99. Jangan II

3.5K 591 28
                                    

33. Jangan berada dalam hubungan rahasia dengan siapa pun. Hubungan harus bersifat pribadi, tetapi tidak pernah menjadi rahasia. Jika tidak, akan ada konsekuensinya.

34. Jangan sembunyikan apa pun dari orang tua dan teman baik Anda. Mereka adalah orang yang akan membawa Anda keluar dari situasi buruk apa pun.

35. Jangan menggunakan narkoba atau minum alkohol ataupun merokok ketika merasa tertekan. Tindakan ini tidak akan pernah membantu Anda, tetapi justru akan membuat Anda semakin terpuruk.

36. Jangan menelepon mantan Anda jika mereka telah memperingatkan Anda untuk tidak melakukannya. Hargai diri Anda sendiri dan ingatlah bahwa mereka meninggalkan Anda, atau Anda meninggalkan mereka, karena suatu alasan. Ingat.

37. Jangan memberikan saran gratis kepada orang-orang kecuali Anda diminta. Mereka tidak akan menanggapinya dengan serius. Berbicaralah ketika diminta.

38. Jangan bergosip tentang siapa pun atau apa pun, bahkan jika Anda tahu banyak tentangnya. Orang-orang selalu memperhatikan Anda. Jika Anda terus mengomentari orang lain, mereka juga akan kehilangan respek terhadap Anda.

39. Jangan membicarakan masa lalu Anda dengan siapa pun. Lanjutkan hidup Anda.

40. Jangan katakan "Aku mencintaimu" kepada siapa pun jika Anda tidak bersungguh-sungguh. 3 kata ini bisa menjadi segalanya bagi seseorang. Jangan berpura-pura jika Anda tidak bersungguh-sungguh.

41. Jangan unggah foto pribadi Anda di media sosial. Orang-orang yang berniat jahat menunggu hal itu.

42. Jangan menilai orang dari pakaian, warna kulit atau jumlah uang yang mereka miliki. Dunia ini berubah setiap detik, Anda tidak pernah tahu apa yang akan dicapai seseorang. Tidak ada yang permanen di dunia.

43. Jangan tinggalkan orang tuamu. Adalah tugas Anda untuk merawat mereka, karena mereka telah memperkenalkan Anda ke dunia ini.

44. Jangan gunakan kendaraan untuk jarak pendek. Selamatkan bumi kita.

45. Jangan pikirkan kelemahanmu. Pikirkan bagaimana untuk menjadi kuat dalam hal itu.

46. Jangan meminta uang. Anda selalu mampu untuk mendapatkan uang dengan kemampuan Anda sendiri. Hargai diri Anda dengan tidak mengemis, tetapi dengan mengurus diri Anda sendiri.

47. Jangan suka menuduh orang. Menuduh seseorang apalagi dengan tuduhan yang keji sama saja dengan melakukan pembunuhan dengan penyiksaan perlahan, mulai dari gunjinagan semua orang dilingkungannya, diskriminasi, jatuhnya reputasi dan kepercayaan, dan masaih bnyak lagi efek negatifnya.

•48. Jangan pernah melakukan bullying, utamanya pada orang-orang lemah. Adanya bullying selalu membawa yang di bully menuju depresi, perubahan sifat, bahkan bunuh diri.

•49. Jangan pernah menghina orang lain dengan alasan bercanda. Sungguh kata-kata bisa jadi sangat menyakiti orang lain. Dan lebih buruk lagi, mungkin ia takkan melupakannya seumur hidupnya. Jika saja sakit hati itu tampak, bisa jadi kamu melihat dia berdarah-darah karena ucapan dari lidahmu itu.

50. Jangan lupa membayar hutang meskipun orang yang menghutangi adalah orang kaya, jangan lupa mengembalikan haknya.

•51. Jangan pakai topi sombrero. Nanti di kejar beruang laut 😭 canda gais heheh. Udah, deh ya. Kapan-kapan lagi.

"Kata-kata tidak ada artinya, ketika tindakanmu bertentangan."

Ehe.
Ku tau, mustahil semua dipatuhin. Semua orang punya cara hidup sendiri. Dan manusia gak ada sempurna.

Jadi yah, jadiin pengingat aja.

Jadi yah, jadiin pengingat aja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Trik Psikologi Where stories live. Discover now