91. Rahasia Percaya Diri.

6.2K 1.1K 28
                                    


Sorry gaes, luama gak nongol 😂 keasikan maen among us soalnya😭
Nggak deng kuliah, sih, tapi di sambi main juga. Yah gitu deh.

Ya udah ini aku bawain bacaan baru, kali aja bisa berguna buat salah satu dari kalian.

Apa rahasia kepercayaan diri?

1. Minumlah segelas air dingin setiap pagi saat bangun tidur. Pikirkan segelas air itu sebagai kehidupan baru yang baru saja ditambahkan ke dalam tubuh kamu. Air akan membuat keseimbangan dalam tubuhmu antara otak dan bagian tubuh lainnya.

2. Tarik napas dalam-dalam dan tahan napas selama beberapa detik. Kemudian keluarkan napasmu secara perlahan - tidak sekaligus, tahan setelah beberapa detik. Ulangi tiga atau empat kali.

3. Lihat di cermin dan katakan ke orang yang kamu lihat di cermin, "Kamu keren dan terlihat luar biasa. Kamu diciptakan untuk mengalahkan setiap kesulitan(yang ada), baik internal maupun eksternal, sampai akhir. "

4. Meditasi selama sekitar 10 hingga 20 menit dan buang semua pikiran negatif. Singkirkan setiap pikiran negatif dan katakan bahwa hal itu tidak akan pernah menyerang pikiranmu lagi. Gantilah setiap pikiran negatif dengan 5 pikiran positif dan tuliskan serta hancurkan (semua pikiran negatif).

5. Lakukan beberapa latihan fisik dasar seperti push-up, sit-up, pull-up, squat, jogging, dll. Tingkatkan latihan ini secara bertahap sampai tubuhmu mulai kelelahan, kemudian lanjutkan ke level berikutnya. Jadikan itu rutinitas harian.

6. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang sendiri sebenarnya lebih kuat dari apa yang mereka pikirkan atau rasakan. Lihat ke cermin sekali lagi dan buatlah tertawa, meskipun tidak ada yang lucu untuk ditertawakan.

7. Jangan makan sarapanmu terburu-buru untuk menghindari gangguan sistem (pencernaan), tetapi makanlah sarapan yang baik yang kaya dengan makanan energi seperti sereal, telur, susu dan buah-buahan, tetapi jangan mengisi perutmu (dengan banyak makan).

8. Kalau kamu berjalan, berjalanlah lebih cepat dari rata-rata orang dan jangan membungkuk saat berjalan atau berdiri. Tegakkan tubuh dan berjalanlah tegak dengan gaya berjalan yang percaya diri

9. Saat berjalan di jalan, lihatlah titik di atas orang yang berjalan di arah berlawanan. Mereka kemungkinan besar akan memberi jalan, yang tentunya akan membuat kamu lebih percaya diri.

10. Kalau kamu mengemudi, mengemudi dengan hati-hati, tetapi tidak peduli dengan pengemudi lain atau apa yang mereka katakan tentang kamu atau mobilmu . Jika mereka melambai pada kamu atau tersenyum kepada kamu, balas balas melambai atau balas tersenyum, tetapi jangan melebih-lebihkan.

11. Tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang kamu, atau bagaimana kamu berpakaian, atau warna atau gaya sepatu kamu, tetapi fokus aja sama diri kamu dan pikiran kamu sendiri.

12. Saat seseorang bertanya kepadamu, jangan langsung menjawab. Beri diri kamu waktu untuk memikirkan pertanyaan sebelum kamu menjawab. Otak akan lebih percaya diri untuk memproses informasi sebelum menjawab pertanyaan. Jangan menjawab pertanyaan yang kamu tidak yakin.

13. Tatap mata orang-orang selama beberapa detik tetapi jangan terlalu lama untuk membuat mereka malu. Melakukan kontak mata adalah kunci kepercayaan diri, tetapi jangan berlebihan.

14. Tersenyumlah meskipun orang lain serius. Dan terlihat serius saat orang lain tersenyum. Mereka akan bingung dan menganggap kamu berbeda.

15. Saat orang menatapmu, jangan balas menatap mereka secara langsung. Tataplah satu titik di atas mata mereka. Kemudian jatuhkan pandanganmu dan lihat sepatu mereka. Mereka akan berpikir ada yang salah dengan sepatu mereka.

16. Jangan takut untuk bertanya. Mayoritas orang yang tidak bertanya menunjukkan kurangnya rasa percaya diri dan ketakutan.

17. Jangan takut untuk berbicara. Kalau kamu seorang introvert, lakukan ekstrover, sampai kepercayaan dirimu tumbuh.

18. Berhentilah membandingkan diri kamu dengan orang lain, dan ingatlah bahwa bersuara keras mungkin hanya merupakan tanda ketakutan atau kurang percaya diri. Lepaskan dirimu (dari hal seperti itu) dan berhenti melihat ke orang lain.

19. Percaya pada dirimu sendiri. Pikirkan dirimu sebagai unik dan berbeda, dan tidak ada orang yang persis seperti kamu di seluruh dunia.

20. Ingat, semua orang sama seperti kamu dan sama percaya dirinya denganmu. Satu-satunya perbedaan adalah keberanian yang mereka miliki.

21. Tumbuhkan kepercayaan diri untuk mengatakan 'TIDAK'. Ini adalah simbol kekuatan batin, dan ingat, melakukan kesalahan bukanlah pertanda kelemahan.

22. Berpakaianlah dengan style (gaya sendiri), tetapi jangan berpakaian untuk mengesankan orang lain - kenakan pakaian yang membuat kamu merasa nyaman dan bahagia, dan pakaian yang kamu sukai untuk dilihat pada tubuhmu.

23. Tentukan untuk mempelajari hal baru setiap hari dengan mengembangkan kebiasaan membaca.

24. Tentukan setidaknya 1 teman terbaik setiap tahunnya. Penting untuk membangun (lingkungan yang) mendukungmu.

25. Menjadi orang biasa antara 5 teman baik atau 5 orang yang lebih pintar dari kamu.

26. Terakhir, menjadi bahagia - setiap saat ya. Ingat, kurangnya kebahagiaan adalah awal dari kematian secara perlahan.

Note :

Semoga kamu bisa jadi lebih percaya diri hari ini!

Terima kasih sudah mampir membaca.
S

alam hangat, Dihveenah (Penulis Qoura)






Kamu nggak perlu berubah, kamu cuma perlu jadi versi terbaik dirimu

Trik Psikologi Where stories live. Discover now