Epilogue

145 34 4
                                    


"mau dikasih nama siapa buk, pak bayinya?" anya nengok ke gue dengan tatapan nanar.

"kayla irwin" ucap gue seraya meluk anya yang udah engga bisa nahan tangisnya.

Ini untuk kamu, kayla yang saat ini benar benar merasakan kesunyian di alam sana. Ini untuk lo, ashton yang saat ini bukan hanya kehilangan kekasih yang meninggal karena pendarahan, tapi juga kehilangan nyawa lo.

Beberapa tahun setelah gue dan anya nikah, ashton menikah dengan kayla dan syukurnya beberapa bulan setelahnya kayla hamil. Mereka menjadi keluarga yang sangat bahagia dan gue juga bahagia akhirnya kayla lebih bahagia dari gue. Rasa bahagia gue tiba tiba hilang ketika gue lagi lagi merasa merenggut kebahagiaan kayla.

Kalo aja 3 jam yang lalu gue angkat telfon dari ashton yang saat itu rumahnya dirampok, pasti kayla ngga akan kena tusuk dan mengalami pendarahan. Kalo aja 3 jam yang lalu gue angkat telfon dari ashton, pasti sampe saat ini ashton, kayla dan kayla junior akan merasakan indahnya dunia.

Kayla, selama hidupnya ngga pernah bahagia dan gue sadar bahwa Semesta akan memberikan kebahagiaannya bukan di dunia, tetapi di alam sana, yakin gue yakin sangat.

Ashton, orang baik walaupun sempet bikin gue kesel karena jika bukan karena ashton kaka gue ga akan meninggal. Tapi ashton tetap orang baik, hatinya lembut.

Inget ga thon? Waktu gue masih kelas 10 terus lo deketin gue karena katanya gue punya jiwa jiwa badboy wkwkw parah si, gue udah ga ngakak sih kalo inget cerita itu, gue malah sedih kalo inget cerita itu. Haha.

Inget ngga thon waktu lo ngajak gue maskeran karena katanya cewe cewe jaman sekarang sukanya cowo cowo bening? Akhirnya kita bikin masker dari tepung terigu yang lo kira itu adalah tepung beras. Sialan muka gue masih gatel kalo nginget itu.

Lo kaka kelas terbaik gue sumpah thon.

Inget ngga kay? Waktu dulu kita sering main nikah nikahan? Akhirnya aku malah nikah sana anya hehe.

Inget ga kay? Waktu aku nangis gara gara aku ga sengaja nginjek kecoa dan akhirnya kecoa itu mati? Akhirnya kamu peluk aku, disitu rasanya nyaman banget kay, disitu rasanya aku sama kamu bakal terus sama sama, disitu rasanya ngga akan ada maut yang misahin kita.

Coba akan terus begitu, ya.

Yang gue yakinin sangat saat ini adalah semesta sudah menyediakan tempat untuk mereka berdua.

Yang gue yakinin sangat saat ini adalah anak mereka akan tumbuh menjadi anak yang benar benar membanggakan dan gue harus bersyukur karena kayla junior masih ada. antara bersyukur sama sakit hati sih, bersyukur karena gue akhirnya ga harus benar benar kehilangan kayla, sakit hati karena pastinya anak ini mirip kayla dan gue akan selalu keinget semua kesalahan gue dengan kayla.

Kali ini saat kehilangan gue udah dewasa, beranjak 28 tahun dan gue udah ga marah dan nyalahin Semesta yang lagi lagi ngambil orang kesayangan gue. Gue saat ini hanya berdoa dan meyakini diri gue bahwa kayla akan mendengar suara Semesta, kayla ga akan di temani kesunyian seperti di dunia.

Untuk kayla, ini jawaban sama-sama ku dari ucapan terimakasih-mu di hari pernikahanku.

Semoga bahagia di alam sana, aku rawat kayla irwin baik baik kok. Nanti anaknya aku suapin makan terus biar gendut HAHAHA.

Aku juga sayang kamu, kayla, teman tuli terbaikku.

teman tuli & teman dengar [cth] | ✔️Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora