya.

kayla datang bersama keluarga barunya, hemmings. Sepertinya andy sialan itu mau menebus dosanya karena telah membuang gadis malang. Kayla juga sepertinya sudah memaafkan kesalahan ayahnya. Liz, luke, dan kedua kakaknya juga sepertinya menerima kayla dengan baik, terlihat dari cara mereka menggandeng kayla menuju pemakaman.

Sial, pake baju ke pemakaman aja cantiknya berlebihan si kayla.

Kayla datang menghampiri gue lalu tersenyum. Harus seperti ini dulu ya supaya bisa ngeliat kayla senyum ke gue lagi? Harus banget ya gue kena musibah dulu baru kayla datengin gue buat ngasih semangat?

teman tuli & teman dengar [cth] | ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang