| Mark!

156 27 12
                                    

"Aku sangat merindukanmu!" Mark lari ke arahku dan memeluk dengan erat. Kita baru berpisah 2 minggu, tapi dia terlihat seperti sudah berpisah 2 tahun saja. Dasar Mark.

Iya, kami semua sudah berkumpul bersama lagi. Bisa tebak sekarang kami dimana? Pasti kalian tidak tau kan? Nyerah? Oke. Paris. YA! Kami memutuskan untuk kesini lagi. Padahal dulu kami pernah berkunjung ke tempat ini.

Mark memandangi pria di sebelahku dari atas sampai bawah. Tatapannya sangat mengintimidasi. Ada apa lagi ini?

Saat Mark mau meraih tanganku, Jae sudah lebih dahulu membawaku pergi. "Ada apa dengan dia? Kenapa dia selalu ngeliat aku kayak gitu? Dia ga suka aku deket sama kamu?" Pertanyaan Jae.

Aku cuma bisa menggidikkan bahu sekali lagi.

Kami berkumpul lagi disini pasti ada alasannya, yaitu natal! Sekarang tanggal 25 Desember 2019

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kami berkumpul lagi disini pasti ada alasannya, yaitu natal! Sekarang tanggal 25 Desember 2019. Kami merayakan natal bersama-sama di negara Eiffel Tower ini, sangat indah, kan?

"Bersulang!"

Cing.

Setelah bersulang, mataku mencari keberadaan Jae. Tapi tidak berhasil ketemu. Sejak kapan dia pergi? Aku bahkan tidak menyadarinya. Akhirnya aku minta ijin ke toilet.

Faktanya, aku tidak benar-benar pergi ke toilet. Aku malah pergi ke kolam renang di lantai bawah. Firasatku mengatakan dia ada di sana.

Benar, kan. Dia sedang duduk di salah satu kursi sendirian. Aku menghampirinya tanpa ragu.

Dia yang menyadari aku datang, "Kamu tau? Alasan aku pergi merantau kesini dulu?"

"Dulu, saat aku masih tinggal bersama ibuku, dia selalu menyiksaku. Dia selalu bilang bahwa dia tidak pernah menginginkanku di kehidupannya. Aku berhasil menahan semuanya selama 16 tahun. Sampai aku tau, bahwa ternyata aku anak diluar pernikahan. Pantas saja, setiap aku menanyakan dimana ayahku, ibu selalu menyiksaku. Dan akhirnya aku berhasil kabur dari rumah. Aku merantau disini dan berhasil melupakan semuanya." Cerita dari Jae.

Aku tidak pernah menyangka ini semua. Dia selama ini selalu terlihat baik-baik saja. Padahal di dalamnya, dia rapuh.

Waktu itu juga dia pernah bilang, kalau orang tuanya meninggal saat dia umur 16. Berarti dia berbohong soal itu. Ya, aku bisa paham jika berada di posisinya.

"Jaeson. Tidak perlu mengingat apa yang sudah berlalu. Kamu sekarang sudah bisa bebas dari itu semua kan? Aku senang saat kamu bisa menemukan hal baru dalam hidup kamu. Percaya atau ngga, aku yakin kalau kamu itu kuat." Aku berusaha meredakan keadaan.

Dia menatap kearahku, seakan mengatakan 'Benarkah?'. Tentu aku mengangguk.

"Sekarang hari natal. Ini hari yang sangat spesial. Jangan bersedih di hari seperti ini, ya?"

Kami menetap di Paris tidak terlalu lama, tujuan utamanya ya hanya untuk merayakan natal

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kami menetap di Paris tidak terlalu lama, tujuan utamanya ya hanya untuk merayakan natal. Dan sekarang kami sudah berada di Mercado Central, Valencia, Italia.

 Dan sekarang kami sudah berada di Mercado Central, Valencia, Italia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mark sedari tadi memegang lenganku erat-erat. Seperti aku akan terbang saja. Dia bilang dia tidak akan melepaskanku, kalau lepas pasti aku akan bersama Jae terus. Mark juga bilang kalau kali ini aku miliknya. Dia lucu sekali.

"Ekhem. Sekarang bukan cuma aku sama Joy yang ngga tau tempat." Kata Ello yang lewat di depanku.

Tiba-tiba dari belakang aku merasa ada yang menarik tanganku sangat kencang. Dan itu,

"Mark. Dia bukan milikmu lagi. Dia pacarku sekarang! Kenapa kau bertingkah seperti anak kecil. Kamu hanya dianggap sahabat sejak kecil, sedangkan aku pria yang dia suk-

"Mark!"

Apa ituh

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Apa ituh...


——
malibu, california
© banxnamilkeu ; 2020

✓ | malibu ☆彡Where stories live. Discover now