Bab 6: Menyingkir dari Jalan

2K 387 21
                                    


Xia Qian'an yang masih belum bangun sepenuhnya dari tidur, tanpa sadar menggerakkan tangannya ke samping dan tidak bisa menyentuh apa pun. Setelah beberapa detik, dia kembali ke kesadarannya dan membuka matanya dengan tiba-tiba.

"An Jiu?" Xia Qian'an berkata dengan suara lembut, dengan hati-hati dan ketidakpastian dalam nadanya, suaranya bergetar.

"Tuan, apakah kamu sudah bangun?" An Jiu muncul di samping tempat tidur setelah suara tuannya memanggil.

"... Mn, bangun." Xia Qian'an menjawab, merasa lega. Untungnya, itu bukan mimpi.

Setelah bangun dan mandi, An Jiu membantu tuannya mengikat rambutnya. Xia Qian'an tidak terbiasa dekat dengan orang lain (selain An Jiu tentu saja). Setelah belajar cara berpakaian sendiri, dia tidak perlu pelayan untuk membantunya berpakaian. Xia Qian'an hanya bisa melakukan hal-hal sederhana dengan rambutnya, sedangkan hal-hal yang lebih rumit diserahkan kepada An Jiu.

Setelah sarapan, Xia Qian'an kembali ke ruang belajar kecilnya untuk membaca. Dia sedang membaca beberapa buku chord musik.

Xia Qian'an sedang giat-giatnya mempelajari chord musik baru dari pagi hingga malam hari. Dia telah memainkan musik guqin modern sebelumnya, bahkan sudah menulis beberapa lagunya sendiri*. Sekarang, ia memiliki kesempatan untuk mempelajari musik guqin klasik yang hebat. Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

[Dia berbicara tentang zaman modern]

---

Meskipun Xia Qian'an tidak tahu mengapa dia dilarang memasuki Istana Pangeran Jing, tetapi dia tahu bahwa untuk saat ini dia tidak akan dalam bahaya. Dia hanya berharap bisa pergi dari sini secepatnya. Bagaimanapun, Istana adalah tempat yang berbahaya.

Namun, Xia Qian'an sudah menghabiskan setengah tahun di Istana Timur, di mana, Pangeran Xia Hongxuan akan datang beberapa kali untuk mendengarkannya memainkan guqin.

Setelah melihat Pangeran Xia Hongxuan untuk pertama kalinya, Xia Qian'an tahu bahwa pria yang dilihatnya di hutan bambu setengah tahun yang lalu adalah seorang pangeran.

Xia Qian'an tidak memiliki banyak kesan tentangnya, namun dia merasa bahwa setiap kali sang pangeran menatapnya, tatapannya membuatnya tidak nyaman.

Xia Qian'an telah belajar selama setengah tahun, dan telah menguasai lima atau enam lagu, yang semuanya adalah lagu klasik. Ketika dia memiliki waktu luang, Xia Qian'an akan membaca beberapa buku medis untuk menghabiskan waktu. Sekarang dia tahu sebagian besar ramuan herbal dan telah menguasai beberapa resep. Dia tidak akan memiliki masalah ketika dibutuhkan untuk mengobati luka dan membantu detoksifikasi, hal baik lainnya yang dia dapatkan dari datang ke zaman kuno.

---

Suatu ketika,

"Tuan, istana sudah ditempati. Bawahan ini akan membawamu keluar dari istana." An Jiu tiba-tiba muncul di ruang belajar, Xia Qian'an terkejut dengan berita itu.

"Apakah kamu terluka?"

Xia Qian'an bisa mencium aroma darah yang datang dari tubuh An Jiu, ia segera berdiri dan menghampirinya dalam sekejap. Xia Qian'an mengerutkan kening, dan matanya penuh dengan ketidaksabaran serta kasih sayang.

"Bawahan ini berkelahi dengan orang-orang ketika mereka tiba di sini. Mereka adalah penjaga bayangan yang memantau tuan. Tuan, sebelum mereka bereaksi, kita harus pergi dengan cepat." An Jiu mengucapkan banyak kata untuk pertama kalinya, dengan wajah yang bermartabat, yang menunjukkan bahwa masalahnya sedikit rumit.

"Oke, ayo pergi sekarang." Xia Qian'an mengangguk.

"Ya tuan."

Setelah itu, An Jiu menggendong tuannya seperti layaknya seorang putri dan lari dari ruang belajar. Xia Qian'an meletakkan tangannya di leher An Jiu untuk mengurangi beban di lengannya, dan mengubur kepalanya di dada yang lain untuk mencegah angin bertiup ke matanya.

[END] [BL] He's Not My Shadow Guard, He's My Lover Where stories live. Discover now