2. Pertama kalinya

34 9 2
                                    

Pagi hari ini SMA Garuda Bangsa sedang di sibukkan oleh para pengurus organisasi atau ekstrakulikuler yang berlalu lalang masuk ke kelas-kelas 10 jurusan MIPA ataupun IPS. Salah satunya adalah ekstrakulikuler PIK-Remaja yang di ketuai oleh laki-laki yang bernama Delvan Azada Ardiansyah yang berasal dari kelas 12 Mipa 1.

Laki-laki dengan dua lesung pipi di wajahnya. Tingginya 165 cm serta badannya yang ideal seperti idol Korea. Seantero bumi di SMA Garuda Bangsa menyebutnya Pangeran GarSa. Walaupun bukan ketua osis, tapi Delvan sangat terkenal disekolah karena ia adalah anak sulung dari pemilik sekolah sekaligus kakak kelas tertampang GarSa.

Kepiawaiannya dalam memimpin ekstrakulikuler serta dapat merangkul temannya menjadi alasan ia di pilih sebagai ketua. Selalu gagal di akademik tapi selalu menjadi juara di lomba-lomba dibidanng yang sesuai dengan ekstrakulikuler yang ia ketuai. Ayahnya seorang dosen di universitas swasta sekaligus pemilik sekolah SMA Garuda Bangsa.

Ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang punya latar belakang pendidikan yang bagus. Anak pertama dari dua bersaudara. Di usianya yang 18 tahun adalah waktu ia mencari jati dirinya dan menikmati masa abu-abunya yang sisa setahun akan berakhir.

Bersama dengan teman pengurusnya , tujuan utamanya adalah kelas MIPA. Keriuhan yang tadinya terjadi kini di gantikan oleh senyapnya kelas karena kedatangan para pengurus Pik-Remaja yang sudah bisa di kenal dari tanda pengenal yang mereka pakai. Mereka semua memakai almamater berwarna biru tua. Ada 3 orang kakak kelas laki-laki dan dibarengi juga tiga orang perempuan . Selain itu , orang yang disebut-sebut sebagai pangeran GarSa juga ikut masuk ke kelas Mipa 4.

Kemudian fokus semua siswa teralihkan oleh sumber suara dari orang yang berada di depan kelas ini. Delvan yang dikenal sebagai Pangeran GarSa sejak setahun yang lalu itu pun bersuara mewakili semua teman pengurus yang ada di dekatnya.

“ Assalamualaikum dan selamat pagi adik-adik” sapanya sebagai pembuka. Sekelas pun menjawab salam tersebut. Di timpali juga oleh seorang siswi “ pagi juga kakak ganteng” seisi kelas pun ikut tertwa mendengarnya.

“pekenalkan nama saya Delvan Azada Adhitama ketua umum dari Ekstrakulikuler Pik-Remaja di SMA Garuda Bangsa” ujarnya memperkenalkan diri disetai oleh senyum manis yang mungkin sudah menjadi ciri khas darinya.

“berdirinya saya di sini bertujuan untuk memperkenalkan Ekstrakulikuler Pik-Remaja  yang ada di sekolah ini  sekaligus mengajak kalian semua untuk bergabung menjadi salah satu anggota di ekstrakulikuler kami.”

Delvan pun menoleh ke arah teman perempuannya memberi kode untuk membuka suara. “ Ekstrakulikuler Pik-Remaja merupakan singkatan dari Ekstrakulikuler Pusat Informasi Konseling- Remaja. Pik-R adalah wadah kegiatan yang dikelolah dari, oleh, dan untuk remaja. Yang berguna untuk mmberikan pelayanan informasi dan konseling remaja serta penyiapan kehidupan berkeluarga.” Jelas pengurus yang bernamtag Viandra itu.

“jadi bagi adik-adik yang ingin bergabung di ekstrakulikuler kami dan ingin mendapat info lebih lanjut silahkan datang ke sekretariat kami di gedung kiri dekat lapangan bola basket. Terima kasih” Delvan pun menutup lalu di susul oleh temannya yang bernamtag Alana untuk membagikan semua formulir kepada siswa-siswi yang ada di dalam kelas tersebut.

Mereka pun keluar dari kelas MIPA 1 , keriuhan pun kembali di dengar sembari menunggu ekstrakulikuler yang lain masuk juga.

“lo mau ikut ekstrakulikuler apa  ?” tanya Aldara Keylovly. Teman sebangkunya selama sebulan ini saat ia resmi menjadi siswi di sekolah ini.

DELVANORAWhere stories live. Discover now