Bab 9: Pengakuan

1.9K 387 13
                                    


Ketika hari itu mulai sedikit cerah, An Jiu terbangun. Mustahil baginya untuk memiliki kebiasaan tidur sampai siang hari. Mungkin karena napas tuannya ada di sampingnya, yang membuatnya merasa nyaman. Dan mereka sudah cukup aman sekarang. An Jiu hanya bangun sekali atau dua kali pada malam hari.

Setelah An Jiu bangun, dia membuka matanya, berbaring di tempat tidur dan melihat cahaya kristal di langit-langit tanpa ekspresi. Setelah waktu yang lama, dia dengan hati-hati menoleh ke jendela dan tidak tahu apa yang dia pikirkan. An Jiu adalah orang yang tanpa ekspresi dan tidak bisa menunjukkan emosi apa pun. (Kecuali, ketika berhubungan dengan Xia Qian'an!) Dia tidak dapat diprediksi. Dia juga tidak bisa ditoleransi dalam aspek perasaan, tapi dia masih bersama Xia Qian'an.

Orang di sampingnya bergerak, An Jiu segera melihat kembali ke tuannya, matanya memiliki jejak kelembutan yang tidak dia sadari.

Wajah orang di depannya begitu lembut, sehingga dia tidak bisa dibedakan antara pria dan wanita. Kulitnya sangat putih, seperti putih pucat yang tidak pernah terkena sinar matahari untuk waktu yang lama. An Jiu bisa melihat pembuluh darahnya, warna biru cerah. Dia memikirkan keengganan tuannya kepada orang asing, dan sekarang akhirnya dia memiliki penjelasannya.

"...Mn." Xia Qian'an tanpa sadar membuat suara, tubuhnya bergesekan dengan tubuh An Jiu, tangannya masih menggenggam lengan An Jiu, bulu matanya sedikit bergetar. Dia akan bangun, tetapi dia kembali tidur beberapa detik kemudian, mungkin karena pria di sebelahnya membuat Xia Qian'an merasa nyaman.

Tempat tidurnya sangat besar dan lebar, dan ada banyak sisa tempat untuk tidur. Kamar ini bukan kamar Xia Qian'an, karena kamarnya terletak di lantai dua. Kemarin, dia ingin memindahkan An Jiu ke lantai dua, tetapi dia masih belum pulih dan harus membiarkan An Jiu tinggal di kamar di lantai satu.

Adapun mengapa Xia Qian'an tinggal di sini, penjelasannya karena dia harus merawat An Jiu. Sebenarnya, penjelasan ini tidak terlalu masuk akal, An Jiu tahu bagaimana tuannya mudah merasa tidak nyaman. Tapi dia tidak lagi memikirkan masalah ini. Mungkin karena dia juga memiliki keegoisan di hatinya dan ingin lebih dekat dengan tuannya.

Saat An Jiu berpikir, dia menatap mata tuannya dengan lembut, wajahnya yang biasanya tanpa ekspresi menjadi lebih santai.

Saat itu sekitar pukul tujuh dan sudah terang di luar. Xia Qian'an tidak menyukai cahaya dan biasanya dia akan menutup tirai sebelum tidur. Tapi mengingat keberadaan An Jiu, Xia Qian'an tidak menutup tirai dengan erat tadi malam. Sekarang matahari bersinar menembus kaca, Xia Qian'an mengerutkan keningnya karena rasa tidak nyaman dan kemudian membuka matanya.

Setelah bangun, Xia Qian'an membawa An Jiu ke kamar mandi untuk membiasakan dirinya dengan perlengkapan mandi dan mengajarinya menggunakan barang-barang modern. Ada sikat gigi sekali pakai di kamar mandi. Xia Qian'an tidak ingin kembali ke lantai dua, jadi dia harus puas dengan itu.

Karena An Jiu adalah penjaga bayangan, dan obat yang diberikan Xia Qian'an kepadanya lebih baik, luka-lukanya hampir sembuh dan tidak ada masalah untuk turun dari tempat tidur dan berjalan.

Setelah mandi, pakaian yang dibeli oleh Xiao Zhang -seorang pengemudi yang dipercayakan oleh Bibi Li- juga dikirim ke kamar. Begitu mereka meninggalkan kamar mandi, mereka melihat beberapa set pakaian di tempat tidur, dan barang-barang di tempat tidur juga dibersihkan. Setelah berganti pakaian, An Jiu berjalan keluar dari kamar di belakang tuannya. Begitu dia keluar dari ruangan, An Jiu sangat terkejut, tetapi dia segera mengendalikan ekspresinya. Wajahnya kembali tenang dan tanpa ekspresi.

Lantainya sangat halus dan An Jiu bisa melihat bayangannya sendiri di lantai, kemudian dinding di sekitarnya juga putih dan bersih. Luas lantai ruangan itu sangat besar, dan dipenuhi dengan segala macam hal yang belum pernah dilihatnya sebelumnya. An Jiu merasa seperti telah datang ke tempat ajaib.

[END] [BL] He's Not My Shadow Guard, He's My Lover Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang