Pawai Kelurahan

3.8K 602 149
                                    

Selepas sholat Subuh, rumah Hwasa sudah berubah menjadi salon dadakan.

Beberapa kaca berjejer di ruang tamu, dan jangan lupakan kostum serta alat make up sebagai senjata perang.

Sedangkan para manusia yang akan dihias masih asik sarapan di ruang keluarga Hwasa.

Acara karnaval akan dimulai pukul 9, tetapi para peserta sudah diharuskan berkumpul di kelurahan pada pukul 8.

"Spanduk ada di siapa, Bin?" tanya Jun kepada Hanbin yang sedang memakan nasi goreng buatan Yunhyeong.

"Di mobil gue, aman."

"Taeyong cosplay jadi pengusaha atau pengantin pria sih?" tanya Sungjae saat melihat Taeyong yang sudah siap dengan Jas hitamnya.

"Pengusaha yang sedang berusaha untuk menjadi pengantin pria..." jawab Jungkook yang baru saja muncul menggunakan pakaian gamis putih untuk pria dan sorban di kepalanya.

Ya. Jungkook cosplay jadi Wan Abu. Dengan onta mainan di pundaknya.

"Mark anjir, kuliah aja belom tau-tau wisuda aja..." komentar Donghyuk saat melihat Mark yang sudah menggunakan toga milik Taeyong.

"A Mbin, snelli lo bau..." komentar Rose yang memegang snelli putih milik Hanbin.

"Enak aja, baru dicuci neh sama bunda... wangi molto anjir..." elak Hanbin yang sudah menggunakan pakaian hijau untuk operasi milik ayahnya.

"Kak Sungjae beneran kaya PNS anjir," komentar Haruto saat melihat Sungjae sudah siap dengan seragam PNS milik Bapaknya.

"Sarapan dulu," Yunhyeong tiba-tiba saja menyodorkan sepiring nasi goreng kepada Mina yang sedari-tadi hanya duduk terdiam di meja makan rumah Hwasa "disana pasti rame banget."

Mina langsung tersenyum kepada Yunhyeong, "Saya jaga di stand, kok Kak," jelas Mina "nasi gorengnya makaish Kak."

Yunhyeong mengangguk paham, "Sama siapa jaga standnya? Sendiri?" tanya Yunhyeong sembari mendekatkan air mineral hangat kepada Mina.

"Kurang tau juga Kak," jawab Mina "mungkin sama Mamah Yook, soalnya kan abis pembukaan kita lanjut lomba."

"Bahan-bahan buat lomba ada di mobil Kakak," Kata Yunhyeong "nanti kunci mobilnya kamu aja yang pegang, biar kalo mau nyiapin bahan gak usah nunggu kakak selesai pawai."

Mina hanya mengangguk saja, merasa kagum kepda Yunhyeong yang baik kepadanya, padahal mereka tak saling kenal sebelumnya. Perhatian-perhatian kecil yang Yunhyeong berikan juga membuat Mina merasa sedikit nyaman.

"Capek anjir gue makeup mereka," keluh Jiho yang baru saja datang dan duduk di sebelah Mina. Membuat Yunhyeong langsung bangun dari posisi duduknya dan berjalan menuju dapur.

Tak membutuhkan waktu lama, Yunhyeong tiba-tiba kembali dengan sepiring nasi goreng untuk Jiho, "Sarapan dulu, nanti pas pawai pinggsan...."

Jiho yang hanya mengetahui Yunhyeong dari video Youtube langsung mengangguk kaku sembari tersenyum, "Terimakasih, Kak." Yunhyeong hanya mengangguk saja sebagai jawaban.

"Joy, dah sarapan belum?" tahan Yunhyeong saat Joy melewatinya "duduk dulu, biar gue ambilin nasi goreng."

Joy langsung mengacungkan jempolnya, "Kak Yoyo memang paling the best..." katanya yang kini sudah duduk di kursi yang tadi Yunhyeong duduki.

Benar dugaan Mina, Yunhyeong baik kepada semua orang. Lagipula kemarin Yunhyeong perhatian kepadanya karena Mina tiba-tiba saja mengalami phobia saat pergi ke pasar bersama Yunhyeong.

🏡

Para penduduk Graha Permai sudah berkumpul di halaman luas kelurahan. Mereka mendapatkan urutan ke 5, karena Graha Permai Utama dan Graha Permai Dua berada di lingkungan RW 5.

Rukun Warga dengan jumlah penduduk paling sedikit sekeleurahan. Tetapi menjadi donatur paling besar jika membayar pajak bumi dan bangunan.

Donghyuk, Jihyo, Suhyun, Chanwoo berada di barisan paling depan. Memegang spanduk pawai dengan tulisan.

Pemuda Pemudi Berakhlak
Pahlawan Milenial Bangsa
DARI GRAHA PERMAI

Sedangkan di masing-masing kepala mereka sudah ada bandana dengan tulisan nama akun Youtube masing-masing.

Di barisan kedua sudah ada tiga anak Mas Kiki, Daehan, Minguk, Manse. Yang menggunakan baju adat dari Minang, Jawa dan Manse menggunakan baju adat Papua.

Sedangkan di belakang 3 anak kembar, terdapat Daehwi yang memakai seragam SMP Haruto, Somi seragam Putih Abu-Abu, Guanlin seragam batik sekolah dan Sanha baju olahraga sekolah.

Awalnya Mas Jinan akan ikut serta menggunakan seragam SD. Tetapi tidak jadi, karena bapak satu anak itu masih trauma. Takut dibawa sama satpol PP lagi.

Barisan keempat sudah ada Haruto dan Park Jisung. Keduanya dengan kompak memakai celana bahan hitam dan kemeja putih.

Bedanya Haruto menggunakan kalung kardus dengan tulisan.

Menteri Informasi dan Berita Terupdate Masa Kini.
Follow lambe_hanbin

Sedangkan Jisung di kalung kardusnya sudah tercetak tulisan

Menteri Pertahanan
Hubungan Antara Kamu dan Aku

Selain Haruto, ada juga Mark yang menggunakan Toga dan Seungjae menggunakan seragam PNS.

Lalu di belakang mereka terdapat Taeyong, Hwasa yang menggunakan kebaya, Yunhyeong yang memakai kemeja hitam dan celemek dapurnya. Dan Bobby yang memegang kertas karton bertuliskan.

KUOTA BESAR HARGA KECIL
B-CELL
HANDPONE BARU, HARGA BAGUS

Peluang marketing lagi gede. Lumayan, buat lunasin baju pengantin.

Di belakang mereka berempat, sudah ada Hanbin, Oci dan Joy yang kompak memakai snelli. Sedangkan Wonwoo kemakan baju kerja papahnya jika di proyek. Sebenarnya Papah Wonwoo itu arsitek, tapi kata Hanbin Wonwoo kaya tukang bangunan.

Harusnya Wonwoo mau ikut pawai aja udah syukur, apalagi ini dipakein kostum.

Setelah itu, ada Dokyeom yang cosplay jadi Unyil, Jooe menjadi Melani, sedangkan Seungkwan menjadi Usro. Dan di barisan mereka pula ada Chanhyuk yang memabawa gitar. Entah jadi apa. Mungkin cosplay jadi pengamen.

Di belakang mereka juga ada Jungkook yang menjadi orang Arab, dan Dahyun memakai gamis, mereka ceritanya berpasangan. Sebaris dengan kedua pasang itu, terdapat Jaehyun dan Lucas yang memakai jersy bola berbeda. Jaehyun MU, Lucas Persebaya.

Dan di barisan terakhir ada June, Yuju, Yerim dan Jiho. Mereka gak ada konsep apa-apa. Tapi kalo diliat dari jauh, mereka kelihatan kaya suami beristri 3.

Pesona dari Graha Permai memang luar biasa, setiap mereka tiba dan melewati para penonton yang berdiri di pinggir jalan. Seluruh penonton langsung berteriak histeris.

Bagaimana tidak, visual mereka cukup membuat anak gadis menjerit. Walaupun kelakuan mereka sudah tidak jelas lagi.

Lucas yang berada di barisan belakang tiba-tiba sama muncul di depan mengganggu Somi.

June berada di pinggir jalan, mengamankan keadan.

Hanbin dan Haruto siap dengan kameranya. Jaga-jaga takut ada berita terbaru.

Tbc
Rencananya mau doubel update

GRAHA PERMAI✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang