#9 Dia Si Ganteng PS Gue??

202K 17K 355
                                    

"Sorry.." cicit gue melarikan diri.

Gue lari sekencang-kencangnya dari toilet, tanpa gubris geraman emosi si ganteng. Dalam hati gue berdoa semoga ngga bakal ketemu tuh orang lagi. Mau di taroh dimana muka gue setelah kejadian tadi. Lagian bisa-bisanya sampe masuk ke toilet cowok. Untung cuma ada dia, coba kalo lagi rame, bisa tewas gue di libas massa di dalam toilet.

Bertambah dah musibah besar dalam hidup gue. Pertama, punya tampang cantik. Kedua, diusir dari kelasnya pak Raffles. Ketiga, ketemu cogan di dalam toilet cowok tapi gue ngga bisa ngapai-ngapain. Pengennya sih langsung terkam di dalam, tapi untung gue masih ingat dosa. Sebelum terjadi yang iya iya gue mending kabur.

Gue berhenti lari narik nafas ngos-ngosan. Ya gini orang ngga biasa olahraga, baru lari dikit ngos-ngosan nya macem lari berkilo-kilo meter.

Lari bikin gue ngap dan haus. Gue ngeliat kanan kiri. Ternyata gue lari masih di gedung ruangan dosen, untung ngga ada dosen yang lewat. Kalo ada yang liat kan bisa berabe gue kena repet.

Gue clingak clinguk ngeliat ke bawah tangga yang ternyata ada mak Yomi. Ibu-ibu cleaning service yang biasa bersih-bersih fakultas. Mak Yomi itu emaknya si Yomi. Lah iyalah masak mak gue. Kalo mak gue dipanggilnya mak Juni geblek.

Gue samperin mak Yomi yang lagi asik ngasoh di bawah tangga.

"Bude ada minum ngga? Minta dong" gue emang akrab sama mak Yomi. Kalo lagi males ke kantin bareng yang lain atau lagi males masuk kelas, gue biasanya nongki-nongki disini. Abis adem sih.

"Ehh nak Juni, ada. Itu ambil saja di lemari" sesuai intruksi, gue ambil minuman di lemari kayu tempat mak Yomi biasa nyimpen barang-barangnya.

"Wiih mijon, tumben bude minumannya keren gini" segera gue buka tutupnya dan gue teguk isinya. Seger.

"Iya, itu tadi bude di kasih sisaan mahasiswa sidang" mak Yomi masih asik berkipas-kipas. Capek kayaknya abis bersih-bersih.

Sementara gue ber ohh ria sambil nikmatin mijon gratisan.

"Nak Juni gimana skripsinya? Sudah sidang?"

Uhuk uhuk uhuk

elah pertanyaan bude ekstrim. Lagi enak-enak minum jadi keselek sampe batuk-batuk gini.

"Minumnya pelan-pelan nak Juni, keselek kan" kampret, inikan gue keselek gegara pertanyaan keramat lu bude.

"Baru aja kemaren judul Juni di ACC bude, ini mau nemuin PS, doain ya bude semoga lancar" gue bersihin baju yang kena semburan mijon tadi.

"Amin, pasti bude doain. Sudah ketemu PS nya?"

"Belum, ini lagi nyari. Tapi Juni ngga tau bapaknya yang mana"

"Lah kok bisa?"

"Abis katanya dosen baru sih" gue ngambil kertas dari dalam tas "namanya Nugraha....." duh gue belibet tiap nyebut nama nih dosen.

"Ohh pak Nugra" nah mak Yomi tau nih kayaknya.

"Bude kenal?" gue taroh balik kertas tadi ke dalam tas.

"Iya, beliau alumni sini Jun. ganteng, muda, berwibawa, waktu kuliah prestasinya banyak. Sekarang udah jadi pengacara hebat malah" mak Yomi muji pak Nugra sambil senyum-senyum sendiri. Pasti mikirin yang iya iya nih.

"Masih jomblo atau udah taken bude?" tanya gue kepo. Gue paling ngga bisa kalo denger cogan-cogan begitu.

"Lah maksudnya? Teken? Apa yang di teken nak Juni?" anjay ini bude katanya emak gaul,tapi ditanya itu aja ngga ngerti.

Suami Satu Semester (SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now