98. Jangan ...

4.8K 827 36
                                    

1. Jangan Membahas Orang. Diskusikan ide sebagai gantinya.
(Maksudnya, gak boleh gosip.)

2. Jangan cemburu. Pertama, ini sangat kejam. Kedua, itu membuat Anda terlihat sengsara. Ketiga, perasaan ini tidak pernah membuat orang lebih bahagia, lebih beruntung atau lebih sukses.

3. Jangan Membandingkan Diri Anda Dengan Orang Lain. Jalani hidupmu sendiri dan pastikan itu berjalan lancar ke arah yang benar.

4. Jangan Terlalu Banyak Kerja. Kerja keras tidak ada hubungannya dengan produktivitas. Bekerja lebih cerdas daripada bekerja lebih keras.

5. Jangan kasar. Kekasaran tidak pernah menunjukkan kekuatanmu, melainkan membuatmu terlihat konyol dan konyol. Buat orang terkesan dengan kesopanan Anda dan biarkan mereka menghormati Anda untuk itu.

6. Jangan Menjadi Impulsif. Setiap kali Anda tidak setuju dengan sesuatu, jangan membuat kesimpulan atau keputusan terburu-buru. Berikan kesempatan dan biarkan itu menetap di pikiran Anda untuk sementara waktu. Segera Anda dapat melihat bagaimana pendapat Anda tentang masalah itu telah berubah.

7. Jangan Meragukan Diri Anda Terlalu Banyak. Rangkul kebenaran. Anda lebih berani dari yang Anda yakini, lebih pintar dari yang Anda kira dan lebih kuat dari yang Anda bayangkan. Pergi dan dapatkan!

8. Jangan Takut Bertindak. Ketakutan adalah alasan yang melumpuhkan orang dan menghentikan mereka dari mengambil tindakan. Atasi ketakutan Anda dan mulailah bertindak dengan percaya diri.

9. Jangan Menghabiskan Berjam-Jam Berselancar Di Jejaring Sosial. Jejaring sosial adalah sumber komunikasi yang hebat, cerita menarik dan gambar lucu. Tetapi pastikan Anda tidak menghabiskan waktu dari subuh sampai senja di sana.

10. Jangan Kehilangan Detail. Sementara fokus pada gambaran besar, jangan lupakan detail kecil. Mereka benar-benar penting.

11. Jangan Kehilangan Kontak Mata. Kembangkan kebiasaan untuk memandang orang lain di matanya saat berdialog. Ini akan membuat pasangan Anda yakin bahwa Anda mendengarkan dengan cermat dan Anda benar-benar terlibat.

12. Jangan Mengorbankan Tidur Anda. Tidurlah tepat waktu dan istirahatlah dengan nyenyak. Tidur yang baik sangat penting untuk kreativitas Anda dan produktivitas jangka panjang.

13. Jangan Kehilangan Gagasan. Selalu bawa notepad. Setiap kali Anda memiliki ide yang muncul di pikiran Anda, luangkan waktu sebentar untuk menuliskannya atau membuat sketsa. Jangan mengira bahwa Anda akan mengingatnya nanti. Mereka biasanya menghilang.

14. Jangan Nongkrong Dengan Orang Pesimis. Sudah ada banyak hal buruk dan buruk di dunia yang indah ini yang sesekali membuat Anda kesal.

15. Jangan Kehilangan Waktu Tanpa Tujuan. Habiskan setiap menit gratis yang Anda miliki dengan manfaat. Membaca buku. Dengarkan podcast. Berpikir. Mimpi. Bertindak.

16. Jangan lupa berolahraga secara teratur. Latihan yang bagus, melelahkan, dan intens. Inilah yang memungkinkan Anda tetap dalam kondisi yang baik, abstrak dari rutinitas sehari-hari dan mencurahkan waktu untuk diri sendiri.

17. Jangan Menunda Apa Pun. Terutama hal-hal yang penting. Semakin cepat Anda mulai bergerak menuju impian Anda, semakin cepat Anda menikmati hasil dari perjalanan ini.

18. Jangan Berhenti Belajar. Pengetahuan sangat penting. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, Anda harus terus meningkatkan pengetahuan dan mendapatkan keterampilan baru.

19. Jangan Berhenti Tersenyum. Lakukan dengan tulus. Biarkan senyummu mengubah dunia.

20. Jangan Terlalu Realistis. Tinggalkan tempat untuk keajaiban. Percaya pada hal yang mustahil dan berikan kesempatan pada ide-ide aneh.

21. Jangan Berhenti Mengejar Impian Anda. Berkomitmen pada impian Anda dan mewujudkannya.

22. Jangan Meninggalkan Alasan Untuk Menyesal. Ambil tindakan sekarang agar tidak menyesali peluang yang hilang di masa depan.

23. Jangan Menghindari Perubahan. Perubahan biasanya melibatkan peluang baru, pertumbuhan dan perkembangan. Sambut mereka dan biarkan perubahan membuat hidup Anda lebih menarik dan beragam.

24. Jangan melewati Rute yang aman. Kebanyakan orang memilih jalur yang aman daripada jalan yang mereka ingin lewati, dan kamu dapat melihat, kemana orang-orang tersebut berakhir.

25.Jangan dengarkan kepada orang-orang yang memberitahumu bahwa kamu tidak bisa melakukannya. Kebanyakan orang tidak akan percaya kamu sampai kamu menunjukkan mereka bukti kuat, abaikan orang-orang tersebut adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

26. Jangan tinggal disekitar orang-orang negatif. Negatif dan positif adalah ketagihan dan akan dialihkan kepadamu.

27. Jangan takut untuk gagal. Kegagalan adalah bagian dari sebuah proses, pada akhirnya kamu dapat gagal jutaan kali selama kamu dapat sukses hanya sekali saja.

28. Jangan menyerah pada keterbatasanmu. Kita berubah dan tumbuh setiap harinya, cobalah batasanmu sesering mungkin, kamu dapat melihat jika batasan-batasan tersebut tetaplah sebuah batasan atau hanyalah batasan keyakinanmu.

29.Jangan membuat janji palsu pada siapapun, khususnya pada dirimu. Lakukan apa yang kamu katakan kamu akan lakukan, apapun yang akan terjadi; jangan berbohong pada dirimu sendiri.

30.Jangan atur waktu. Mengatur waktu adalah pekerjaan yang berbeban, lebih baik kamu mengendalikan waktumu. Apa yang membutuhkan lebih banyak kerja: Mengatur dunia atau mengendalikan dunia?

31. Jangan makan makanan cepat saji. Kamu tahu apa yang baik dan buruk untukmu, jangan menyerah pada godaan-godaan.

Biar genap ku tambahin yang spesial satu.

32. Jangan tinggalkan sholat.
[Khusus untuk muslim]

Trik Psikologi Where stories live. Discover now