17 | dia yang mengesampingkan gengsi.

12.8K 2.2K 267
                                    

♫ bgm : Hidup Berawal Dari Mimpi - Bondan Prakoso & Fade2Black.




aku mau makasih banyak-banyak-banyaaak ke kalian dan temen-temen grup buat semuanya. aku bakal berusaha lebih untuk kalian yang sayang sama aku di sini (walaupun kita gak pernah ketemu dan sama-sama gak tau sifat/keperibadian asli masing-masing) aku akan tetep jadi diri sendiri. Apa adanya yang kalian liat di sini (walaupun lagi, yah, belum tentu ekspetasi kalian ke aku sama kalo suatu saat nanti ketemu), tapi aku bakal terus berusaha gak ngubah diri karena mereka yang kurang suka, tanpa ngurangin rasa terimakasih ku pula sama kritikan mereka yang tanpa sadar jadi teguran untuk ku supaya lebih baik dan nahan sikap yang terlalu berlebihan. 

aku makasih banget sama kalian, bar. walaupun aku sering mendadak cringe, curhat gak jelas, kalian tetep ada dan kasih aku support. bahkan meski ocehanku gak penting sekali untuk kelangsungan hidupan kalian pun tetep dibaca sampe abis, terus kasih narasi mario teguh. mao nanges aja aku gak paham lagi. asjhfgdkshf. sayang banget beneran.

dengan aku yang gak alus dan suka bingung harus bersikap gimana ini. ku harep kita bisa sama-sama saling terima di balik layar masing-masing.

dan buat yang gak suka, gak papa, kalian pun pelengkap yang ku butuh untuk terus berkembang. ya walaupun kadang kata-kata mutiara kalian suka jadi surprise yang bikin nyut-nyutan. awokawokawok. mantap.




btw, berhubung bacotan oppeningnya udah kepanjangan nih. aku mau sekalian kasih tau karena di bab kemaren ada sebagian perspektif negatif yang nyudutin beberapa tokoh. gini, aku seneng kalo kalian masuk ke dalam cerita dan ngerasain emosi apa yang emang mau kusampein, tapi aku gak pernah ajarin kalian untuk menghakimi salah satu (atau beberapa) karakter, bar. karena aku ini gak buat cerita dongeng bawang putih bawang merah yang udah jelas ada si antagonis dan si protagonis.

yang aku tulis itu fiksi tentang kehidupan manusia biasa, yang pasti ada baik-buruknya. jadi. gak bisa tuh dinilai; dia kurang ajar soalnya jahatin si anu. gak gitu, bar. coba telaah sebab dan akibatnya dulu. jangan langsung men-judge si karakter karena 'terkesan gak bersahabat' ke salah satu tokoh utama atau karakter yang pakai nama idol kesukaan kalian. soalnya bisa jadi, karena terlalu fokus benci dia, jadi gak liat tuh kesalahan tokoh yang kalian sukain. gak terkecuali taehyung sama jungkook yang bisa aja kubuat momen mereka jadi bodoh/jahat.

yah. pokonya gitu. lapyu.






.

.

.

100 comment untuk buka next chapter ♥♥
( aku kasih saran mulmednya selalu dinyalain. 





Kosan KejuWhere stories live. Discover now