12. Tersangka Baru

4K 821 40
                                    

"Jam setengah 7 nanti kalian harus udah stand by di depan rumah, nanti gue jemput kalian semua. Ngerti?" Titah Hyunsuk.

Mashiho, Jihoon, Jaehyuk, Asahi, dan Doyoung mengangguk. Karena Yoshi, Haruto dan Jeongwoo tak ikut untuk melanjutkan penyelidikan nanti malam.

Sekarang mobil Hyunsuk sedang melaju mengantar teman-temannya pulang ke rumah mereka masing-masing. Sampai ia tiba-tiba berhenti di sebuah tempat yang bisa dibilang masih jauh ke komplek rumahnya.

"Ada apa?" Tanya Doyoung.

"Itu Yoonbin bukan sih?" Tanya Hyunsuk sambil terus memicingkan matanya. Di seberang sana terdapat seorang lelaki dengan baju serba hitam sama seperti mereka. Hanya saja orang itu membawa tas dan —

"Dia pegang pisau?" Celetuk Jihoon. Serentak penumpang mobil Hyunsuk langsung memajukan badannya terkecuali Yoshi yang memang susah karena Doyoung duduk di depannya.

Maksudnya, di pangkuannya.

"Bukan, ah! Mana mungkin Yoonbin, meski wajah Yoonbin galak juga... Dia bukan psikopat!" Serobot Yoshi.

"Udah gue bilang kalau psikopat itu pandai berakting, Yosh. Lo jangan mudah tertipu sama tampilan wajah mereka yang kayak kelihatan orang baik sama orang lugu." Tegur Hyunsuk.

"Tapi —"

"Oke, setelah Inhong lebih baik kita menyelidiki Ben. Kalau memang dia pelakunya, kita gak usah capek-capek nyelidiki tersangka yang lain." Ucap Hyunsuk memotong omongan Yoshi, karena Yoshi dulu memang berteman sangat baik dengan Yoonbin. Sampai akhirnya Yoonbin memutuskan pindah sekolah dan ia tak muncul lagi.

"Ah, mending sekalian aja, Suk. Minggu depan aja kita selidiki Yoonbin, jangan sekarang soalnya nanti malam kan anak-anak mau selidiki Inhong. Takutnya capek kalau pulangnya lebih sore lagi." Tegur Jihoon.

Berhubung ini sudah jam 2 siang dan anak-anak yang ikut penyelidikan belum masuk ke rumah mereka sama sekali, akhirnya Hyunsuk memutuskan untuk makan dulu. Mentraktir makan teman-temannya.

Kurang apa coba Hyunsuk? Dia yang ngajak, dia yang traktir. Memang, sih, pada dasarnya Hyunsuk itu rich boy. Jaket aja dia beli seharga 26 juta rupiah. Uang bulanannya jangan ditanya bre, pokoknya kaum missqueen seperti q can't relate lah.

🏫

"Btw, daripada kita nyelidiki kayak gini banyak kemana-mana. Kenapa kita gak nunggu di sekolahan aja?" Tanya Yoshi yang membuat semua orang kepikiran.

Sementara 10 detik kemudian tak ada yang menjawab. "Cih, pangeran dikacangin, rakyat macam apa kalian semua?" Lanjut Yoshi sambil makan.

"Bukan dikacangin kak Yosh, tapi makan itu gak boleh banyak bicara atau akibatnya tersedak." Sahut Mashiho yang diacungi jempol oleh Hyunsuk.

"Ya tapi kan seenggaknya harus ada yang jaw — uhuk! Uhuk!" Ucapan Yoshi terpotong karena ia tersedak. Ngeyel sih kalau dibilangin sama pakar kesehatan tuh.

Sebagai adik yang baik, Asahi dengan cekatan langsung menolong Yoshi dengan memberikan air minum padanya. Tapi—

Byur!

"Ih kak Yoshi jorok!" Tegur Mashiho.

Sementara Yoshi masih terbatuk-batuk. Mana air nya nyembur ke baju Asahi, duh untung Asahi kelewat swag makanya wajahnya masih santai.

Scary SchoolWhere stories live. Discover now