#11 Tamu Rahasia

233K 16.6K 808
                                    

Ini sudah kali kelima gue kirim email judul dan proposal skripsi ke pak Nugra. Demi Dewa Neptunus. Baru aja kemarin lolos dari nyonya puff, sekarang berhadapan dengan pak Nugra, lagi? Masa iya cuma ACC judul aja mesti ngabisin waktu satu semester. Kan kampret.

Demi dapat judul yang fix, gue rela striping tiap hari browsing judul ngerjain proposal. Bayangin dah saudara-saudara, gimana ancurnya hari gue setelah bimbingan pertama yang berakhir dengan proposal gue di buang ke tong sampah bak seonggok sampah yang menyampah di meja pak Nugra.

Biasanya hari gue selalu damai sentosa. Nah sekarang, setelah serangan tuntutan proposal dari pak Nugra. Hari gue jungkir balik seratus delapan puluh derajat. Pagi gue bangun emang seperti biasa jam enam pagi, mandi, langsung berangkat ngga sempet sarapan, uni Ivy yang biasa buat sarapan sejak tiga hari lalu ke Palembang ngikut bosnya survey lokasi untuk cabang hotel baru disana. Ya alhasil pagi-pagi ngga ada yang masakin sarapan. Gue buat sarapan sendiri? Boro-boro, bangun aja telat mana ada waktu buat bikin sarapan.

Di kampus udah mulai ujian semeter. Ada lima mata kuliah yang gue kontrak semester ini, gue pasrah kalo mesti PN lagi tahun depan. Udahlah masuk jarang pas ujian gue ngga tau mau ngisi apaan. Otak gue buntu. Yang lain ngisi jawaban, gue cuma bisa melongok clingak-clinguk sana sini cari contekan. Junior-junior jahanam pada pelit. Tiap di panggil jangankan noleh, nyahut aja kaga. Kentut mereka pun males jawab panggilan gue. Semuanya mendadak bisu dan budeg kalo lagi ujian. Taik basi.

Dimana rasa hormat yang mereka tunjukkan kayak pas ospek dulu. Gue ini senior woi, malah dikacangin. Mesti di ospek sekali lagi nih kayaknya tu bocah-bocah.

Selesai ujian paling lama jam dua. Ngga kayak biasanya, gue langsung balik ke rumah. Buka laptop browsing judul kalo sreg gue ambil, entar isinya gue copas sana sini dari internet. Gue ramu dah itu semua jadi proposal yang epic menurut gue. Untungnya gue bukan penganut aliran kopi pasrah, yang kalo copy artikel dari internet langsung pasrah aja ngga di edit lagi. Kalo iya kan gawat, gue copy artikel, jurnal, skripsi orang pasrah aja tanpa di edit. Jadi apa proposal gue, gado-gado.

Biasanya satu proposal gue selesain satu hari. Mulai jam tiga sore, selesai jam tiga pagi. Langsung gue kirim ke email pak Nugra saat itu juga. Kok selama itu? Ya gue selingin dengan nonton juga kalo otak udah mulai kusut. Selesai segala tetek bengek proposal, setengah empat gue tidur jam enam bangun siap-siap ujian lagi. Begitu terus tiap hari. Karena rajinnya begadang, di seputaran mata gue bertengger lingkaran item kayak mata laki yang habis di tonjok bini gegara ketauan ena-ena sama janda montok selingkuhan.

Dengan perjuangan gue yang sebegitu beratnya, jangan harap reaksi pak Nugra akan manis semanis senyumnya nerima proposal gue. Boro-boro diterima, proposal pertama gue kirim detik itu juga langsung di tolak mentah-mentah. Kan taik basi.

Disamping mesti nyari judul, ngerjain proposal, ujian semester, gue juga mesti nyiapin mental buat ngasih selamat ke dua temen gue yang lagi sidang. Yup Ira sama Anti sesuai jadwal, ujian sidang skripsi minggu ini. Bersamaan dengan gue yang lagi ujian semester. Nyelekit kan ya, kita sama-sama pake baju item putih, sama-sama ujian. Tapi bedanya gue ujian semester, mereka ujian sidang skripsi. Taik basi sebasi-basinya.

***

"Juniiiiiii.."

Brak brak brak

"Buka pintunya Juniiiii.."

Suara ketukan yang lebih pantas disebut gedoran di depan pintu kamar membuyarkan mimpi gue yang lagi asoy-asoynya. Bukan mimpi manisnya Dewi Persik, apalagi mimpi basah. Mimpi indah versi gue itu sepele, cuma skripsi di skip langsung sidang dan wisuda bawa gandengan. Eaaak itu doang. Mimpi-mimpi mahasiswa semester akhir banget lah. Tapi sayang mimpi indah itu terbuyarkan oleh gedoran orang tak berprikemanusiaan.

Suami Satu Semester (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang