Bab 49

767 128 2
                                    

Bab 49

"Sebenarnya, beginilah ceritanya." Ketika Mo Shu akhirnya berhenti tertawa dan mulai menjelaskan, sudah cukup lama berlalu.

Dia memeluk Nan Ge Er , memutar-mutar kunci rambut Ge Ge Er di sekitar ujung jarinya sambil menjelaskan, "Pada awalnya, seluruh benua ini sebenarnya didirikan oleh berbagai suku. Kemudian, suku-suku yang lebih kuat secara bertahap menganeksasi yang lebih kecil, membentuk sebuah situasi di mana beberapa divisi kekuatan besar berperang satu sama lain tanpa henti. Pada hari tertentu, kepala suku bawahan membuat keputusan. Dia mulai memperluas pengaruhnya secara diam-diam sambil membina subjek yang loyal. Di bawah tiga generasi upaya, kepala suku ini berhasil merebut kekuasaan. Dia melakukan ekspedisi ke seluruh benua, sepenuhnya menundukkan setiap suku dan memerintahkan mereka tunduk di bawah tangan besinya. "Penjelasan Mo Shu dikumpulkan, seolah-olah dia sedang membaca buku sejarah dari ingatan.

Sebenarnya, sepotong sejarah ini jelas sesuatu yang diketahui Nan Ge Er , mantan Pangeran Li.

Setiap orang di benua itu dengan hormat berbicara kepada penguasa yang menyatukan seluruh benua sebagai 'kaisar pendiri'.

Dari sudut pandang tertentu, ini benar-benar gelar yang dihargai secara universal. Namun, nama asli kaisar pendiri tidak pernah ditunjukkan dalam catatan sejarah.

"Jadi, nama keluarga penguasa adalah 'Mo'?" Nan Ge Er mengangkat kepalanya, menatap Mo Shu. Dia tidak begitu padat; Setelah mendengar penjelasan Mo Shu, bagaimana mungkin dia tidak menduga bagian cerita selanjutnya.

Mo Shu mengangguk, "Benar."

Nan Ge Er mengernyitkan alisnya, merenungkan, "Apa hubungannya ini dengan Guang Tian ?" Baik kaisar pendiri dan pemimpin Guang Tian memiliki nama keluarga 'Mo'; itu hanya bisa menunjukkan semacam hubungan di antara mereka paling banyak, tetapi itu tidak bisa menjelaskan asal Guang Tian .

Dinasti kaisar pendiri bertahan sekitar lima ratus tahun sebelum dihanyutkan oleh sejarah selanjutnya. Sejak jatuhnya dinasti kaisar pendiri, tidak pernah ada raja yang bisa menghancurkan setiap bangsa di benua lagi.

"Pria itu dialamatkan sebagai 'kaisar pendiri' oleh orang luar hanya memiliki satu keturunan sejati." Mo Shu tertawa.

"Hah ?!" Nan Ge Er membelalakkan matanya.

Sejarah jelas mencatat bahwa kaisar pendiri memiliki tiga belas pangeran dan tujuh putri.

"Satu-satunya garis keturunannya, membawa barang-barang terbaik, teknologi paling canggih dan slip bambu yang berharga, memilih tempat di benua itu. Dia menghabiskan sebagian besar waktu dan energinya untuk menyembunyikan tempat ini. "Mo Shu tertawa ringan, sebelum mengulurkan tangan untuk membelai pipi Nan Ge Er ," Itu adalah Guang Tian . "

Nan Ge Er masih mempertahankan tatapan kosongnya yang bodoh ketika dia menatap Mo Shu — dia sudah sangat terkejut sampai dia lupa betapa konyol posturnya.

"Sebelum dia meninggal, dia mempercayakan Guang Tian ke jenderal di bawahnya. Kemudian, sebelum jenderal itu pergi, ia memilih seorang pemimpin yang cocok dari para kandidat yang telah melalui serangkaian uji coba. Persis seperti itu, bertahun-tahun kemudian, perlahan ... "Mo Shu tersenyum," Guang Tian berubah menjadi kondisi saat ini. "

Setelah renungan singkat lainnya, Mo Shu melanjutkan, "Desas-desus tentang tapir juga dimulai oleh kaisar pendiri." Dia tampaknya memikirkan sesuatu tiba-tiba ketika dia mulai terkekeh, "Dan hal-hal tentang binatang suci, dan sebagainya di..."

Baiklah, aku mengerti. Semua itu diatur oleh kaisar pendiri, kan?

Mendengar rahasia menyentak yang sangat besar, rahang Nan Ge Er jatuh. Dia bahkan tidak tahu harus berkata apa.

Spring Trees and Sunset CloudsWhere stories live. Discover now