Bab 5

58.6K 6.7K 187
                                    

Raksa merasa tubuhnya akan remuk karena lelah. Seharian di acara Fadel tadi menguras tenaga. Acara pernikahan itu ternyata banyak sekali kegiatan game seru-seruan. Membuatnya terbawa suasana, lupa dengan tubuhnya yang bisa kelelahan.

Raksa juga kelelahan mendapatkan pertanyaan yang selalu sama dari rekannya. 'Kapan nyusul Fadel?' 'tinggal Raksa lagi berarti yang sendiri', masih banyak lagi pertanyaan yang diajukan teman bahkan wartawan. Raksa pun yakin trending topik di sosial media hari ini tidak hanya tentang pernikahan sahabatnya itu, namun pertanyaan akan kapan dirinya menyusul sahabatnya yang lain.

Akhirnya, setelah berendam merilekskan tubuh sekitar 30 menit, ia merebahkan tubuh di kamar yang beberapa tahun belakangan sudah jarang ia tinggali. Perutnya lapar, namun dirinya seakan enggan turun kebawah. Selain karena lelah tubuhnya, ia juga malas mendapatkan ceramah panjang ibu negara, apalagi tadi sang Mama ikut hadir di acara pernikahan sahabatnya itu.


Raksa memutuskan membuka handphone menghilangkan rasa bosan. Baru saja layar kunci terbuka, sudah banyak sekali notifikasi masuk. Banyak sekali akun yang meng-tag dirinya di Instagram. Ntah itu temannya yang mengepost Poto acara tadi, atau netizen yang menanyakan dirinya menyusul. Beberapa berita dari akun gosip pun ikut menampilkan dirinya, menanyakan kapan melepas status single.

Bahkan, banyak akun gosip yang mengungkit hubungan dirinya dengan sederet mantan terdahulu. Parahnya lagi ada gosip yang membicarakan kedekatan nya dengan Amara, dengan Poto dirinya yang sedang berbincang dengan wanita itu. Ada-ada saja kelakuan membuat berita tak benar demi keuntungan pribadi. Miris sih! Namun dirinya sudah kebal dengan keadaan seperti itu, lama-kelamaan juga gosipnya akan hilang dengan sendirinya.

Tangan Raksa yang sibuk mengscroll akun yang mengtag dirinya terhenti pada akun Sonya—istri Fadel. Ia memperhatikan, tanganya gatal untuk men-stalking wanita cantik itu. Raksa memang sudah lama mengetahui wanita yang berprofesi sebagai pemain film sama dengan nya, namun mengenalnya baru-baru ini ketika ia berhubungan dengan Fadel. Dirinya juga belum pernah terlibat projek bersama.

Raksa menggangguk-angguk melihat postingan Sonya. Sepertinya, wanita itu suka traveling juga seperti mereka, pantas saja sahabatnya itu cocok. Tidak akan kesulitan meminta izin jika ingin melaksanakan hobi, cukup mengajak istri saja, karena hobi yang sama. Tolong ingatkan Raksa ketika mencari istri hobi traveling juga meniru jejak Fadel.

Tak terasa keasikan stalking, Raksa sudah mencapai postingan Sonya sekitar 2 tahun lalu. Raksa fokus pada salah satu postingan yang menampilkan Sonya dengan ketiga remaja—2 lelaki dan 1 perempuan. Yang Raksa tafsir usianya masih SMA pada postingan itu, atau anak baru masuk kuliah. Poto tersebut diambil pada salah satu stasiun televisi yang menyiarkan acara talk show.

Pandangan Raksa fokus kepada wanita di samping Sonya, wanita yang sedang tersenyum lebar, manis sekali. Raksa mengkerutkan dahi tampak berpikir. Mengingat apakah wanita itu pernah tampil di layar televisi, atau pada layar lebar membintangi sebuah film. Namun nihil, otaknya tak mampu menemukan wajah wanita itu sama sekali. Bahkan, dugaannya jika wanita itu selebgram tidak mungkin, karena ia tadi sempat menekan profil akun wanita itu, followers-nya tergolong sedikit, tidak bisa dikategorikan selebgram. Sayangnya, akun itu di privasi, jadi ia bisa mencari tahu. Ketika ia beralih menatap 2 remaja lelaki itupun ia tidak menemukan clue sedikitpun tentang mereka.

Ia membaca caption pada postingan itu. Sonya menuliskan 'tiga remaja hebat menginspirasi'. Refleks Raksa tersenyum, ntah mengapa bibirnya secara sendiri menyunggingkan senyuman, padahal tak ada yang menarik sedikitpun. Namun Raksa menyimpulkan sendiri bahwa 3 remaja itu adalah orang hebat yang telah berinovasi, walaupun inovasi apa Raksa belum mengetahui jawabannya.

Centang Biru ✔️Onde histórias criam vida. Descubra agora