~ Fifteen ~

318 36 8
                                    

Aku sekarang lagi nyemilin kue bola-bola coklat bikinan Mama. Kue kesukaanku. Pokoknya yang ada rasa coklatnya itu otomatis jadi kesukaanku. Sedangkan di sampingku sudah ada 2 sejoli yang lagi sayang-sayangan, manja-manjaan seolah lupa sama drama yang semalam terjadi.

Iya, siapa lagi kalau bukan Yuqi sama Lucas, yang semalam emang janji mau main ke rumah. Yang satu bilangnya gara-gara kangen sama masakan Mama, kalau yang satu salah ngetik katanya yang berakhir bilang kangen sama Mama dan membuat drama ngambek-ngambekan dimulai.

Tadi pagi aku sempet cerita ke Mama sama Papa tentang kejadian itu yang membuat Mama sama Papa ketawa.

Mama sedang di dapur. Udah selesai sih masaknya dari tadi. Sekarang cuma lagi beres-beres aja. Sedangkan aku, Yuqi dan Lucas lagi di ruang keluarga. Itu TV nyala dari tadi, tapi nggak guna juga. Masalahnya aku yang nggak begitu suka nonton TV juga lebih konsentrasi ke kue yang setoples besar ada di pangkuanku.

Kalau Yuqi sama Lucas mah udah dunia serasa milik berdua, jangankan TV yang lagi nyala, ini aku yang jelas-jelas ada di samping mereka aja nggak dipeduliin. Jahat emang. Katanya main ke sini tapi tetep aja sibuk berdua. Jomblo cuma bisa miris ngerasain nasibnya.

Terdengar suara orang masuk ke rumah. Dan ternyata. .

"Oh. .jadi ini yang bilang kangen istriku?", kata Papa menggoda saat melihat Lucas

"Eh, Om Suho. .", jawab Lucas salah tingkah

"Iya, Om. .semalem bilangnya kangen sama Tante. .hati-hati nanti ditikung Lucas, Om. .", sahut Yuqi sambil terkekeh

"Ih. .apaan sih, yang. . Nggak, Om. .semalem cuma salah ngetik. .", kata Lucas

Aku cuma ketawa aja lihatnya. Semalam Yuqi pake drama ngambek eh sekarang malah ikut-ikutan ngegoda Lucas. Ya sebenernya Yuqi nggak ngambek, cuma sekali-kali godain Lucas sang pacar kan nggak masalah katanya.

"Awas ya, Cas! Kalau kamu sampe nikung Om. .awas aja pokoknya. .", kata Papa yang ikutan ngedrama

"Nggak mungkin lah, Om. .udah ada cewek yang paling cantik kayak Yuqi. .mau apalagi sih, Om?", jawab Lucas yang sukses bikin aku merinding

"Oh. .jadi kamu bilang Tante jelek gitu ya, Cas?", tanya Mama yang tiba-tiba ikut nimbrung

"Aduh. .nggak gitu juga, Tante. . Tante cantik kok. .", jawab Lucas salah tingkah

"Jadi cantikkan aku atau Tante Irene sih, yang?", tanya Yuqi sambil manyun

"Oh. .kamu bilang istriku cantik? Beneran mau nikung ya kamu. .", kata Papa

Lucas langsung bingung. Kayaknya apa yang dia bilang jadi salah semua. Lucas pun ngelirik ke aku seolah-olah tatapannya minta bantuan, dia harus gimana kalau di kondisi kayak sekarang. Tapi aku cuma diem aja, ngelanjutin ngemil kue. Tadi aja nggak peduli kok sekarang minta bantuan. Males lah.

Ngelihat Lucas yang kebingungan pun akhirnya Papa, Mama dan Yuqi jadi ketawa. Ngegodain Lucas itu seru juga.

. . .

Tadi niatnya pengen nonton film tapi nggak jadi. Lama nggak ketemu kok malah nonton film, mendingan kan dibuat ngobrol santai, mungkin curhat gimana selama kerja di kantoran atau ya sekedar ngobrol ngalor ngidul nggak jelas kayak biasanya.

Yuqi cerita dia itu sebel sama teman sekantornya Lucas yang suka ngechat pacarnya itu. Lucas sih nggak nanggepin emang, tapi ya gimana sih kalau jadi di posisi Yuqi pasti sebel juga kan?

Lucas bilang ke temannya itu kalau dia udah punya pacar, tapi ya tetep aja itu temen sekantornya itu ngedeketin Lucas. Udah dicuekin juga masih aja.

M I M P I || Mark - YeriWhere stories live. Discover now