Epilog

1.4K 132 20
                                    

    Kisah ini benar-benar akan berakhir semua kisah tidak menjamin apa itu akan berakhir dengan happy ending atau sad ending karena itu semua adalah takdir bukan penulis yang menentukannya tapi merekalah yang menetukannya.

Perjodohan dua dunia sudah berakhir,cahaya biru itu juga sudah berakhir dan bagaimana akhir kisah ini?






Sebuah mobil sedang bewarna kuning berhenti didepan kuil,hari ini hari minggu tahun yang kelima dari tahun yang menyengsarakan sepasang suami istri beserta anaknya turun dengan sekeranjang buah-buahan dan juga buket bunga.

Seperti yang sudah dikatakan ini semua berakhir dengan sangat rumit nyatanya tidak mudah mencari sebuah kebenaran yang pasti.

"Ayah apa itu foto paman dan bibi?" begitulah tanya anak perempuan manis itu ketika mereka tiba didalam kuil,ia terus mengandeng tanya ayahnya ia sungguh mengemaskan dengan gaun  biru muda.

"Ya kau betul sekali " jawab ayahnya dengan semangat membuat ibunya ikut tertawa mereka adalah keluarga bahagia dengan dikaruniai anak yang begitu mirip dengannya.

Gadis kecil itu mengambil buket bunga dari tangan ayahnya dan menaruhnya bersama foto orang yang disebut Paman dan Bibi itu.


"Semoga Paman Renjun dan Bibi Zura tenang disana" ucapnya sembari berdoa

Siyen dan Winwin tersenyum tipis menatap dua foto itu nyatanya perjodohan itu menakdirkan mereka tetap bersama.

Ketika mereka lulus kuliah Winwin dan Siyen memutuskan untuk menikah hingga dikaruniai seorang anak yang manis yang begitu mirip dengan Zura mereka menamainya'Zure' ya, Huang Zure gadis pemberani dan pantang menyerah.

"Renjun apa kau akan menyangka mereka menikah?" tanya Zura yang sejak tadi melihat pemandangan itu.

"Tidak,tapi jujur saja aku aku penasaran sejak kapan mereka menjadi saling suka?" kata Renjun tidak mengerti.

Keduanya menggeleng heran,ternyata seperti ini keadaan dua kakak mereka.

"Mereka juga punya anak bagaimana bisa?"

Renjun menjitak kepala Zura dengan keras membuat gadis itu meringis kesakitan.

"Kenapa?" celetuk Zura dengan kesal

"Bahkan sudah matipun kau masih gadis yang polos" sungut Renjun tak kalah kesal

"Tapi kau menyukai ku" Zura tersenyum mengejek sambil menaik turunkan alisnya.

"Aku menyesal" umpat Renjun dengan nada candaan lalu tersenyum dan mengacak rambut Zura.

"Terimakasih" ucap Zura pelan Renjun langsung merangkul bahu Zura.

"Aku yang seharusnya berterimakasih kau sudah mau menerima perjodohan itu dan sekarang Tuhan menakdirkan semuanya pada tempatnya"jawab Renjun dengan senyum tulus.

Renjun mendekap tubuh Zura dengan sangat erat seolah-olah tidak mau melepaskannya.Zura bisa mencium aroma mint itu tidak pernah berubah apa yang ada pada Renjun akan tetap ada pada dirinya begitu pula dengan cintanya.

"Kita mulai dari awal,didunia yang berbeda dilembaran yang berbeda dan halaman yang berbeda" kata Zura,Renjun melepas dekapannya dan menatap manik mata itu jahil.

"Sebelum pergi coba kau ingat-ingat terlebih dahulu hal yang belum kau lakukan disini untuk yang terakhir kali"

Zura lantas berfikir senjenak dan mengingat suatu hal tapi rasanya tidak ada hal yang perlu dilakukan lagi ini semua cukup karena kisahkanya sudah happy ending.

"Sepertinya tidak ada"jawab Zura dengan polosnya,Renjun langsung memasang wajah kesal Zura benar-benar tidak peka pikirnya.

Zura menatap Renjun dengan tersenyum manis dia suka Renjun yang seperti ini lantas ia menarik dasi milik Renjun dan mencium bibir Renjun membuat pemuda itu terkejut tapi dibalik wajah terkejutnya ia tersenyum samar itu yang ia inginkan.

Mereka memejamkan mata masing-masing menikmati moment itu hingga semuanya selesai.

'inilah akhir yang aku inginkan'

END

Aku mengucapkan banyak terimakasih sama readers sekalian yang sudah meluangkan waktu untuk baca cerita nggak jelas ini bahkan dicerita Ghost love kedua ini pembaca masih setia menemani author menulis.

Memberi dukungan saat aku hilang arah dan segalanya. Sekarang udah selesai Renjun sama Zura udh satu dunia seperti takdirnya.


Aku sadar ini bukanlah  ending yang bagus tapi beginilah kemampuan seorang pemula kiranya ending nya bisa memberi kesan yang baik.


Ok sekian dari aku tks semuanya
See you next story CAM-Dormitory Nct dream X TXT ya^.^




Ghost Light  |HRenjun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang