Part 2

11.1K 513 13
                                    

Setelah bapak wafiq memperkenalkan dirinya, ia pun langsung menerangkan apa pelajaran yang akan kami pelajari hari ini.

" baiklah ananda bapak akan menjelaskan tentang pelajaran kita hari ini."
" iya pak." jawab kami satu kelas.

Pak wafiq pun mulai menerangkan pelajaran kepada kami. Rasanya waktu berlalu sangat lama karena pak wafiq adalah guru yang sangat membosankan bagi kami, bapak itu mengajarkan pelajaran tanpa ada candaan sedikit pun, dan itu membuat kami semua mengutuk-ngutuk dari belakang.

Aku dan sahabat ku yang duduk di belakang dan saling berdekatan pun mulai tidak memperhatikan apa yang bapak itu ajarkan .
Kami pun mulai menyibukkan diri masing - masing, ada yang sibuk cerita seperti kami, ada yang sibuk main game, ada yang nyanyi- nyanyi gak jelas, bahkan ada yang tertidur mendengar bapak itu menjelaskan pelajaran, dikiranya bapak itu mendongeng apa di depan kelas .
azza dan asya mulau kepo dengan wajah ku dan kiya saat  pertama kali pak wafiq masuk. Ya aku dan kiya sangat terkejut saat pak wafiq masuk ke dalam kelas kami sampai- sampai kami tak mendengar panggilan dari mereka. Mau tak mau kami berduapun harus menjawab apa yang telah di tanyakan mereka .

"Jadi apa ni ceritanya, kok kalian bisa terkejut sampai segitunya melihat pak wafiq masuk ke kelas kita tadi.?" tanya asya.

" jadi tadi tuh aku dikagetkan sama kiya, aku hampir jatuh di depan laki-laki yang gak pernah aku lihat, dan kalian tahu gak laki-laki itu siapa.?" ucap ku.

" ya gak lah. ¹Wong ²kowe ³urung nyebutin siapa dia.." kekeh asya.

"Hahhahaha sorry just kidding sya.. Iya laki-laki itu pak wafiq guru baru kita.."aku menjelaskan apa yang terjadi sebelum mereka datang tadi dari awal sampai akhir. Bahkan aku minta maaf dan menggil bapak itu abang pun aku cerita kan. Sahabat ku tertawa mendengar nya.

Kring.. Kring.. Kring.. Kring..

Setelah kami menyibukkan diri masing-masing, barulah waktu berlalu dengan cepat .
Bel tanda istirahat berbunyi. Pak wafiq berhenti menerangkan pelajaran dan mengucapkan kata-kata penutup.

" baiklah ananda mungkin cukup sekian pelajaran kita pada hari ini bapak sudahi dengan wabillahitaufiq walhidayah wassalamualaikum wr.wb. " ucap pak wafiq mengakhiri jam pelajaran.

" walaikumsalam wr.wb." jawab kami semua.

Aku dan sahabatku bergegas keluar kelas untuk belanja ke kantin.

***
Wafiq pov.

Hari ini adalah hari pertama aku mengajar di sekolah yang baru.
Pada saat aku ingin melewati lorong kelas, aku ditabrak oleh seorang siswa perempuan yang sedang bercanda dengan temannya saat berjalan . aku pun menahan siswa tersebut agar tidak terjatuh di hadapan ku. Setelah aku membantunya, siswa tersebut meminta maaf .

" Maaf bang kami nggak sengaja" ucap siswa tersebut.

" abang-abang, emang aku abang-abang jual kain di pasar " aku membatin.
Aku pun segera berlalu tanpa melihat dan sekedar berbicara dengan mereka, ya itu semua semata-mata karena aku takut zina mata. Dia adalah perempuan yang manis menurutku.

Astaghfirullahhal'azim, maafkan aku ya allah,aku telah membayangkan hambamu yang bukan mahrom ku .

Bel tanda masuk berbunyi, aku pun berhenti membayangkan kejadian tadi, dan aku segera masuk ke kelas yang akan aku ajari.
Setelah aku masuk ke kelas, aku terkejut karena aku masuk ke dalam kelas siswa yang menabrakku tadi, aku segera memasang wajah cuek layaknya tak ada kejadian tadi. Kami pun saling memperkenalkan diri .
Dari situlah aku mengetahui bahwa siswa yang menabrakku tadi bernama Sri Farma Fadhila.

Setelah kami saling memperkenalkan diri, aku mulai menerangkan pelajaran . setengah jam berlalu seluruh siswa mulai tidak memperhatikan ku, hanya beberapa siswa dan siswi yang memperhatikan ku . aku melihat kearah sri dan grupnya yang sedang mengobrol, namun ntah apa yang di bahas mereka, mereka tidak memperhatikan ku, aku pun cuek saja tanpa menegur mereka, karena aku berpikir mereka sudah cukup umur untuk membedakan mana yang baik, dan mana yang buruk . aku tetap menerangkan pelajaran untuk siswa dan siswi yang mau mempsrhatikan ku .
Hingga bel tanda istirahat berbunyi, aku pun segera berhenti menerang kan pelajaran.

" baiklah ananda mungkin cukup sekian pelajaran kita pada hari ini, bapak akhiri dengan wabillahitaufiq walhidayah wassalamualiakum wr.wb. " ucapku mengakhiri jam pelajaran..

.
.
.
.
Sorry typo ya😁😁 maklumin aja..
Oya tadi ada bahasa yang gimana gitu.. Itu bahasa jawa ..

¹wong : orang
²kowe : kamu
³urung :belum

My Teacher is My ImamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang