#5 Morning Sickness

292K 18.6K 362
                                    

Pagi ini gue udah siap-siap berangkat ke kampus. Mengenakan kemeja kotak-kotak flanel, skinny jeans, sneaker, tas slempang bukan tas slempang model cewek karna gue nggak terlalu suka gaya kecewek-cewekan. Kacamata bening dan sentuhan terakhir headset yang bertengger manis di leher gue. Kalo urusan wajah jangan tanya deh, cukup dengan bedak baby dan lipgloss biar bibir ngga kering udah cukup buat gue. Ngga akan ada lu lihat gue ke kampus pake bedak tebel, pensil alis, lipstick merah darah apalagi blush-on. Itu semua jauh-jauh dari gue. Gue rasa pipi gue yang putih mulus, hidung bangir, bibir pink alami ini udah cukup memancarkan aura kecantikan gue dengan sempurna. Muntah, muntah deh lu dengernya.

Semalem gue udah begadang ngerjain proposal skripsi. Beeh rajin kan gue. Jangan percaya, fitnah tuh. Itu juga hasil copas sana sini dari internet. Kalo gue rajin, skripsi gue udah kelar bukan baru mulai kayak begini. Plak tamparan keras.

Gue keluar dari kamar, biasanya uni Ivy udah nyiapin sarapan buat kami berdua. Disini gue tinggal berdua dengan uni Ivy, uni gue satu-satunya. Dia kerja di salah satu hotel internasional bintang lima di Jakarta, sebagai sekretaris general manager. Tapi gue lebih sering di tinggal sendiri sih, karna jabatannya uni Ivy yang sekretaris, mengharuskan dia sering keluar kota malah kadang keluar negeri ngikutin bossnya kemana itu boss pergi. seminggu paling cuma dua atau tiga hari di rumah. Sisanya dia lebih sering diluar dari pada di rumah. Papa sama mama tinggal di Padang. kadang-kadang mereka datang nengokin kita, tapi Kalo liburan gue sering pulang kampung buat nengokin mereka.

Gue jalan ke ruang makan. Bener kan di meja makan udah tersaji nasi goreng dan susu coklat favorit gue. Gue duduk di kursi yang biasa gue dudukin mulai melahap nasi goreng di piring.

"Uni.." panggil gue karna nggak nemuin uni Ivy di ruang makan.

Sayup-sayup gue denger suara gemerisik air keran di dalam kamar mandi.

'Oh di kamar mandi' batin gue. Gue terus menyantap lahap nasi goreng semangat. Tapi sampe nasi goreng dan susu coklat gue abis hingga tetes terakhir, uni Ivy belum keluar dari kamar mandi. Padahal Kalo gue perkirain udah hampir lima belas menitan lebih.

Setelah nasi goreng di piring gue abis, gue langsung cuci piring dan gelas kotor di tempat cuci piring. Itu kebiasaan yang diajarin mama sejak kami kecil, setiap habis makan piring kotor langsung di bawa ke tempat cuci piring dan langsung di cuci. Jadi lu nggak bakal nemuin piring kotor di rumah gue barang sebiji pun.

Penasaran gue samperin uni Ivy ke kamar mandi.

"Uni.. uni di dalam?" Gue panggil uni Ivy sambil ngetok-ngetok pintu kamar mandi. Nggak ada jawaban, yang ada cuma suara orang muntah-muntah.

Muntah-muntah. Lagi?

"Uni.." gue coba panggil lagi tapi nggak ada sahutan ataupun respon. akhirnya gue putusin buka pintu kamar mandi yang ternyata ngga di kunci.

Cklek

Gue kaget waktu pintu sudah kebuka lebar. Hal pertama yang gue lihat adalah uni Ivy terkulai lemas di depan kloset.

"Ya ampun, uni.."

Cepat-cepat gue samperin dan bantu uni Ivy berdiri lalu berjalan ke kamarnya. Gue dudukin uni Ivy di ranjang dengan punggung bersender di kepala tempat tidur. Gue balik ke dapur, lima menit kemudian gue balik lagi sambil bawa teh mint di nampan. Akhir-akhir ini, tiap pagi uni Ivy lebih sering minum teh mint, padahal biasanya minumnya teh anget biasa.

"Ini Ni teh nya minum dulu" uni Ivy menurut lalu menyeruput teh mint nya sedikit.

"Uni nggak papa?" Tanya gue prihatin sambil mijat-mijat lengan uni Ivy.

"Nggak papa Jun, uni cuma masuk angin. Istirahat sebentar sembuh kok" Jawab uni Ivy lemah.

"Uni yakin? Tapi muka uni pucet banget loh. Pasti ini akibat bolak balik keluar negeri kemaren. Uni kecapean makanya badannya jadi drop gini. Kita ke dokter aja ya" tawar gue yang langsung di jawab gelengan oleh uni Ivy.

Suami Satu Semester (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang