22. Tentang Alvin

7.4K 408 15
                                    

Sebaik-baik bacaan ialah Al-Qur'an.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Nabi saw. bersabda, “Jika Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan mencobanya dengan cobaan yang tidak ada penawarnya, jika ia sabar maka Dia akan memilihnya, dan jika ia ridha, maka Allah akan memilihnya (sangat mencintainya).” 

—Untukmu Imamku—

***

Mount Elizabeth Hospital, Singapore.

"Diandra...." panggil Diana, ibunya.

"Iya, Mam...."

"Jangan nangis terus," Diana menghapus air mata Diandra penuh sayang. 

"Diandra mencintainya Mam, Diandra nggak bisa lihat tubuh dia terbujur kaku kayak gitu.."

"Mammy paham tapi mau sampai kapan kamu menangis seperti itu?"

"Enggak tau, mungkin sampai dia bangun Diandra akan berhenti menangis Mam."

"There are men who love you more." (Ada laki-laki yang lebih mencintaimu.)

"Tapi Diandra nggak cinta Mam. Pria ini, pria di depanku ini, dia Alvin, pria yang sangat Diandra cintai."

Diana akhirnya memilih diam, putrinya ini sangat keras kepala. Umurnya sudah matang untuk menikah tapi kenapa dia sangat sabar menunggu pria di depannya ini bangun dari komanya?

"Kalau Diandra nggak mencintainya, nggak mungkin Diandra menyelamatkannya dari kecelakaan pesawat itu Mam."

—Flashback On—

Sejumlah Tim SAR gabungan melakukan pencarian pesawat Kalstar Aviation 737-400 Bandung-Kalimantan, yang jatuh di perairan Kalsel Banjarmasin, Kalimantan.

Raka, pria yang berasal dari Banjarmasin. Dirinya telah terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi pesawat Kalstar Aviation dan korban penumpang kejadian naas tersebut sejak hari Senin. Bersama tim SAR gabungan, ia ikut menyelami perairan Kalsel untuk menemukan serpihan pesawat, para korban, bahkan harapan.

Ya, pria itu, Raka yang menemukan Diandra dan Alvin, Allah telah berpihak kepada Diandra. Setelah Raka menemukan Diandra yang tergeletak di pinggir laut dengan keadaan tubuh yang luka-luka. Raka menemukan Alvin, tidak jauh dari tempat dimana Diandra ditemukan. Keadaan keduanya kritis, dan mereka dilarikan ke rumah sakit, Kalimantan.

Setelah hampir satu bulan mengalami koma, takdir Allah benar-benar berpihak kepada Diandra, ya wanita itu sadar dari komanya. Memakan waktu dua bulan membuat Diandra benar-benar sembuh setelah kecelakaan itu.

Saat itu Diandra mencari tau keberadaan Alvin, pria yang dicintainya, Diandra mencari dan menanyakan itu kepada suster. Beruntungnya, Alvin benar-benar ada di rumah sakit itu dalam keadaan koma. Dan hampir satu bulan Diandra menunggu Alvin, merawat Alvin dengan derai air mata di rumah sakit.

Suatu ketika keadaan Alvin benar-benar parah dan kritis, detak jantungnya bahkan sempat berhenti, membuat Diandra kehilangan separuh nyawanya. Dan lagi-lagi takdir Allah, Allah mengembalikkan detak jantung Alvin, tapi naasnya keadaannya semakin parah.

Untukmu ImamkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang