Bab 5: Kondisi Yang Memburuk

2K 407 27
                                    


Hari berikutnya, Nyonya Ru mengetahui tentang apa yang terjadi dengan Xia Qian'an. Yan Ru sangat cemas saat ini. Dia harus memikirkan tindakan penanggulangan. Dia tidak tahu tentang situasi putranya, tetapi jika suatu ketika putranya harus menikah, banyak hal akan terungkap, dan banyak hal yang buruk akan terjadi.

---

Setelah sarapan, Xia Qian'an meminta An Jiu untuk mengambil guqin dan pergi ke hutan bambu kecil. Dia sedang dalam suasana hati yang buruk karena kejadian kemarin. Dia tidak bisa fokus membaca, dan akhirnya memilih untuk pergi ke hutan bambu kecil.

Untungnya, orang yang dia percayai ada di sisinya. Perasaannya menjadi jauh lebih baik ketika memikirkan hal ini. Xia Qian'an berhenti dan berbalik untuk melihat An Jiu, yang masih memegang guqin dan berjalan di belakangnya.

"Tuan?" An Jiu berhenti dan melihat tuannya dengan cepat. Dia merasa bingung.

"Aku baik-baik saja, ayo pergi!" Xia Qian'an tersenyum, berbalik dan berjalan.

Kepala An Jiu sedikit menunduk, tidak ada yang bisa melihat matanya dengan jelas, mulutnya membentuk garis lurus, tapi dia masih bergerak perlahan untuk mengikuti.

Tuan ...

---

Suasana di Istana Pangeran Jing semakin hari menjadi semakin menegang. Para pelayan yang melayani di Istana Pangeran Jing tidak berani bernafas. Mereka takut tuan mereka akan marah dan mereka akan dihukum.

Xia Qian'an juga mendengar hal ini dari Qiushui. Tapi dia tidak peduli. Bagaimanapun, itu bukan urusannya.

Namun dia tidak tahu, bahwa semakin Xia Qian'an tidak peduli, semakin besar kemungkinan bahwa sesuatu akan terjadi dan ada hubungannya dengan dia.

Suatu hari Xia Qian'an diminta untuk memasuki area utama di Istana Pangeran Jing, tetapi saat itu dia masih tidak memikirkan kemungkinan apapun yang akan terjadi.

Di pagi hari, Xia Qian'an dibawa untuk mengunjungi ayahnya*, dan kemudian dia diberitahu banyak hal yang sama sekali tidak dia mengerti. Akhirnya, Sang Pangeran kehilangan kesabaran dan marah padanya tanpa alasan, membuat Xia Qian'an sangat ketakutan.

[Pangeran Jing]

Kemudian dia dibawa untuk mandi dan mengganti pakaiannya, sebelum dimasukkan ke tandu dan dikirim ke Istana Timur. Hingga saat ini, Xia Qian'an masih belum mengerti apa yang terjadi dengannya.

"Tuan Xia, anda akan tinggal di halaman ini untuk sementara waktu."

"Mn." Xia Qian'an mengangguk tanpa ekspresi dan mengikuti mereka.

Dibandingkan dengan luas keseluruhan Istana Timur, tempat ini tidak besar, tetapi jauh lebih besar dari Halaman Bambu Hijau*. Lingkungannya juga sangat bagus dan ada banyak bunga serta pohon di halaman ini. Bunga-bunga ini tidak cocok dengan temperamen Istana Kerajaan. Mereka terlihat elegan dan mirip dengan Xia Qian'an.

[Tempat Xia Qian'an tinggal sebelumnya, yang berada di area Istana Pangeran Jing]

Hanya ada beberapa pelayan di halaman itu, dan mereka tidak terlalu dekat dengan Xia Qian'an, juga tidak banyak bicara dengannya.

Melihat tata letak dan pengaturannya, orang yang mengundangnya kesini jelas memahami kebiasaan hidupnya. Akhirnya, setelah mengalami banyak hal, Xia Qian'an bisa beristirahat. Dia pergi ke kamar barunya, dan ketegangannya yang sebelumnya mulai berkurang.

Ketika dia tinggal di lingkungan yang asing, dia secara tidak sadar akan menjadi gugup. Terlebih lagi, pikirannya menjadi sangat sensitif.

"An Jiu." Xia Qian'an berkata dengan suara lembut, dia ingin meminta An Jiu untuk menemaninya. Dia tidak takut pada An Jiu.

[END] [BL] He's Not My Shadow Guard, He's My Lover Where stories live. Discover now