Chapter 57 - Stroll and Tell

1.1K 87 0
                                    

Di pagi hari berikutnya.

Saat Liu Meng dan Xiao Ning tiba di gerbang timur, Bai Yunfei sudah berada di sana hampir satu jam.

“Yunfei, maaf aku terlambat.” Liu Meng mempercepat jalannya, mendekati Bai Yunfei dan berjalan dengan wajah penuh penyesalan.

“Haha, tidak apa-apa. Aku tiba tidak terlalu lama.” Bai Yunfei tertawa, dia tidak mengatakan bahwa dirinya telah menunggu dalam dingin selama bermenit-menit.

“Tuan Yunfei, anda tidak bisa menyalahkan nona saya.” Di sisi lain, Xiao Ning memotong, “Dia sakit pagi ini dan setelah meminum obat, saya segera menyiapkan segala sesuatu untuknya. Lalu nona segera bergegas kemari.”

“Oh? Benarkah? Meng’er, bagaimana keadaanmu sekarang? Kamu tidak sakit kan? Atau, jangan pergi ke gunung Qingquan itu hari ini.” Bai Yunfei bertanya terus menerus dengan cemas, ekspresinya sedikit berubah.

Liu Meng tidak menduga Bai Yunfei akan bereaksi seperti ini sehingga dia sedikit terkejut lalu berkata dengan mata yang tersenyum. “Aku tidak selemah yang kamu kira. Jangan lupa aku juga seorang soul cultivator! Tenanglah, aku baik-baik saja. Selama penyakitku tidak kambuh, tidak akan ada masalah.”

“Oh, baguslah, baguslah.” Seakan menyadari kehilangan ketenangannya sendiri, Bai Yunfei menggaruk kepalanya malu. Lalu seperti teringat sesuatu dan segera menyembunyikan tangan kanannya di balik punggung. Saat dia mengeluarkannya, dia sudah memegang setusuk tanghulu.

“Meng’er, tanghulu ini aku beli khusus untukmu.” Melihat ekspresi heran di wajah Liu Meng, Bai Yunfei memberikan tanghulu dengan tersenyum.

“Yunfei, kamu, bagaimana kamu tahu aku menyukai tanghulu?” Liu Meng menerimanya dengan senyuman dan bertanya penasaran.

“Er, aku melihat banyak gadis di jalanan yang sepertinya suka makan tanghulu jadi aku membeli satu untukmu.” Bai Yunfei berkata bohong. Tentu saja dia tidak berani mengatakan padanya bahwa saat mereka bertemu pertama kali, dia telah menjatuhkan tanghulu di tangannya dan akhirnya membelikannya setusuk lagi. Namun dijatuhkan oleh Zhang Yang juga.

“Humph, anda tidak adil tuan Yunfei. Apakah saya bukan gadis? Anda hanya membelinya untuk nona, humph, humph, anda sangat jahat!” Suara marah gadis pelayan Xiao Ning terdengar, membuatnya agak bingung. Wajahnya bahkan memerah.

“Hehe, saya hanya bercanda. Jangan marah tuan Yunfei!” Melihat Yunfei yang malu, Xiao Ning menjulurkan lidahnya dan berkata nakal.

Bai Yunfei tertawa kering tapi tidak tahu bagaimana menanggapi gadis pelayan ini. Dia hanya bisa mengatakan pada Liu Meng. “Er, ha ha, Meng’er, ayo pergi.”

“Baiklah, Ayo.”

****

Rumput, bunga, pohon, burung, mata air, angin.

Untuk pertama kalinya, Bai Yunfei merasa mendaki gunung adalah hal yang menyenangkan. Bicara tentang itu, sekarang dia bisa dianggap sebagai pendaki gunung berpengalaman. Dia sendiri bahkan tidak tahu berapa banyak gunung yang telah di dakinya sejak meninggalkan kota Luoshi, namun dia selalu mendaki gunung untuk mempercepat perjalanan dan untuk melarikan diri menyelamatkan diri bukan untuk berhati-hati menikmati pengalaman seperti hari ini.

Atau mungkin, yang membuatnya gembira bukanlah pemandangan gunung ini, tapi seseorang yang ada di sampingnya.

Bai Yunfei mengambil semangkuk air jernih dari mata air, berjalan menuju Liu Meng yang sedang duduk di bawah pohon, menyerahkannya dan berkata. “Meng’er, kamu lelah? Kalau lelah, kita istirahat di sini sebentar, oke?”

Upgrade Specialist in Another World (异界之装备强化专家)Where stories live. Discover now