#10 Bimbingan pertama

240K 17.3K 771
                                    

"Kamu belum selamat sebelum berikan penjelasan pada saya"

kalimat si ganteng aish maksud gue pak Nugra bersliweran di kepala. Apa yang mau gue jelasin sama tuh orang coba. Kepergok ngumpet di dalam ruangan dosen dan itu dosen, dosen pembimbing sendiri. Kan ngga lucu kalo gue bilang gue ngumpet dari dia gegara malu dengan kejadian di toilet tadi. Aish kalo aja tadi hape ngga melanting, pasti ngga model begini ceritanya. Ngga bakalan gue ketemu sama pak Nugra dalam situasi konyol lagi. Mana entar di suruh nyamperin dia. Duh makin berabe nih urusan. Jadi males mau bimbingan. Arrgh gue acak-acak rambut frustasi.

"Stop!" dari samping dengan seenak jidatnya sebelah tangan Noval jitak kepala gue "kutu lu beterbangan"

Jahanam ini bocah main jitak-jitak kepala gue.

"Sakit bangke. Sejak kapan gue kutuan, yang ada ketombean keleus" balas gue cuek sambil jari-jari gue dengan lihai nyisir dan cepol rambut panjang gue yang kusut asal-asalan, macem rambut mak-mak abis berojolin anak kembar.

"Jorok lu. Cewek ketombean pantes jones" Noval pura-pura bergidik ngeri.

"Woi jones jangan teriak jones. Malu sama yang taken"

"Biarin jones yang penting hepiii, ketimbang taken rasa jones kyaaaaaa" kita bedua ngikik di bangku paling belakang kelas. Ini nih kalo jones ketemu jones. Cari pembenaran buat kejonesannya. Tipikal jones berkarat.

"Kuliah saya tutup sampai disini. Sampai jumpa di ujian semester minggu depan"

Suara dosen nutup matakuliah mengalihkan perhatian kami dari pembicaraan tak berbobot barusan.

"Akhirnya balik juga" desis Noval kelewat dramatis memutar badannya ke kanan dan ke kiri bergantian. Semangat hidupnya balik lagi kalo denger kelas bubar.

Sambil bersiul lagu minyak wangi, Noval ngambil ranselnya di bawah kursi dan masukin buku sama pulpen ke dalam nya. Padahal nyatat aja kaga, sok ngeluarin catatan segala. Noval ini tampang boleh sangar, kumisan, rambut gondrong, di tambah fakta lain kalo dia anak mapala. Hobinya naik turun gunung. Entah gunung mana aja yang dia daki gue juga ngga tau. Yang jelas dia bilang segala jenis gunung udah dia daki. Nah menilik dari hobi ekstremnya itu, orang-orang pasti bakal mikir selera musiknya seputaran Rok n Roll, Heavy Metal, Punk dan segala jenis musik berisik lainnya. Tapi semua persepsi mereka salah besar. Ketimbang musik-musik yang bikin kuping sakit dengernya, Noval lebih milih suara gedang dan suling jadi musik favoritnya. Yap dangdut is his favorite man. Alasannya cuma satu karena cuma dangdut yang bisa bikin orang goyang ngebor, ngecor, gergaji, palu, paku, kapak. lah?

Saking doyannya nih anak sama dangdut, hampir tiap malem Noval datang ke acara dangdut tingkat asia yang diadain stasiun TV nasional. Dan paginya gue bakalan dapat sarapan pagi live report tentang jalannya acara semalam. Ampun dah.

Selesai dengan aktifitasnya, Noval natap gue heran. Sebelah tangannya nyenggol lengan gue yang dijadiin tumpuan dagu.

"Woi bengong aja. Kaga balik lu?"

Kelas udah sepi memang, yang lain udah pada keluar ninggalin kita berdua dan beberapa junior yang masih betah di kelas.

"Kaga, gue mau bimbingan dulu" gue senderan di punggung kursi males-malesan.

"Bimbingan? Kalo lu bimbingan berarti judul lu... Udah di ACC?" teriak Noval spontan muter badannya menghadap ke gue kelewat antusias.

"Kaga usah teriak-teriak, gue ngga budek" Tangan gue terangkat satu nunjuk kuping "Ini masih berfungsi dengan baik. Udah hampir tiga minggu"

Suami Satu Semester (SUDAH TERBIT)Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin