- Controversial -

1K 115 93
                                    

*Drap-drap-drap*

Aku dan Tom melarikan diri dari kejaran pemerintah. Kami singgah di rumah kakekku. Aku menemukan kumpulan kaset tua yang sudah berdebu. Kaset dokumentasi kejadian di masa lalu. Semasa hidupnya, kakek memang senang menonton hal-hal berbau sejarah. Mungkin kalau ada yang unik akan kutonton.

- WORLD WAR TWO -

Ini sangat sering kutonton. Tidak menarik.

- WORLD MOST FAMOUS DISCOVERY -

Aku telah hapal semua penemuan manusia jaman dahulu.

- NEW EARTH -

Wah, ini kaset kesukaanku dan teman-temanku.

==========

- NEW EARTH -

Semua bermulai dari pengumuman kiamat dari NASA. NASA mengadakan sebuah acara untuk memberitahu bahaya yang akan menimpa manusia.

- Tahun 4253 -

"Selamat pagi menjelang siang. Saya Roman Schultzem, Kepala Badan Penelitian Antariksa NASA, berterima kasih pada semua hadirin yang telah datang. Agar tidak membuang waktu, saya persilakan juru bicara NASA, Profesor Aaron Kratos."

"Terima kasih Tuan Roman. Kapan datangnya kiamat? Semua pasti mempertanyakannya. Jika kami berkata dalam 200 tahun ke depan kiamat datang, apakah anda semua akan percaya?

Kabar baiknya, NASA telah mengetahui kapan kiamat tersebut datang. Didukung penelitian para ahli dan keadaan benda-benda lain di antariksa, kami memperkirakan bahwa matahari akan meledak dalam 2 juta tahun lagi. Tapi sekali lagi saya pastikan ini hanya sebuah perkiraan. Tak ada bukti yang dapat mendukung teori ini selain dari penelitian para ahli.

Kita tak bisa mencegah kiamat. Akan tetapi kita dapat kabur darinya. Manusia diberikan akal dan logika oleh penciptanya dan kita harus menggunakannya semaksimal mungkin. Karenanya kami telah melakukan berbagai riset dan penelitian dan kami telah menemukan cara terbaik untuk kabur dari kiamat.

Jumper dan Warp Gate. Mereka adalah 2 pilihan terbaik kami sejauh ini yang menurut kami paling efisien. Mereka dapat memindahkan anda ke tempat lain dalam sepersekian detik. Masalahnya terdapat dalam perbedaan mereka berdua.

Jumper adalah alat yang biasa kami gunakan dalam menjelajah antariksa. Jumper dapat men-teleport sekelompok orang dalam sekejap ke seluruh penjuru antariksa tetapi alat ini juga mempunyai kelemahan. Kita tak bisa menentukan arah teleport kita.

Sementara Warp Gate, seperti yang biasa kita ketahui, adalah alat para teleporter. Mereka mampu berpindah dalam sekejap. Kelemahannya adalah benda ini hanya mampu men-teleport satu orang dan juga hanya dalam jangkauan yang pendek. Namun, NASA berjanji akan tetap mempercanggih kedua teknologi ini agar dapat berguna bagi generasi kedepannya. Sekian terima kasih."

"Beri tepuk tangan yang meriah untuk Profesor Kratos!"

NASA bekerja dengan sangat baik. Dalam kurun waktu ratusan tahun, mereka mampu memperkirakan letak jatuhnya benda yang di-teleport Jumper. Namun, mereka masih belum bisa mempercanggih Warp Gate. Sayangnya, kiamat datang lebih cepat dari perkiraan.

- Tahun 5223 -

"Ibu, mataharinya aneh."

"Wah benar. Mataharinya menjadi merah pekat ya sayang."

"Ibu, apakah mataharinya menuju ke sini? Semakin lama semakin bertambah besar."

Mereka tidak tahu kalau itu adalah lidah api dari matahari yang menuju bumi. Tahun 5223, diperkirakan sekitar 4000 manusia hangus terbakar di sepanjang Sungai Amazon di Brazil. Dunia sangat terguncang dan NASA begitu kaget karena prediksi mereka meleset jauh.

Semakin lama, frekuensi lidah-lidah api yang mencapai bumi semakin bertambah. Umat manusia mulai menjalankan aktivitasnya di dalam tanah. Mereka membangun bunker demi kelangsungan hidup mereka. Radiasi di permukaan bumi semakin tinggi dan berbahaya bagi manusia. Teknologi bunker membuat mereka tahan dari radiasi dan panas sehebat apapun.

- Tahun 5292 -

"Hey Bob. Suhu sekarang semakin panas ya. Beruntung kita masih hidup."

"Grrskhh..."

"Bob? Apa yang kau lakukan? Kau sedang makan apa?"

"Ggffrrsshh... HAARGGHH!!"

"Aarrghhh!! Lepaskan gigitanmu dari leherku! Apa kau gila?! Kita kan teman, Bob!"

Tahun 5292, sumber daya mulai menipis. Beberapa manusia mulai bermutasi. Mereka memakan sesamanya sendiri. Dimulai dari lapisan bunker teratas dan semakin lama infeksi gigitan semakin menyebar ke lapisan dalam. Mereka dinamakan zombie. Tentara Pergerakan Bawah Tanah dikerahkan untuk menghambat pergerakan para zombie. Upaya tentara sukarela ini berhasil, gerbang penghubung ditutup dan manusia selamat dari bahaya zombie, setidaknya untuk sementara.

Tahun 5295, NASA dibubarkan karena tidak mampu menyempurnakan Jumper maupun Warp Gate. NENA-pun dibentuk untuk melaksanakan tugas itu. NENA berfokus pada Jumper karena menurut mereka, Warp Gate sudah tidak bisa disempurnakan lagi.

Tahun 5298, Jumper telah selesai disempurnakan berkat teknologi nano. Manusia yang masih bertahan hidup menggunakan teleport dan segera meninggalkan bumi, meninggalkan para zombie. 2 tahun berselang, matahari meledak, menelan bumi dan membinasakan semua yang ada di permukaannya.

Lalu dimanakah umat manusia yang tersisa? Mereka di-teleport ke Pluto dan Neptunus. Kedua planet ini ternyata memiliki kadar oksigen yang cukup bagi manusia. Informasi ini tentunya membingungkan umat manusia. Selain itu, hanya Neptunus yang memiliki air. Manusia menanam tumbuh-tumbuhan sebagai sumber makanan. Semenjak meledaknya matahari, penanggalan dimulai kembali dari nol. Pemerintahan dibagi menjadi 2, Pluto dan Neptunus.

- Tahun 500 -

"Selamat tahun baru bagi umat manusia! Seperti yang kita ketahui, di tahun ini kita akan kembali ke bumi untuk membangun kembali rumah kita! Pemerintah Neptunus telah mengaktifkan Jumper. Bagi warga Pluto yang ingin kembali ke bumi dapat kembali dengan menggunakan Jumper di Neptunus!"

Tahun 500, manusia yang tinggal di Pluto kembali ke Bumi. Sayangnya mereka hanya tumbal untuk melihat keadaan bumi. Pemerintah Neptunus merekayasa semua hal tentang pengumuman itu demi mengurangi jumlah populasi manusia, mengingat sumber daya di Neptunus dan Pluto tidak sebanyak di bumi.

Manusia di Bumi tak sanggup beradaptasi. Mereka kembali masuk ke dalam bunker yang dulu mereka buat. Namun sayang, mereka lupa bahaya yang mengancam mereka. Semua manusia yang pindah ke bumi berubah menjadi zombie.

Itulah Bumi baru kita. Sebuah tempat tak berpenghuni yang-

==========

*Drap-drap-drap*

Suara langkah kaki seseorang terdengar. Aku mencabut kaset yang kutonton dan menyembunyikannya. Kebijakan pemerintah saat ini melarang peredaran kaset yang kutonton tadi karena menimbulkan kontroversi. Terlebih lagi aku adalah buronannya. Bisa-bisa jika tertangkap aku akan dikenakan hukuman berlapis.

Ternyata orang itu adalah Tom. "Hei Arthur! Ayo kita pergi! Pasukan pemerintah mulai mencurigai tempat kakekmu. Kita tidak bisa melibatkan kakekmu."

"Baiklah. Ayo pergi."

==========

Gimana ceritanya?
Maaf kalo ngebosenin hehehe. Arabell minta kritik & saran ya
Jangan lupa vommentnya
Thank you :)

Keep reading guys!

Castle Above UsWhere stories live. Discover now