29. 1/2

3K 210 30
                                    

-Selamanya-

Setelah kekacauan, semuanya berjalan kembali normal. 

Selama istirahat jangka panjang, Parm memutuskan untuk tidak pergi ke Amerika untuk mengunjungi keluarganya, tetapi ia mengambil kursus musim panas di universitas, bersama dengan teman-temannya di geng, seperti ManNow, Del dan Tim. 

Itu karena setelah film pendek dari klub akting yang mendapatkan hadiah juara kedua membuat banyak siswa bergabung dengan klub dan dengan kredit yang diberikan kepada klub makanan penutup Thailand, di mana Parm adalah anggotanya, mereka mendapatkan beberapa anggota baru juga.

Hari ini, klub memasak Thailand membuat demonstrasi untuk para siswa baru.  Parm dan presiden klub menunjukkan cara membuat beras untuk para anggota.  Banyak metode dari memetik, mencuci, merebus hingga mengukus menyebabkan kekacauan. 

Dia menunjukkan setiap langkah secara detail menggunakan tangan untuk berputar.  Dia tersenyum lebar saat makanannya terasa enak.  Secara pribadi dia lebih tertarik untuk mendemonstrasikan cara membuat makanan penutup Thailand.

"Parm, santan sudah siap". phi Dech, bocah lelaki bertubuh besar yang dibentuk terus-menerus menuangkan jeli ke dalam santan.  Hari ini dia mencampurkan krim kelapa dengan air rasa pandan untuk membuat makanan ini terasa enak

"ini jus diperas dari daun pandan "dia memindahkan air hijau gelap ke samping.

Parm memandangi jus pandan dan tidak bisa menahan tawa.  Dia ingat lelaki besar yang membantunya memeras jus pandan sampai semuanya kacau.

"Hari ini aku akan menunjukkan untuk membuat hidangan penutup yang biasanya dimakan sore hari.  Makanan penutup ini disebut inthanil.  Ini adalah makanan penutup tradisional Thailand yang sekarang sulit ditemukan. " Parm memulai demonstrasi dengan menuangkan tepung tapioka, tuangkan jus pandan dan aduk hingga menjadi hijau muda.

"Sebenarnya, tidak ada lagi bahan yang dibutuhkan, tetapi hal yang paling sulit adalah mengaduk tepung sampai matang, karena itu akan memakan waktu lama" begitu tepung dicampur dengan air, kemudian dia perlahan-lahan menuangkannya ke dalam panci kuningan  . 

Dia mengaduk tepung dengan lembut.  Aroma daun pandan sangat lezat yang membuat anggota klub sulit menggosok perut mereka.

Dari bubuk cair buram yang mudah diaduk, mulai menggumpal dan kemudian berubah menjadi adonan hijau transparan dan kental.

" Ketika adonan menjadi transparan, letakkan api dan tambahkan gula, "katanya sambil memasukkan gula dan aduk sampai semua gula larut dan tercampur dengan adonan.

" Setelah selesai, angkat adonan dan letakkan di dalam es.  Adonan akan menjadi dingin dan menjadi keras "dia memindahkan adonan dan menunggu sampai dingin. Sambil menunggu adonan menjadi dingin, dia menyiapkan gelas plastik kecil dan menyendok santan yang harum ke dalam cangkir.

"Ambil menjadi potongan-potongan kecil, cukup satu sendok "dia mencuci tangannya dengan seksama dan kemudian memotong adonan kental lembut dengan ujung jarinya. Lalu dia memasukkan adonan ke dalam santan yang sudah disiapkan satu per satu.

"Tambahkan sedikit kelapa muda dan kemudian masukkan es akan sangat lezat la khrab"

"Tambahkan sedikit kelapa muda dan kemudian masukkan es akan sangat lezat la khrab"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Until We Meet Again The Series [Terjemahan Bahasa Indonesia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang