YUTA

316 36 1
                                    

Rasanya pengen nyumpel kuping make kapas yang tebel gitu. Suaranya nggak bisa di pelanin dikit apa ya ni nenek lampir. Sumpah ya baru hari pertama ospek tapi bikin gue tobat terus.

"POKOKNYA DALAM WAKTU 2 HARI KALIAN HARUS DAPET TANDA TANGAN DAN FOTO BARENG SAMA KAKAK PANITIA OSPEK ATAU OSPEK KALIAN DI ULANG!!!!!"

Toanya ngalahin toa khutbah jum'at di mushola deket rumah gue asli. Bener-bener emang.

Ospek gue emang cuma 2 hari. Tapi ada aja gitu ide mereka buat ngerjain juniornya. Contohnya ya itu tadi di suruh minta tanda tangan sama foto bareng senior ospeknya. Apaan coba, ini kampus apa area syuting sinetron. Dasarrrrr kembaran istaka.

°°°°°

Hari ini hari kedua gue ospek di kampus yang bakal gue tempatin buat nimba ilmu. Gue harus bener-bener dapetin syarat yang kemaren di ajuin sama salah satu panitia ospek. Mana gue baru dapet dikit lagi.

Aduh....tiba-tiba gue kebelet, akhirnya gue mampir ke toilet sebentar.

Pas gue keluar dari toilet, gue ngeliat cowok make almamater kampus. Kayaknya itu panitia ospek juga deh. Gue ajak foto bareng aja kali ya.

Akhirnya gue beraniin diri buat nyemperin itu orang.

"Permisi kak..."

Gue udah mode paling sopan anjrit, eh dia cuma nengok doang. Gue manusia woy ya ampun deh.

"Maaf kak...boleh minta foto bareng sama tanda tangannya nggak kak?"

"Ada syaratnya.."

"Hah?? Syarat?? Syarat apa kak??"

"Lo naik ke podium itu...

Dia nunjuk ke podium tempat panitia ngumumin segala macem disitu.

.....lo bilang kalo lo suka sama senior yang namanya Winwin.."

"Hah?? Winwin??"

"Hah heh mulu lo..buruan nanti gue kasih foto sama tanda tangan gue cuma-cuma.."

Cuma-cuma nenek moyang lo. Bener-bener nggak waras ini orang. Karena udah males banget ngadepin cowok gondrong sialan ini, akhirnya gue melengos pergi ninggalin dia.

Jangan ditiru ya guys, gue emang nggak sopan. Tapi tingkah senior kayak gitu nggak bisa main asal 'iya-in' aja. Harga diri tetep nomer 1.

Semua peserta ospek di kumpulin di lapangan dan hasil foto sama tanda tangan kita di periksa sama panitia ospeknya.

Pas giliran gue di periksa, senior itu sempet berbisik ke gue.

"Masih kurang 1?" Tanya cowok berkulit putih, bibirnya tipis, suaranya juga serak-serak gitu.

Pas gue liat ke name tagnya, gue kaget dong. Oh, ternyata ini yang namanya Winwin. Ganteng banget asli kayak malaikat deh. Sotoy banget gue kayak udah pernah ketemu malaikat. Pending dulu deh ntar aja masih banyak dosa gue.

"Hallo...." Dia ngibasin tangan di depan muka gue.

"Eh...i-iya kak..maaf kak tadi sebenernya mau dapet 1 lagi tapi seniornya nyebelin banget kak ngasih syaratnya aneh-aneh.."

Kalian tau?? Gue kira dia bakal marah sama gue, tapi ternyata... Dia malah senyum. Bundaaaa tolong anakmu ini bun. Udah nggak aman jantung anakmu bun.

"Yaudah nggak apa-apa.. Maju ke depan ya sama temen-temen yang belum lengkap.."

"Iya kak...makasih ya kak..."

"Iya..."

Dengan amat sangat terpaksa akhirnya gue maju ke depan sama peserta ospek yang bernasib sama kayak gue. Akhirnya gue sama beberapa orang lain di suruh muter lapangan kampus yang lebarnya naujubilah sebanyak 5 puteran dan itu bikin gue ngos-ngosan.

SHORT STORY NCTWhere stories live. Discover now